Laptop Kerja dengan Fitur Canggih

Haruskah Laptop Kerja dengan Fitur Canggih

Salah satu laptop yang tersedia di pasar Indonesia dan cukup menarik untuk dibahas adalah besutan MSI. Ya, pabrikan asal Taiwan ini sepertinya kalah dari Asus, si raja laptop atau Acer, mantan penguasa pasar Indonesia.

Namun jangan salah, MSI adalah pemain yang serius, terutama di industri laptop gaming. Namun tentunya mereka juga ingin menggarap potensi pasar di luar itu dengan merilis seri Modern .

MSI Modern CM juga memiliki beberapa penyesuaian desain seperti penambahan rubber edge di bagian bawah bingkai layar, penyesuaian desain keyboard agar lebih rapi.

Sound system masih Hi-Res Audio yang merupakan turunan dari generasi sebelumnya untuk memberikan kualitas suara yang lebih jernih.

Review Lengkap MSI Modern CM

MSI Modern  CM

MSI Modern merupakan laptop yang memiliki desain bergaya ultrabook yang elegan dengan harga yang terjangkau.

Seperti yang Anda ketahui, Ultrabook adalah laptop premium dengan daya tahan baterai yang andal. Selain itu, desain yang dihadirkan juga elegan.

Bobot yang dihasilkan ultrabook ini juga ringan. Karena mengusung desain ultrabook yang menggunakan bezel tipis dengan rangka yang cukup tipis.

Laptop ini memungkinkan laptop didesain sedemikian kompak dan ringan sehingga bobot laptop layar inci ini hanya seberat , kilogram.

Desain

MSI Modern  CM

Mudah di bawa, punya model laptop yang sylish, portable, dan juga pas dimasukkan ke dalam ransel adalah daya tarik utama dari laptop ini. Ketebalannya berada di kisaran mm, dengan bobot sekitar , kilogram.

Eksterior dan casing di sekitar keyboard dan touchpad menggunakan material aluminium. Finishing dibuat sedikit glossy, dan tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari. Bahkan jika itu terjadi, cukup mudah untuk dibersihkan.

Sedangkan pada bagian bawah eksterior di beri wadah khusus dengan bahan karet. Sebagai pengaman saat laptop dibuka, agar tidak slip dan membuat warna body menjadi pudar.

Bagian keyboard MSI Modern CM akan sedikit meningkat. Kabar gembira lainnya, layar laptop bisa di buka hanya dengan satu tangan, hingga derajat alias super fleksibel.

Laptop ini telah berhasil melewati standar pengujian yang tinggi seperti penggunaan pada suhu ekstrem dan uji jatuh. Berikan pemilik rasa aman.

Layar

MSI Modern  CM

Saat membuka laptop ini, Anda akan di perlihatkan layar yang punya ukuran inci dengan rasio : yang ideal untuk konsumsi multimedia.

Layar MSI Modern CM memiliki resolusi full HD, menggunakan panel IPS-level yang memiliki sudut pandang cukup lebar.

Reproduksi warna juga cukup baik, meski bukan yang paling akurat. Dan tak heran, bezel kiri dan kanannya di buat sangat tipis, layaknya laptop yang lebih premium.

Dengan kecerahan maksimal hingga nits, MSI Modern CM akan cukup nyaman di gunakan saat bekerja atau belajar di sudut kafe outdoor.

Selain format layar datar, ada juga fitur Flip-n-Share untuk membalik tampilan layar. Kedua fitur ini akan berguna saat pengguna ingin menunjukkan hasil karyanya kepada orang di depannya.

Tanpa harus memutar layar notebook hanya dengan menekan tombol F sehingga visual layar bisa terbalik saat laptop di putar derajat derajat sudut.

Dengan engsel yang bisa di buka hingga derajat, MSI memasang fitur khusus bernama Flip-n-Share. Ini dapat di aktifkan hanya dengan menekan tombol F.

Fungsinya untuk memudahkan Anda bekerja sama dengan teman atau kolega. Jika Anda ingin menampilkan slide presentasi di layar, Anda dapat menggunakan tombol F.

Baca juga :  Rekomendasi Hp Jutaan Terbaik dan Terjangkau

Konektivitas

MSI Modern  CM

Di sisi kiri Anda dapat menemukan port DC-in, HDMI ukuran penuh, USB-A ., USB-C ., dan jack audio .mm. Di sisi kanan terdapat dua port USB-A ., serta slot kartu microSD.

Akan lebih baik jika slot kartu tersedia untuk kartu SD ukuran penuh. Namun, microSD jenis ini juga tak kalah populer, khususnya bagi pengguna smartphone.

Ada keyboard berwarna hitam alias keyboard dengan backlight. Lampu mati secara otomatis saat keyboard tidak di tekan selama detik, dan ada tiga level lampu yang dapat di pilih.

Dengan key travel .mm dan touchpad yang sangat lebar, mengetik di MSI Modern CM terasa sangat menyenangkan, bahkan salah satu yang terbaik di kelasnya. Tombol-tombolnya nyaman, suaranya cenderung senyap.

Ukuran dan penempatannya sempurna, dan permukaan touchpad juga nyaman untuk melakukan gesekan hingga empat jari.

MSI Modern CM juga di dukung dengan WiFi plus Bluetooth .. Laptop ini kompatibel dengan lebih banyak Wi-Fi yang tersedia di tempat umum, serta penerimaan sinyal yang lebih baik.

Mendukung sistem Fast Pair untuk koneksi lebih cepat dengan aksesori seperti earphone TWS.

Performa

MSI Modern  CM

MSI Modern CM telah menggunakan prosesor Intel Core th Gen. Tersedia dalam dua varian Intel Core i/i, unit yang saya uji di tenagai oleh prosesor Intel Core i-U.

Di pasangkan dengan GPU Intel Iris Xe, kapasitas RAM on-board GB DDR MHz, dan penyimpanan yang cukup besar, yaitu SSD tipe NVMe PCIe Gen sebesar GB.

Menggunakan arsitektur Hybrid, prosesor Intel terbaru ini terdiri dari dua jenis core CPU P-Core alias performance core untuk menjalankan aplikasi berat dan memberikan performa responsif, dan E-Core alias core efisien untuk tugas ringan.

Dengan demikian, performanya bisa lebih optimal, sekaligus lebih hemat energi berkat proses fabrikasi Intel terbaru.

Kapasitas RAM GB sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk penggunaan aplikasi perkantoran, maupun pelajar dan mahasiswa yang menggunakan laptop untuk keperluan belajar atau penelitian.

Sebagian besar mengakses banyak aplikasi dan browser dengan banyak halaman atau tab. Suhu alat ini juga terjaga dengan baik sehingga tidak panas, terutama di area yang tersentuh tangan saat di gunakan.

Baterai

MSI Modern  CM

MSI Modern CM di lengkapi dengan baterai sel built-in dengan kapasitas Whr. Lewat prosesor terbaru Intel yang lebih hemat daya, daya tahannya cenderung lebih lama di banding laptop lain dengan kapasitas baterai yang sama.

Dengan mengaktifkan mode hemat baterai, kecerahan layar % ke atas, lampu keyboard menyala dan Wi-Fi menyala, saya berhasil mendapatkan masa pakai baterai sekitar – jam.

Tentu saja, jika perlu, Anda dapat lebih menghemat daya dengan mematikan fitur tertentu, atau dengan mengaktifkan mode hemat daya standar dari MSI.

Jadi, pengisian baterai MSI Modern CM bisa di katakan cukup praktis, Anda bisa menggunakan port USB-C yang juga mendukung USB Power Delivery.

Melalui adaptor standar dengan kecepatan W, MSI Modern CM mendukung pengisian cepat hingga % dalam menit.

Tipe adaptornya sendiri juga menggunakan ujung USB-C, sehingga bisa di ganti dengan smartphone. Alias ​​​​hanya perlu membawa satu pengisi daya saat bepergian.

Itulah artikel yang kami buat tentang Review MSI Modern CM. Laptop ini cocok di pakai untuk bekerja ataupun sekolah.

Laptop Kerja dengan Fitur Canggih #Laptop #Kerja #dengan #Fitur #Canggih