Tutorial Mudah Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca dengan CMD

Tutorial Mudah Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca dengan CMD – Sobat Arkana, apakah kamu pernah mengalami flashdisk yang tiba-tiba tidak terbaca di komputer? Jangan khawatir, karena pada artikel ini saya akan membagikan cara mudah untuk memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca menggunakan CMD. Dengan mengikuti langkah-langkah yang akan saya jelaskan, kamu dapat memperbaiki flashdisk yang bermasalah tanpa perlu bantuan teknisi. Jadi, yuk simak artikel ini sampai selesai!

Tutorial Mudah Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca dengan CMD

1. Kemungkinan Flashdisk Tidak Terbaca

Sebelum memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca, ada baiknya untuk memahami beberapa kemungkinan mengapa hal tersebut terjadi. Salah satu kemungkinan adalah karena adanya kerusakan pada sektor penyimpanan data di dalam flashdisk.

2. Persiapan Sebelum Memulai

Sebelum melakukan langkah-langkah perbaikan, pastikan untuk melakukan backup data yang ada di dalam flashdisk. Selain itu, pastikan juga flashdisk dalam keadaan tertancap dengan baik pada port USB komputer atau laptop.

3. Buka Command Prompt (CMD) Sebagai Administrator

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka Command Prompt (CMD) sebagai administrator. Caranya adalah dengan melakukan klik kanan pada ikon CMD dan memilih “Run as administrator”.

4. Ketik Perintah Diskpart

Setelah CMD terbuka, ketik perintah “diskpart” dan tekan tombol Enter. Hal ini akan membuka program manajemen disk dari CMD.

5. Tampilkan Daftar Disk yang Tersedia

Setelah masuk ke dalam program diskpart, ketik perintah “list disk” untuk menampilkan daftar disk yang tersedia di komputer atau laptop. Pastikan untuk memilih flashdisk yang ingin diperbaiki.

Baca juga :  5 Niat Sholat Subuh Sendiri yang Harus Dipahami

6. Pilih Flashdisk yang Akan Diperbaiki

Setelah mengetahui nomor disk flashdisk yang ingin diperbaiki, ketik perintah “select disk [nomor disk]” dan tekan Enter. Pastikan untuk memilih disk dengan hati-hati untuk menghindari kesalahan perintah.

7. Lakukan Format Ulang

Setelah memilih disk, ketik perintah “clean” untuk melakukan format ulang pada flashdisk. Pastikan untuk mengecek kembali apakah disk yang dipilih benar-benar flashdisk yang ingin diperbaiki.

8. Buat Partisi Baru

Setelah proses format selesai, ketik perintah “create partition primary” untuk membuat partisi baru di dalam flashdisk. Hal ini akan membuat flashdisk kembali terbaca oleh komputer atau laptop.

9. Berikan Label pada Flashdisk

Setelah membuat partisi baru, ketik perintah “format fs=fat32 quick” untuk memberikan label pada flashdisk. Pastikan untuk memberikan label yang sesuai dengan keinginan anda.

10. Selesai

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, sekarang flashdisk seharusnya sudah dapat terbaca kembali oleh komputer atau laptop. Pastikan untuk melakukan uji coba dengan memindahkan beberapa file ke flashdisk.

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca dengan menggunakan Command Prompt (CMD) dengan mudah. Pastikan untuk melakukan langkah-langkah tersebut dengan hati-hati dan teliti agar tidak terjadi kesalahan.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya. Terima kasih!


Momen Berjualan Pulsa All Operator dan Konter PPOB Di buka

Jual Pulsa dan Agen PPOB ialah Jual yang menguntungkan. Meski di masa endemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia menjadi sesuatu yang pokok, seperti bayar tagihan, membeli pulsa data, voucher game, top up saldo uang elektronik juga kebutuhan lain.

Semuanya dapat dilakukan di Arkana Pulsa sebagai Berjualan pulsa paling murah yang menjanjikan. Dagang di Arkana Pulsa boleh dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Momentum masih terbuka lebar untuk membuka Bisnis agen pulsa dan loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Kenapa Berbisnis Pulsa dan Tagihan PPOB di Arkana Pulsa?

Berdagang pulsa dan loket pembayaran ppob kami adalah solusi Usaha untuk masyarakat Indonesia yang ingin memiliki Dagang pulsa elektronik, pulsa internet, paket sms & nelpon, Berjualan isi ulang Go Pay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Jual voucher game online termurah dan lengkap juga voucher tv kabel pasca bayar

DAFTAR SEKARANG

Demikian News update terbaru soal Tutorial Mudah Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca dengan CMD dengan tags #Tutorial #Mudah #Cara #Memperbaiki #Flashdisk #Tidak #Terbaca #dengan #CMD yang mungkin saja tak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat kamu 🙂