Mengenal Lebih Dekat Bansos Kemensos Go Id: Apa dan Bagaimana Link Ini Dapat Diblokir?

Mengenal Lebih Dekat Bansos Kemensos Go Id:

Apa dan Bagaimana Link Ini Dapat Diblokir?

Halo Sobat Arkana, siapa yang tidak tahu program bantuan sosial dari Kemensos Go Id atau yang dikenal dengan bansos? Program ini merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung dengan pandemi Covid-19.

Bansos Kemensos Go Id sendiri terdiri dari beberapa jenis bantuan, seperti bantuan sosial tunai (BST), bantuan pangan non tunai (BPNT), bantuan subsidi upah (BSU), dan bantuan sosial provinsi/kabupaten/kota (BSP).

Bansos Kemensos Go Id ini sangat penting bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan bantuan. Namun sayangnya, terdapat beberapa pihak yang memanfaatkan program ini untuk kepentingan pribadi.

Untuk menghindari penyalahgunaan, pemerintah melalui Kemensos Go Id meluncurkan fitur cek bantuan sosial. Dengan fitur ini, masyarakat dapat memeriksa apakah mereka telah mendapatkan bantuan dari Kemensos Go Id atau tidak.

Namun, sayangnya belakangan ini muncul informasi yang menyebut bahwa link cek bantuan sosial tersebut dapat diblokir. Nah, apa sebenarnya yang terjadi dan bagaimana cara mengatasinya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Apa yang Terjadi dengan Link Cek Bantuan Sosial di Kemensos Go Id?

Pada awal Juli 2021, muncul informasi yang menyebut bahwa link cek bantuan sosial di Kemensos Go Id dapat diblokir. Informasi ini menyebar melalui berbagai media sosial, termasuk WhatsApp dan Facebook.

Menurut informasi yang beredar, link cek bantuan sosial di Kemensos Go Id dapat diblokir oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak dapat memeriksa apakah mereka telah mendapatkan bantuan dari Kemensos Go Id atau tidak.

Namun, benarkah informasi tersebut? Ternyata, informasi tersebut tidak benar. Link cek bantuan sosial di Kemensos Go Id tidak bisa diblokir oleh pihak manapun.

Link cek bantuan sosial di Kemensos Go Id merupakan fitur resmi dari Kemensos sendiri. Oleh karena itu, pihak Kemensos telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga keamanan dan keandalan fitur ini.

Bagaimana Cara Mengecek Bantuan Sosial di Kemensos Go Id?

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang cara memeriksa bantuan sosial di Kemensos Go Id, ada baiknya kita mengetahui dahulu apa saja syarat untuk bisa mendapatkan bantuan sosial dari Kemensos.

Beberapa syarat tersebut antara lain:

1. Memiliki Kartu Keluarga (KK).

2. Memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK).

3. Tidak memiliki penghasilan tetap.

4. Terdampak langsung oleh pandemi Covid-19.

Jika sudah memenuhi syarat tersebut, maka masyarakat bisa mencoba untuk memeriksa apakah mereka telah mendapatkan bantuan sosial dari Kemensos Go Id atau tidak. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Kunjungi situs resmi Kemensos Go Id di https://bansos.kemensos.go.id/cek-nik.

2. Masukkan NIK dan Nomor KK yang terdaftar di Kemensos Go Id pada kolom yang tersedia.

Baca juga :  Menghadapi Token BNI Terkunci? Simak Solusi di Sini

3. Klik tombol Cek untuk melihat apakah Anda telah mendapatkan bantuan sosial dari Kemensos atau belum.

4. Jika Anda telah mendapatkan bantuan sosial dari Kemensos, maka akan muncul informasi mengenai jenis bantuan dan periode yang akan diterima.

5. Namun, jika Anda belum mendapatkan bantuan sosial dari Kemensos, maka akan muncul informasi bahwa Anda tidak mendapatkan bantuan sosial dari Kemensos pada periode yang bersangkutan.

Nah, mudah sekali bukan? Dengan memeriksa bantuan sosial di Kemensos Go Id, kita bisa mengetahui apakah kita telah mendapatkan bantuan atau tidak.

Bagaimana Menghindari Penipuan dalam Program Bansos Kemensos Go Id?

Program bansos Kemensos Go Id memang sangat penting dan berguna bagi masyarakat yang membutuhkan. Namun, sayangnya terdapat beberapa pihak yang memanfaatkan program ini untuk kepentingan pribadi dengan cara menipu masyarakat.

Untuk menghindari penipuan dalam program bansos Kemensos Go Id, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan. Berikut adalah beberapa tipsnya:

1. Pastikan bahwa link yang kita gunakan untuk cek bantuan sosial adalah link resmi dari Kemensos Go Id.

2. Jangan pernah memberikan data pribadi, seperti NIK, Nomor Kartu Keluarga, atau nomor ponsel kepada orang yang tidak kita kenal.

3. Jangan transfer dana kepada pihak yang mengaku bisa membantu kita untuk memperoleh bantuan sosial dari Kemensos.

4. Perhatikan dengan seksama informasi dan syarat yang tertera pada situs resmi Kemensos Go Id.

5. Jika merasa dirugikan atau curiga dengan tawaran dari pihak lain, segera laporkan ke polisi atau ke Kemensos.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, diharapkan kita bisa terhindar dari penipuan dalam program bansos Kemensos Go Id.

Kesimpulan

Demikianlah ulasan mengenai bansos Kemensos Go Id, termasuk tentang informasi yang menyebut bahwa link cek bantuan sosial di Kemensos Go Id dapat diblokir. Link cek bantuan sosial di Kemensos Go Id sendiri tidak dapat diblokir oleh pihak manapun. Oleh karena itu, kita tetap bisa memeriksa apakah kita telah mendapatkan bantuan sosial dari Kemensos Go Id melalui situs resmi Kemensos Go Id.

Kita juga perlu menghindari penipuan dalam program bansos Kemensos Go Id dengan mengikuti tips-tips yang telah disebutkan di atas. Dengan demikian, kita bisa mendapatkan bantuan sosial yang sesuai dengan kebutuhan kita tanpa merasa khawatir dengan keamanannya.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!


Pluang Jual Pulsa simPATI juga Konter PPOB Di buka

Menjual Pulsa dan Konter PPOB yaitu Usaha yang menguntungkan. Walaupun di masa endemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia jadi hal yang pokok, seperti membayar tagihan, membeli pulsa internet, voucher game, top up saldo E MONEY serta kebutuhan lain.

Semuanya bisa dikondisikan di Arkana Pulsa sebagai Berbisnis pulsa murah yang menjanjikan. Bisnis di Arkana Pulsa bisa dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Momentum masih terbuka lebar untuk membuka Berbisnis agen pulsa juga loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Kenapa Menjual Pulsa dan Rumah PPOB di Arkana Pulsa?

Berdagang pulsa dan loket pembayaran ppob kami yaitu solusi Jual untuk rakyat Indonesia yang pengen memiliki Menjual pulsa elektrik, pulsa internet, paket sms & nelpon, Jual isi ulang GoPay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Berdagang voucher online game termurah dan lengkap dan voucher tv kabel paska bayar

DAFTAR SEKARANG

Sekian Berita update terpanas mengenai Mengenal Lebih Dekat Bansos Kemensos Go Id: Apa dan Bagaimana Link Ini Dapat Diblokir? dengan tags #Mengenal #Lebih #Dekat #Bansos #Kemensos #Apa #dan #Bagaimana #Link #Ini #Dapat #Diblokir yang maybe saja tidak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat kamu 🙂