Mengenal Langkah Mengambil Uang Tunai dari Kartu Kredit Melalui ATM Beserta Biaya dan Batasannya

Arkanapulsa.id, Blora – Cara tarik tunai kartu kredit di ATM mudah dilakukan, namun Anda perlu memperhatikan beberapa persyaratan seperti bunga dan limit yang berbeda-beda di setiap bank. Berikut adalah langkah-langkah melakukan tarik tunai di ATM beberapa bank seperti BCA dan informasinya dari lifepal.co.id.

Pelajari cara menarik uang tunai dari kartu kredit di ATM serta biaya dan batasannya

#Pelajari #cara #menarik #uang #tunai #dari #kartu #kredit #ATM #serta #biaya #dan #batasannya

Pelajari Cara Menarik Uang Tunai dari Kartu Kredit di ATM Serta Biaya dan Batasannya

Menarik uang tunai dari kartu kredit bisa jadi opsi terakhir saat membutuhkan dana darurat. Tapi sebelum melakukan hal ini, ada baiknya kamu mengetahui cara menarik uang tunai dari kartu kredit di ATM serta biaya dan batasannya.

Langkah-langkah Menarik Uang Tunai dari Kartu Kredit di ATM
1. Siapkan kartu kredit dan PIN kartu kredit
2. Masukkan kartu kredit ke mesin ATM
3. Pilih menu “Penarikan Tunai” atau “Cash Advance”
4. Masukkan nominal uang yang ingin ditarik tunai
5. Proses penarikan tunai berhasil
6. Ambil uang tunai dari mesin ATM serta kartu kredit yang keluar dan jangan lupa mematikan mesin ATM

Biaya dan Batas Penarikan Tunai dari ATM dengan Kartu Kredit
Biasanya bank akan membebankan biaya penarikan tunai dalam jumlah tertentu, tergantung pada mesin ATM dan bank yang digunakan. Biayanya bisa mencapai 3-5% dari jumlah uang tunai yang ditarik, atau minimal Rp25.000-Rp50.000, plus bunga per bulan untuk uang tunai yang ditarik.

Terkait batasan penarikan tunai, ini bergantung pada limit kredit yang tersedia di kartu kreditmu. Batas paling umum adalah 30-40% dari limit kredit kartu. Jadi jika limit kredit kartu kamu Rp10 juta, maka batas penarikan tunai sebesar Rp3-4 juta.

Namun, perlu diketahui bahwa penarikan tunai dari kartu kredit memiliki bunga yang lebih tinggi daripada pembelian pada umumnya. Oleh karena itu, pastikan kamu mempertimbangkan biaya dan bunganya sebelum menggunakan opsi ini.

Kesimpulan
Menarik uang tunai dari kartu kredit di ATM bisa jadi opsi ketika membutuhkan dana darurat. Namun, pastikan kamu mengetahui cara dan biaya penarikan tunai dari kartu kredit di ATM serta batas penarikan tunai yang telah tersedia. Jangan lupa untuk mempertimbangkan biaya dan bunga yang lebih tinggi dari penarikan tunai daripada pembelian pada umumnya sebelum menggunakan opsi ini.

Baca juga :  The Power of Words: Indonesian Quotes That Will Change Your Perspective

Arkanapulsa.id – Cara tarik tunai kartu kredit di ATM akan membantu Anda. Apalagi cara penarikan uangnya mudah dilakukan.

Tentunya dalam memulai langkah-langkahnya, Anda perlu mengetahui beberapa persyaratannya. Salah satunya tentang bunga yang akan digunakan nantinya.

Lalu bagaimana cara tarik tunai dari kartu kredit di ATM? Simak penjelasan yang kami lansir dari lifepal.co.id berjudul ‘Cara Tarik Tunai Kartu Kredit di ATM – Biaya dan Limit’.

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit di ATM beberapa Bank

Langkah-langkah untuk melakukannya tidak sulit, Anda hanya perlu beberapa langkah untuk memulai, salah satunya adalah dengan menggunakan syarat-syarat yang diperlukan.

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

  • Masukkan kartu kredit BCA ke dalam mesin ATM BCA.
  • Pilih menu “Transaksi”.
  • Masukkan PIN kartu.
  • Pilih menu “Penarikan Tunai”.
  • Pilih menu “Cash” dan tentukan nominalnya.
  • Cetak struk dengan menekan “Yes” pada halaman notifikasi cetak struk atau “No” jika tidak ingin mencetak struk.
  • Tunggu sampai mesin ATM mengeluarkan uang.
  • Dapatkan uang tunai dan jangan lupa untuk mendapatkan kartu kredit juga.
Peluang Jualan e-wallet serta Dealer PPOB Di buka

Jual Pulsa dan Konter PPOB yaitu Jual yang menguntungkan. Meskipun di saat pandemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia menjadi sesuatu yang utama, seperti bayar tagihan, membeli pulsa data, voucher online game, refill saldo e Money dan kebutuhan lain.

Semuanya dapat dikondisikan di Arkana Pulsa sebagai Bisnis pulsa paling murah yang menjanjikan. Berjualan di Arkana Pulsa dapat dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Pluang masih terbuka lebar untuk membuka Jualan agen pulsa dan loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Kenapa Menjual Pulsa dan Bayar PPOB di Arkana Pulsa?

Berdagang pulsa dan loket pembayaran ppob kami yaitu solusi Berdagang buat masyarakat Indonesia yang mau memiliki Bisnis pulsa elektrik, pulsa internet, paket sms & nelpon, Jual isi ulang GoPay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Bisnis voucher gaming murah dan komplit juga voucher tv kabel pasca bayar

DAFTAR SEKARANG

Sekian Berita update terbaru tentang Pelajari cara menarik uang tunai dari kartu kredit di ATM serta biaya dan batasannya

dengan tags #Pelajari #cara #menarik #uang #tunai #dari #kartu #kredit #ATM #serta #biaya #dan #batasannya yang mungkin saja tak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat kamu 🙂