Langkah Langkah Melakukan Passing Bawah

Langkah Langkah Melakukan Passing Bawah – Halo Sahabat Arkana, dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang langkah-langkah melakukan passing bawah dalam permainan bola voli. Passing bawah merupakan teknik dasar yang sangat penting dalam permainan ini, sehingga sangat penting untuk menguasainya. Pada artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah yang perlu dilakukan agar passing bawah kita menjadi lebih baik. Jadi, yuk simak artikel ini sampai selesai agar kita dapat menguasai teknik passing bawah dengan baik.

Langkah Langkah Melakukan Passing Bawah dalam Permainan Bola Voli

Pendahuluan

Bola voli merupakan salah satu olahraga yang ideal untuk meningkatkan keterampilan fisik dan mental. Passing bawah, atau lebih dikenal dengan istilah underhand pass, merupakan salah satu teknik dasar dalam permainan bola voli. Artikel ini akan membahas langkah-langkah melakukan passing bawah dengan santai dan mudah dipahami.

1. Sikap Dasar

Posisikan kaki dengan selebar bahu dan tekuk sedikit lutut. Letakkan kedua tangan di depan tubuh dengan jari-jari terbuka lebar dan telapak tangan menghadap ke atas.

2. Posisi Tubuh dan Mata

Pastikan tubuh Anda menghadap ke arah bola yang datang, dengan kepala sedikit condong ke depan dan mata fokus pada bola.

3. Penempatan Tangan

Ketika bola mendekati area tangan Anda, gerakkan tangan dengan cepat ke bawah dan ke depan tubuh. Letakkan telapak tangan kiri di bawah bola dan telapak tangan kanan di atas bola.

4. Teknik Melakukan Passing Bawah

Pada saat bola menyentuh telapak tangan kiri, tekan bola dengan lembut ke atas sambil menekuk siku sedikit. Kemudian, ketika bola menyentuh telapak tangan kanan, dorong bola dengan mudah ke depan menuju target yang diinginkan.

5. Kecepatan dan Ketepatan

Pastikan melakukan passing bawah dengan kecepatan dan ketepatan yang tepat. Mengatur tenaga yang dikeluarkan dan memperhatikan timing ketika menyentuh bola sangatlah penting.

6. Koordinasi dengan Rekan Tim

Selalu berkomunikasi dengan rekan setim Anda saat melakukan passing bawah. Koordinasikan pergerakan dan beri tahu rekan Anda tentang niat Anda untuk melakukan passing bawah.

Baca juga :  7 Fakta Menyentak Tentang Kecerdasan Buatan yang Anda Belum Tahu

7. Latihan Rutin

Untuk meningkatkan kemampuan, lakukan latihan rutin secara teratur. Latihan yang fokus pada passing bawah akan memperbaiki teknik Anda dan meningkatkan keakuratan serta kecepatan di lapangan.

8. Konsentrasi dan Fokus

Selalu jaga konsentrasi dan fokus saat melakukan teknik passing bawah. Hindari gangguan yang dapat mengganggu konsentrasi Anda dan berdampak negatif pada hasil permainan tim Anda.

9. Tongkat Kemampuan

Jika Anda mengalami kesulitan dalam melakukan passing bawah, gunakan “tongkat kemampuan” yang terbuat dari busa atau bahan yang lunak. Tongkat ini akan membantu Anda dalam mengasah teknik dan memperbaiki kualitas passing bawah Anda.

10. Perhatikan Musuh

Selalu perhatikan gerakan dan strategi musuh. Dengan memahami pola permainan lawan, Anda dapat lebih siap melakukan passing bawah dengan tepat dan menghindari serangan balik yang tak terduga.

11. Evaluasi dan Koreksi

Setelah bermain, evaluasi dan koreksi teknik passing bawah Anda. Identifikasi kelemahan dan coba untuk memperbaikinya di sesi latihan berikutnya.

12. Pemanfaatan Video Tutorial

Manfaatkan sumber daya video tutorial yang tersedia di internet untuk mempelajari dan memahami teknik passing bawah dengan lebih baik. Tonton video tutorial dari ahli bola voli untuk mendapatkan wawasan tambahan.

13. Jangan Lupa Istirahat

Istirahat yang cukup penting untuk memperbaiki keterampilan dan menjaga performa fisik Anda. Jangan lupa untuk memberikan waktu istirahat yang cukup agar tubuh Anda bisa pulih dan kembali dalam kondisi terbaik.

14. Konsultasi dengan Pelatih

Jika Anda masih bingung atau tidak yakin dengan teknik passing bawah, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan pelatih bola voli terpercaya. Pelatih akan memberikan arahan yang tepat dan membantu Anda meningkatkan teknik bermain.

Kesimpulan

Passing bawah adalah teknik dasar yang penting dalam permainan bola voli. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan berlatih dengan konsisten, Anda akan menjadi pemain bola voli yang handal dalam melakukan passing bawah. Selamat mencoba dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!


Kesempatan Berbisnis Pulsa simPATI juga Loket PPOB Di buka

Dagang Pulsa dan Dealer PPOB merupakan Jualan yang menguntungkan. Walaupun di saat endemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia menjadi hal yang primer, seperti membayar tagihan, membeli pulsa internet, voucher game, topup saldo e Money serta kebutuhan lain-lain.

Semuanya boleh dilakukan di Arkana Pulsa sebagai Berdagang pulsa paling murah yang menjanjikan. Jualan di Arkana Pulsa boleh dikelola oleh siapapun dengan modal kecil. Momen masih terbuka lebar untuk membuka Jualan agen pulsa dan loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Mengapa Jualan Pulsa dan Toko PPOB di Arkana Pulsa?

Berdagang pulsa dan loket pembayaran ppob kami merupakan solusi Jualan bagi rakyat Indonesia yang pingin memiliki Berdagang pulsa elektrik, pulsa data, paket sms & nelpon, Jualan isi ulang Gopay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Jualan voucher game murah dan komplit atau voucher tv kabel pasca bayar

DAFTAR SEKARANG

Demikianlah News update terpopuler mengenai Langkah Langkah Melakukan Passing Bawah dengan tags #Langkah #Langkah #Melakukan #Passing #Bawah yang mungkin saja tak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat anda 🙂