Kamera Mirrorless untuk Pemula

Mengapakah Kamera Mirrorless untuk Pemula

Kehadiran media sosial saat ini tidak hanya mengubah pola komunikasi masyarakat, tetapi juga mengubah kebiasaan masyarakat. Salah satunya dalam dunia fotografi.

Sebab, hadirnya media sosial disadari atau tidak membuat masyarakat mulai menggemari dunia fotografi. Kini, memburu foto ciamik untuk diunggah di media sosial menjadi kegiatan yang banyak dilakukan masyarakat berbagai kalangan.

Foto untuk kebutuhan media sosial memang cukup jika diambil menggunakan kamera handphone atau smartphone, tetapi ada saja yang kurang puas dengan hasil jepretannya. Karena itu, tidak sedikit orang yang memiliki anggaran lebih, merogoh koceknya untuk membeli kamera fotografi demi hasil jepretan yang diinginkan.

Nah, kini perkara memilih kamera fotografi untuk para pemula ini tidaklah mudah. Karena itu, jenis kamera yang fiturnya mudah dan ringkas yang paling direkomendasikan bagi para pemula ini.

Kamera mirrorless menjadi salah satu jenis kamera yang sering dipilih bagi mereka yang baru terjun di dunia fotografi. Ini karena fitur kamera mirrorless dinilai lebih ringkas, sehingga cocok merekomendasikan kamera mirrorless untuk pemula.

Apa saja kamera mirrorless untuk pemula yang tersedia di pasaran, Arkanapulsa telah merangkum dari berbagai sumber untuk kamu, berikut ulasannya:

Apa Itu Kamera Mirrorless?

Kamera mirrorless adalah kamera dalam proses penangkapan gambarnya tidak menggunakan cermin. Tidak seperti kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) yang menggunakan cermin untuk memantulkan cahaya, sistem kerja di kamera mirrorless ini yakni cahaya yang melewati lensa akan langsung diteruskan ke sensor.

Namun demikian, kualitas foto yang dihasilkan sama bagusnya dengan hasil jepretan kamera DSLR. Tidak adanya kaca dalam kamera mirrorless ini membuat ukurannya relatif lebih kecil, ringan dan ringkas.

Hal ini yang membuat banyak orang merekomendasikan kamera mirrorless untuk pemula. Fiturnya yang tidak ribet seperti kamera DSLR, mudah dibawa dan ringkas, membuat kamera mirrorless ini kerap dipilih banyak orang.

Rekomendasi Kamera Mirrorless untuk Pemula

Karena banyaknya masyarakat yang kini mulai menyukai dunia fotografi, ditambah tingginya permintaan kamera mirrorless, membuat sejumlah pabrikan kamera mengeluarkan beragam jenis kamera mirrorless untuk pemula ini.

. Canon

Canon mempunyai beberapa jenis kamera mirrorless untuk pemula yang bisa kamu pilih. Pabrikan asal Jepang ini menyediakan beberapa jenis kamera mirrorless dengan kemampuan dan harga yang bervariasi. Dilihat dari situs resmi Canon Indonesia ada dua jenis yang masuk kategori kamera mirrorless untuk pemula dan populer pada ini, antara lain:

Kamera ini adalah salah satu jenis kamera mirrorless untuk pemula yang dikeluarkan Canon. Kamera ini menggunakan sensor CMOS , megapiksel, sehingga video dan foto yang dihasilkan detail dan halus dengan warna lebih hidup. 

Dengan body yang ringan dan trendy membuat kamera ini bisa menjadi pilihan untuk menggeluti hobby fotografi kamu.

Spesifikasi:

    • , MP CMOS sensor APS-C
    • . inch monitor LCD
    • Prosesor DIGIC
    • Terdapat Eye Detection AF one shot AF/Servo AF/Movie Servo AF
    • Harga Rp ..
Baca juga :  Cara Ganti Password WiFi Indihome, Huawei, dan TP-Link!

Kamera ini mendukung kamu untuk menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi dengan , megapiksel dan video hingga resolusi K. Kamera ini juga dilengkapi fitur Smooth Skin, Creative Assist dan filter Creative.

Eye Detection AF yang ada di EOS M juga memastikan kamu bisa berswafoto/selfie dengan hasil gambar tajam meski sedang bergerak

Spesifikasi:

  • Sensor APS-C CMOS ,MP
  • Prosesor DIGIC
  • Dual Pixel CMOS AF
  • area AF
  • Eye Detection AF dengan One-Shot & Servo AF
  • Harga ..

. Fujifilm

Pada ini rekomendasi produk kamera mirrorless untuk pemula dari Fujifilm masih lanjutan dari seri X. Ada beberapa jenis kamera mirrorless yang dikeluarkan pabrikan asal Jepang ini.

Kamera ini memiliki fitur .MP dan APS-C sensor yang juga dilengkapi dengan fase sistem deteksi autofocus. Kamera ini juga menawarkan kecepatan pemrosesan , kali lebih cepat dalam pemrosesan gambar.

Spesifikasi:

    • , MP, APS-C, dan Sensor CMOS dengan filter warna dasar
    • Tersedia face/eye detection

Kamera Fujifilm X-A ini juga lanjutan seri X yang memiliki desain menarik dan modis untuk generasi muda. Desainnya yang modis ini tidak mengurangi kemampuan dalam menghasilkan gambar yang berkualitas. Dengan sensor CMOS APS-C , megapiksel, kamera ini sangat mendukung hobi dunia fotografi.

Beberapa produk di atas hanya beberapa dari kamera mirrorless yang dikeluarkan Fujifilm, untuk tahu lebih banyak jenis kamera sesuai spesifikasi dan anggaran kamu, kamu bisa melihat di situs resmi Fujifilm Indonesia.

. Panasonic LUMIX DMC-GK

Kamera mirrorless untuk pemula yang dikeluarkan Panasonic salah satunya LUMIX DMC-GK. Dengan sensor MOS dan digital live megapiksel serta dipadukan dengan Mesin Venus membuat kamera ini dapat menghasilkan tangkapan gambar bermutu tinggi. Selain itu kamera ini dapat menghasilkan gambar tajam bahkan dalam kondisi cahaya yang minim hingga ISO ..

Spesifikasi:

  • Sensor Live MOS, MP
  • Layar LCD TFT  dengan layar sentuh
  • Layar , inci / aspek : / Wide viewing angle
  • Terhubung WIFI, sambungan QR code
  • Sistem AF Kontras
  • Harga Rp ..

. Nikon Z-

Kamera mirrorless yang dikeluarkan Nikon juga ada beberapa jenis dari seri J maupun Z. Namun, ada beberapa yang menjadi rekomendasi kamera mirrorless untuk pemula salah satunya Nikon Z-. Kamera ini diklaim tidak seperti kamera mirrorless biasa tetapi mampu menangkap gambar dengan kualitas tinggi.

Ini karena sensor jenis APS-C CMOS BSI yang ada di kamera ini, ditambahkan dengan kemampuan resolusi . megapiksel serta  dilengkapi dengan fitur canggih phase detection.

Spesifikasi:

  • .MP APS-C CMOS sensor
  • TFT touch-sensitive LCD with ° viewing angle, . inch
  • Single-servo AF
  • WIFI, Bluetooth
  • DX image sensor format

Nah, demikian beberapa ulasan mengenai kamera mirrorless untuk pemula. Jenis kamera mirrorless yang direkomendasikan di atas ini, hanya beberapa dari banyaknya kamera mirrorless yang ada di pasaran. Semoga informasi ini bisa membantu kamu dalam mencari kamera mirrorless untuk pemula.

Kamera Mirrorless untuk Pemula #Kamera #Mirrorless #untuk #Pemula