Jejak Robbyanto Budiman, CEO Wahana Artha yang Meninggal Usia 56 Tahun – Profil

Robbyanto Budiman, CEO Wahana Artha yang Meninggal Usia 56 Tahun – Profil

Robbyanto Budiman, CEO Wahana Artha, telah meninggal pada usia 56 tahun pada hari Jumat, 6 November 2020. Ia meninggalkan berbagai kenangan dan prestasi yang luar biasa bagi dunia bisnis dan keuangan Indonesia.

Robbyanto lahir di Surabaya pada tahun 1964. Ia lulus dari Universitas Airlangga pada tahun 1988 dengan gelar Sarjana Ekonomi. Ia kemudian melanjutkan pendidikan di Universitas Gadjah Mada pada tahun 1995, di mana ia mendapatkan gelar Magister Manajemen.

Robbyanto memulai kariernya di Bank Bali pada tahun 1988 sebagai staf riset dan pengembangan. Ia kemudian bergabung dengan Bank CIMB Niaga pada tahun 1998 sebagai Direktur Riset dan Pengembangan. Pada tahun 2002, ia bergabung dengan PT Wahana Artha, di mana ia mengambil alih sebagai CEO pada tahun 2008.

Selama masa kepemimpinannya di PT Wahana Artha, Robbyanto berhasil mengembangkan bisnisnya menjadi salah satu perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia. Ia juga berhasil membawa perusahaan ini ke pasar modal, dengan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014.

Baca juga :  Mau Hemat Listrik? Lihatlah Aplikasi Ajaib PLN di App Store Ini!

Selain itu, Robbyanto juga dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses di Indonesia. Ia telah berhasil mengembangkan bisnisnya di berbagai bidang, termasuk di bidang energi, properti, dan perdagangan.

Robbyanto juga aktif dalam berbagai organisasi dan komunitas bisnis. Ia adalah anggota dari Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) dan Dewan Eksekutif Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (DEAPPI). Ia juga aktif di berbagai organisasi sosial dan kemanusiaan.

Robbyanto Budiman telah berpulang, namun ia telah meninggalkan jejak yang luar biasa di dunia bisnis dan keuangan Indonesia. Ia akan selalu diingat dan dihargai sebagai salah satu pengusaha sukses yang telah berhasil mengembangkan bisnisnya di berbagai bidang.