Cara Apply Kartu Kredit BCA & Syarat Ketentuannya

Bagaimana Cara Apply Kartu Kredit BCA & Syarat Ketentuannya

Saat ini banyak orang tertarik menggunakan kartu kredit BCA. Selain karena menawarkan promo dan reward yang menarik, kartu kredit BCA juga bisa dimiliki tanpa harus berpenghasilan besar. Karena itu, kamu perlu mengetahui cara apply kartu kredit BCA dengan benar agar terhindar dari penolakan saat pengajuan.

BCA atau Bank Central Asia adalah salah satu bank swasta terbesar di Indonesia dengan jumlah nasabah per Maret sebanyak juta nasabah. Memiliki jumlah nasabah yang besar ini, BCA terus meningkatkan pelayanan berkualitas dan juga produk-produk kepada nasabahnya. 

Salah satunya layanan kartu kreditnya, BCA menawarkan beberapa jenis kartu kredit BCA yang bisa dipilih nasabah sesuai dengan kebutuhan nasabahnya.  Selain itu, cara apply kartu kredit BCA juga makin mudah. Kamu bisa mengajukan kartu kredit BCA secara langsung melalui bank juga melalui online.

Bahkan, kini nasabah dengan gaji minimal Rp juta juga kini bisa mengajukan kartu kredit BCA.  Nah untuk lebih lengkapnya, Arkanapulsa sudah merangkum cara apply kartu kredit BCA. Berikut ulasannya:

Tentukan Jenis Produk Kartu Kredit BCA

Satu hal yang perlu kamu lakukan sebelum mengajukan kartu kredit BCA yakni menentukan jenis kartu kredit BCA yang akan kamu pilih. Pilih produk kartu kredit BCA yang sesuai  dengan kebutuhan atau limit yang kamu inginkan, termasuk minimal penghasilan kamu. Karena, menentukan produk kartu kredit BCA dengan benar, akan menambah peluang pengajuan kartu kredit BCA berhasil.

BCA memiliki beberapa jenis produk kartu kredit yang bisa kamu pilih, antara lain BCA Card yang memiliki beberapa produk kartu, lalu ada juga BCA Mastercard, dan BCA Visa yang juga memiliki beberapa produk kartu.

. BCA Card

Jenis BCA Card Minimal Pendapatan Annual Fee
BCA Everyday Card Rp Juta/bulan Rp Ribu
BCA Card Platinum Rp Juta/bulan Rp Ribu

. BCA VISA

Jenis BCA Visa Minimal Pendapatan Annual Fee 
BCA Singapore Airlines KrisFlyer Signature Rp juta/bulan Rp ribu
BCA Visa Batman Rp Juta/bulan Rp Ribu
BCA Visa Black Rp Juta/bulan Rp Ribu
BCA Singapore Airlines KrisFlyer Infinite Rp juta/bulan Rp Juta

. BCA Mastercard

Jenis BCA Mastercard Minimal Pendapatan
BCA Mastercard Black Rp juta/bulan
BCA Mastercard Platinum Rp Juta/bulan

Syarat dan Ketentuan Kartu Kredit BCA

Cara apply kartu kredit  BCA selanjutnya yakni menyiapkan persyaratan pengajuan kartu kredit BCA. Setelah kamu menentukan jenis kartu kredit BCA yang akan kamu ajukan,  kamu perlu mengetahui ketentuan dan syarat pengajuan kartu kredit BCA.

Persyaratan umum pemohon kartu kredit BCA ialah WNI/WNA, dengan minimum usia pemohon kartu kredit utama tahun dan usia maksimal tahun. Lalu minimum usia pemohon kartu  tambahan tahun atau telah menikah.

Nasabah yang akan mengajukan kartu kredit BCA juga harus memiliki penghasilan minimal Rp juta per bulan

Jika kamu telah memenuhi syarat umum tersebut, kamu juga perlu menyiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk cara apply kartu kredit BCA. Dokumen ini disesuaikan dengan jenis produk kartu kredit BCA yang kamu pilih.

Namun umumnya, dokumen yang dibutuhkan antara lain:

  • Copy identitas diri seperti KTP atau Paspor (bagi WNA)
  • Bukti penghasilan yakni slip gaji/SKP/SPT pajak bagi nasabah berprofesi karyawan atau profesional
  • Copy rekening tabungan bulan terakhir untuk nasabah wiraswasta
  • Copy surat izin profesi untuk profesional
  • Copy NPWP
  • Copy akta pendirian (SIUP) untuk wiraswasta
  • Isi lembar pengajuan kartu kredit yang sudah diisi lengkap dan ditandatangani (untuk pengajuan langsung ke bank).
Baca juga :  Channel Reload, AM 2 CELL RELOAD, BUWANA RELOAD, blitar-reload, Vistapulsa.com

Pengajuan Melalui Bank atau Online

Setelah memastikan memenuhi persyaratan dan mempersiapkan dokumen, cara apply kartu kredit BCA selanjutnya adalah melakukan pengajuan. Pengajuan kartu kredit BCA ini bisa dilakukan langsung melalui kantor bank BCA terdekat atau juga secara online.

Cara apply kartu kredit BCA di kantor bank BCA, kamu harus memastikan membawa dokumen yang dibutuhkan sesuai produk kartu kredit yang akan kamu pilih. Lalu pastikan mengisi formulir pengajuan kartu kredit BCA secara lengkap.

Selanjutnya, petugas akan membantu dalam proses verifikasi pengajuan kartu kredit BCA. Umumnya, pihak bank membutuhkan waktu – hari dalam memproses pengajuan kartu kredit BCA. Kamu akan mendapat pemberitahuan dari pihak bank jika pengajuan kartu kredit BCA kamu diproses.

Selain melalui bank, cara apply kartu kredit BCA juga dapat melalui online. Bank BCA menyediakan aplikasi online untuk nasabah yang ingin mengajukan kartu kredit.

Aplikasi itu tersedia di situs resmi BCA yakni bca.co.id. atau jika kamu ingin lebih cepat bisa mengklik tautan https://eform.klikbca.com/applycc/

Cara apply kartu kredit BCA melalui online antara lain;

  1. Buka website resmi BCA yakni bca.co.id. Lalu pilih menu produk Kartu kredit. Lalu pilih aplikasi online yakni pengajuan kartu kredit BCA secara online kamu nantinya akan dialihkan ke formulir elektronik kartu kredit BCA atau jika kamu ingin lebih cepat bisa mengklik tautan https://eform.klikbca.com/applycc/
  2. Setelah masuk ke halaman e-form kartu kredit BCA, pilihan layanan aplikasi online
  3. Kamu akan diminta menentukan kartu kredit yang sesuai kebutuhanmu. Kamu bisa melihat semua kartu atau menemukan kartu yang tepat berdasarkan pertanyaan yang tersedia.
  4. Setelah itu kamu akan mendapat rekomendasi kartu kredit BCA yang sesuai dengan kebutuhanmu. Jika sudah, lanjutkan dengan memilih jenis kartu kredit kamu, lalu klik lanjutkan.
  5. Lalu kamu akan ditanya pertanyaan, apakah memiliki rekening BCA, jika ya klik Ya namun jika tidak klik Tidak.
  6. Jika kamu memiliki rekening BCA, masukkan nomor rekening atau kartu debit BCA. lalu ikuti langkah selanjutnya.
  7. Namun jika kamu tidak memiliki rekening BCA, kamu akan diminta memasukkan data Aplikasi Kartu Kredit BCA, isi dengan benar dan ikuti langkah selanjutnya.
  8. Jika proses selesai, kamu akan mendapat permintaan cetak surat konfirmasi yang dikirimkan melalui email
  9. Selanjutnya, isi dan tandatangani Surat Konfirmasi
  10. Kirim surat tersebut melalui kantor cabang BCA terdekat atau juga bisa melalui jasa kurir pengiriman
  11. Setelah itu tunggu pemberitahuan proses pengajuan kartu kredit BCA dari bank.

Nah itulah cara apply kartu kredit BCA. Selama kamu memenuhi persyaratan dan dokumen kemungkinan besar pengajuan kartu kredit BCA akan diterima.

Cara Apply Kartu Kredit BCA & Syarat Ketentuannya #Cara #Apply #Kartu #Kredit #BCA #Syarat #Ketentuannya