Bisnis Online yang Bisa Dilakukan Oleh Pelajar

Apa Bisnis Online yang Bisa Dilakukan Oleh Pelajar


Info dan Tips


By Ihsan Ihsan – September ,


bisnis online pelajar

Dalam berbisnis online memang tak ada batasan usia. Mungkin kalian pernah mendengar kisah inspirasi dari orang-orang yang memulai bisnis mereka sejak usia dini. Makin dini belajar bisnis, sejatinya semakin bagus. Karena dengan begitu, saat lulus sekolah/kuliah nanti, kalian akan lebih mandiri, tanpa pusing memikirkan mencari pekerjaan karena kalian sendiri lah yang akan menciptakan lapangan kerja untuk diri sendiri.

Jika masih menjadi pelajar, tentu modal yang kalian miliki untuk bisnis masih minim sekali. Oleh karena itu, kalian bisa memulainya dari bisnis yang sederhana saja. Beberapa bisnis online yang bisa kalian coba adalah sebagai berikut.

Reseller

Menjadi reseller adalah salah satu bisnis online yang menjanjikan di era serba internet ini. Dalam hal promosi, sangat mudah bahkan tidak perlu mengeluarkan budget khusus untuk beriklan. Caranya cukup dengan mencari agen yang terpercaya, lalu menjalin kerjasama. Setelah itu, kalian bisa membeli produk dan menjualnya kembali. Menjadi reseller memang butuh modal, namun tak sebanyak orang yang memproduksi produk itu sendiri. Jadi, bisnis ini masih cocok untuk pelajar.

Dropshipper

Mungkin banyak yang bingung membedakan antara reseller dan dropshipper, karena mereka sama-sama menjual produk orang lain. Yang membedakan adalah, menjadi reseller, kalian masih memerlukan modal untuk membeli barang yang akan dijual lagi. sedangkan dropshipper, tidak perlu melakukan itu. Mereka hanya perlu membeli barang sesuai pesanan pembeli, jadi tidak perlu mengeluarkan modal.

Baca juga :  agen pulsa murah di Majalengka, Argapura Banjaran Bantarujeg Cigasong Cikijing Cingambul Dawuan Jatitujuh Jatiwangi Kadipaten Kertajati Lemahsugih Leuwimunding Ligung

Berjualan pulsa

Pulsa dan kuota adalah salah satu yang selalu dibutuhkan masyarakat. Bahkan pelajar pun akan selalu butuh. Ini adalah peluang bisnis yang bagus untuk kalian yang masih pelajar. Sebagai langkah awal, kalian bisa menawarkan pulsa pada teman-teman di sekolah/kampus. Kalian bisa menggunakan Arkana untuk berjualan pulsa dan kuota. Karena di sana menawarkan sistem yang bagus, jadi kalian bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan.

Menjual jasa

Jika kalian merasa memiliki keterampilan khusus, maka jangan pernah sia-siakan itu. Kalian bisa memulai bisnis online dengan membuat akun Instagram, kemudian menunjukkan hasil karya di sana. Contohnya saja, misal kalian suka dengan dunia fotografi dan memiliki skill yang lumayan. Atau kalian bisa menggambar desain atau ilustrasi? Kalian bisa mempostingnya secara konsisten di Instagram. Mungkin ini memerlukan waktu yang lumayan lama, namun percayalah usaha dan kesabaran itu tidak akan mengkhianati hasil. Setelah branding terbentuk, klien pasti akan datang sendirinya untuk membeli jasa kalian.

Itulah empat bisnis online yang bisa kalian para pelajar coba. Meski sepertinya remeh, namun jika ditelateni tentu akan menghasilkan cuan yang lumayan. Selamat mencoba.


bisnis online

Bisnis Online yang Bisa Dilakukan Oleh Pelajar #Bisnis #Online #yang #Bisa #Dilakukan #Oleh #Pelajar