UBS Resmi Mengakuisisi Credit Suisse

Arkanapulsa.id, Blora – UBS akan mengakuisisi Credit Suisse sebagai hasil dari kesepakatan darurat yang didukung oleh pemerintah federal Swiss dan FINMA. Kesepakatan senilai Sfr3 miliar (USD3,25 miliar) diumumkan setelah kemunduran yang telah memukul Credit Suisse, termasuk saham yang hampir lenyap dan investor di beberapa obligasi yang dihapuskan. Sementara menyatakan bahwa ini adalah penyelamatan darurat, UBS menyatakan bahwa mereka telah mengatur transaksi yang akan mempertahankan nilai sisa dalam bisnis. Pemerintah Swiss juga telah memberi UBS jaminan sebesar Sfr9 miliar untuk menutupi kerugian yang mungkin terjadi pada aset tertentu.

UBS Resmi Akuisisi Credit Suisse

#UBS #Resmi #Akuisisi #Credit #Suisse

UBS Resmi Akuisisi Credit Suisse

UBS Group AG, bank asal Swiss, baru saja mengumumkan resmi akuisisi terhadap rival lamanya Credit Suisse, dalam sebuah peluang yang diharapkan dapat merangsang pertumbuhan bisnis bank di masa depan.

Siapa UBS dan Credit Suisse?

UBS dan Credit Suisse adalah dua bank besar asal Swiss yang sama-sama berfokus pada layanan perbankan investasi dan manajemen kekayaan. Keduanya dikenal sebagai dua perusahaan terbesar di Swiss, dengan keunggulan pada layanan keuangan global dan jaringan bisnis yang luas.

Bagaimana proses akuisisi ini terjadi?

Setelah berbulan-bulan diskusi, UBS akhirnya resmi mengakuisisi Credit Suisse dalam sebuah transaksi senilai $3,5 miliar. Dalam transaksi ini, UBS akan membeli sekitar 51% saham Credit Suisse, dari tangan salah satu investor terbesar bank tersebut.

Apa dampak dari akuisisi ini?

Dampak dari akuisisi ini dapat dirasakan oleh kedua bank dan juga bisnis keuangan global secara keseluruhan. Sebagai bank terbesar di Swiss, UBS memiliki akses yang lebih luas ke pasar global dan dapat memperkuat bisnisnya di sektor keuangan internasional. Sedangkan bagi Credit Suisse, akuisisi ini dapat menjadi sumber pendanaan baru yang dapat membantu mengatasi masalah likuiditas dalam bisnisnya.

Bagaimana pandangan para ahli?

Banyak ahli bisnis dan keuangan yang menyambut baik langkah ini, mengingat kedua bank telah lama beroperasi di pasar yang sangat kompetitif. Menurut beberapa ahli yang diwawancarai oleh media, akuisisi ini dapat membantu meningkatkan daya saing kedua bank di pasar global dan memberikan keuntungan jangka panjang bagi mereka.

Penutup

Akuisisi UBS terhadap Credit Suisse ini menunjukkan pergerakan besar dalam industri perbankan global. Dengan bergabungnya kedua bank ini, diharapkan mampu meningkatkan daya saing dalam menghadapi tantangan bisnis dan keuangan di masa depan.


Arkanapulsa.id – “UBS secara resmi akan menggantikan Credit Suisse,” kata Bank Nasional Swiss pada Minggu sore.

Melalui sumber dari Insider, Bank Nasional Swiss mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa akuisisinya didukung oleh pemerintah federal Swiss dan FINMA, sebagai lembaga yang mengatur keuangan Swiss.

“Dengan akuisisi Credit Suisse oleh UBS, ditemukan solusi untuk memastikan stabilitas keuangan dan melindungi perekonomian Swiss dalam situasi luar biasa ini,” bunyi pernyataan tersebut.

Keputusan darurat dikeluarkan untuk mencegah pemungutan suara pemegang saham untuk mempercepat proses.
Dari sumber yang sama, kedua perusahaan menegaskan bahwa kesepakatan ini bernilai Sfr3 miliar atau sekitar USD3,25 miliar kepada Credit Suisse.

Baca juga :  Pengaruh Virus Terhadap Kesehatan Masyarakat

“Akuisisi ini menarik bagi pemegang saham UBS, namun, mari kita perjelas, sejauh menyangkut Credit Suisse, ini adalah penyelamatan darurat,” kata ketua UBS Colm Kelleher dalam sebuah pernyataan.

“Kami telah mengatur transaksi yang akan mempertahankan nilai sisa dalam bisnis sekaligus membatasi eksposur negatif kami.” dia menambahkan.

Seperti yang kita ketahui, menurut sumber yang sama, dalam konferensi pers mengenai kesepakatan ini, presiden Swiss mengatakan bahwa masuknya simpanan pada hari Jumat memperjelas bahwa stabilisasi Credit Suisse sangat dibutuhkan.

Sebagai bagian dari perjanjian, pemerintah Swiss memberi UBS jaminan sebesar Sfr9 miliar untuk menutupi potensi kerugian yang timbul dari aset tertentu.

“Mengingat keadaan yang luar biasa dan belum pernah terjadi sebelumnya, merger yang diumumkan ini adalah hasil terbaik yang tersedia,” kata Axel P. Lehmann, pimpinan Credit Suisse.

“Saat ini merupakan masa yang sangat menantang bagi Credit Suisse dan sementara tim telah bekerja tanpa lelah untuk mengatasi masalah warisan utama dan menjalankan strategi barunya, kami terdorong untuk menemukan solusi sekarang yang memberikan hasil jangka panjang.” dia melanjutkan.

Di bawah kesepakatan itu, sumber yang sama mengatakan, hampir semua sahamnya akan dilenyapkan oleh investor Credit Suisse, yang bernilai $2 miliar lebih rendah dari kapitalisasi pasarnya pada hari Jumat, dan hanya sebagian kecil dari nilai awal tahun ini.

Selain itu, investor di beberapa obligasi Credit Suisse juga akan dihapuskan, dengan tambahan $17 miliar dalam obligasi tingkat satu, atau AT1, yang akan “dihapuskan seluruhnya”, menurut pengawas keuangan Swiss.

Juga, dua pemegang saham adalah Bank Nasional Saudi dan Otoritas Investasi Qatar, yang masing-masing memiliki 17 persen saham.

Di halaman yang sama, perjanjian ini terjadi seminggu setelah keruntuhan Silicon Valley Bank. Ini memiliki efek kejutan pada sektor perbankan dan investor yang gelisah dan khawatir bank lain akan mengikuti.

Dengan kata lain, saham Credit Suisse turun 24% pada hari Rabu setelah Saudi National Bank, pemegang saham terbesarnya, memperingatkan agar tidak menginvestasikan lebih banyak uang di bank karena hambatan regulasi.

Sementara itu, Kamis pekan lalu, bank tersebut menerima dana talangan USD 50 miliar dari Swiss National Bank sehingga sahamnya melonjak seperlima, namun kemudian turun lagi sebesar 8 persen keesokan harinya.

(DKH)

Pluang Berdagang Kuota juga Loket PPOB Di buka

Jualan Pulsa dan Agen PPOB merupakan Berbisnis yang menguntungkan. Walau di saat endemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia menjadi suatu yang pokok, seperti bayar tagihan, membeli pulsa internet, voucher online game, refill saldo e money dan kebutuhan lainnya.

Semuanya boleh dilakukan di Arkana Pulsa sebagai Berdagang pulsa paling murah yang menjanjikan. Jual di Arkana Pulsa bisa dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Kesempatan masih terbuka lebar untuk membuka Jual agen pulsa dan loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Kenapa Jual Pulsa dan Bayar PPOB di Arkana Pulsa?

Menjual pulsa dan loket pembayaran ppob kami yakni solusi Menjual bagi masyarakat Indonesia yang pingin memiliki Usaha pulsa elektronik, pulsa data, paket sms & nelpon, Berjualan isi ulang GoPay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Berbisnis voucher game online murah dan lengkap juga voucher tv kabel prabayar

DAFTAR SEKARANG

Demikian Kabar update terpopuler soal UBS Resmi Akuisisi Credit Suisse

dengan tags #UBS #Resmi #Akuisisi #Credit #Suisse yang maybe saja tidak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat kalian 🙂