Triks Ampuh Memulihkan Layar Sentuh HP yang Tidak Berfungsi

Triks Ampuh Memulihkan Layar Sentuh HP yang Tidak Berfungsi – Halo Sobat Arkana, bagi kalian yang sedang mengalami masalah dengan layar sentuh HP yang tidak berfungsi, jangan khawatir! Artikel ini akan memberikan trik-trik ampuh untuk memulihkan layar sentuh HP yang tidak berfungsi. Dari mulai membersihkan layar, melakukan restart, hingga melakukan reset pabrik, semua akan kita bahas dalam artikel ini. Jadi, ayo baca artikel ini sampai selesai agar kamu bisa menemukan solusi yang tepat untuk masalah layar sentuh HP yang kamu alami.

Triks Ampuh Memulihkan Layar Sentuh HP yang Tidak Berfungsi

1. Bersihkan Layar Sentuh

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan layar sentuh HP Anda. Kadang-kadang, masalah layar sentuh yang tidak berfungsi disebabkan oleh kotoran atau minyak yang menempel di layar. Gunakan kain lembut atau tisu yang sedikit basah untuk membersihkan layar secara perlahan.

2. Restart HP Anda

Jika membersihkan layar tidak memperbaiki masalah, coba restart HP Anda. Dalam banyak kasus, restart dapat mengatasi masalah teknis sementara yang mungkin terjadi pada perangkat Anda. Tekan dan tahan tombol power sampai muncul opsi restart, lalu pilih restart atau matikan dan hidupkan kembali.

3. Periksa Pengaturan Sensitivitas Layar

Beberapa HP memiliki pengaturan sensitivitas layar yang dapat diatur oleh pengguna. Pastikan Anda memeriksa pengaturan sensitivitas layar di menu pengaturan HP Anda. Atur sensitivitas layar sesuai dengan preferensi Anda untuk memastikan layar sentuh berfungsi dengan baik.

4. Hapus Aplikasi Baru

Jika layar sentuh mulai bermasalah setelah menginstal aplikasi baru, ada kemungkinan aplikasi tersebut yang menyebabkan masalah. Hapus aplikasi baru yang diinstal sebelum masalah terjadi dan periksa apakah layar sentuh mulai berfungsi dengan baik setelah menghapusnya.

5. Lepas Kembali Baterai

Jika Anda memiliki HP yang memiliki baterai yang dapat dilepas, lepas baterai selama beberapa detik lalu pasang kembali. Tindakan ini dapat membantu mengatasi masalah kecil pada perangkat keras yang mungkin menyebabkan layar sentuh tidak berfungsi dengan baik.

6. Perbarui Perangkat Lunak HP Anda

Periksa apakah ada pembaruan perangkat lunak yang tersedia untuk HP Anda. Pembaruan perangkat lunak sering mengatasi masalah teknis dan bug yang dapat memengaruhi kinerja layar sentuh. Perbarui perangkat lunak HP Anda ke versi terbaru untuk memastikan semua pembaruan telah diinstal.

Baca juga :  Itjen Akan Periksa 69 Pegawai Kemenkeu yang LHKPN-Nya Belum Clear

7. Lakukan Calibrasi Layar Sentuh

Jika layar sentuh tetap tidak berfungsi dengan baik, coba lakukan kalibrasi layar sentuh. Hal ini akan membantu mengatur ulang sensitivitas dan akurasi layar sentuh. Pergi ke pengaturan HP Anda dan cari opsi kalibrasi layar sentuh. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses kalibrasi.

8. Factory Reset HP Anda

Jika semua triks di atas belum berhasil memperbaiki layar sentuh, pertimbangkan untuk melakukan factory reset pada HP Anda. Namun, sebelum melakukannya, pastikan Anda telah mencadangkan semua data penting Anda karena factory reset akan menghapus semua data yang ada di HP Anda. Factory reset dapat mengembalikan semua pengaturan ke pengaturan pabrik dan membantu mengatasi masalah perangkat lunak yang mungkin hadir.

9. Konsultasikan ke Ahli

Jika Anda telah mencoba semua triks di atas namun layar sentuh tetap tidak berfungsi dengan baik, lebih baik untuk berkonsultasi dengan ahli teknologi terpercaya. Mereka dapat mendiagnosis masalah perangkat keras yang mungkin ada pada HP Anda dan memberikan solusi yang tepat.

Kesimpulan

Memulihkan layar sentuh HP yang tidak berfungsi memang bisa dilakukan dengan beberapa triks sederhana. Mulai dari membersihkan layar, melakukan restart, mengecek pengaturan sensitivitas, menghapus aplikasi baru, melepas baterai, memperbarui perangkat lunak, melakukan kalibrasi hingga factory reset. Jika semua upaya tersebut tidak membuahkan hasil, sebaiknya konsultasikan ke ahli untuk solusi yang lebih lanjut. Jangan biarkan layar sentuh yang tidak berfungsi mempengaruhi pengalaman penggunaan HP Anda!

Semoga triks ini dapat membantu dan mengembalikan layar sentuh HP Anda menjadi normal dan berfungsi dengan baik. Sampai jumpa kembali di artikel menarik tentang teknologi lainnya!


Kesempatan Bisnis Pulsa juga Toko PPOB Di buka

Jual Pulsa dan Loket PPOB ialah Berdagang yang menguntungkan. Meski di saat pandemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia menjadi sesuatu yang utama, seperti bayar tagihan, membeli pulsa data, voucher online game, top up saldo e money juga kebutuhan lain-lain.

Semuanya dapat dilakukan di Arkana Pulsa sebagai Jualan pulsa paling murah yang menjanjikan. Berjualan di Arkana Pulsa dapat dikelola oleh siapapun dengan modal kecil. Kesempatan masih terbuka lebar untuk membuka Dagang agen pulsa dan loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Apakah Jual Pulsa dan Bayar PPOB di Arkana Pulsa?

Jual pulsa dan loket pembayaran ppob kami yaitu solusi Dagang bagi masyarakat Indonesia yang mau memiliki Berbisnis pulsa elektronik, pulsa internet, paket sms & nelpon, Dagang isi ulang GoPay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Menjual voucher game murah dan lengkap dan voucher tv kabel prabayar

DAFTAR SEKARANG

Sekian Kabar update hari ini tentang Triks Ampuh Memulihkan Layar Sentuh HP yang Tidak Berfungsi dengan tags #Triks #Ampuh #Memulihkan #Layar #Sentuh #yang #Tidak #Berfungsi yang mungkin saja tak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat kalian 🙂