Tips Jitu Memperbaiki Tombol-tombol Keyboard Laptop yang Tidak Berfungsi

Tips Jitu Memperbaiki Tombol-tombol Keyboard Laptop yang Tidak Berfungsi – Sobat Arkana,

Keyboard laptop yang tidak berfungsi dapat menjadi masalah yang mengganggu dalam aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, dalam artikel ini saya akan membagikan tips jitu untuk memperbaiki tombol-tombol keyboard laptop yang tidak berfungsi. Dengan membaca artikel ini sampai selesai, kamu akan mendapatkan solusi-solusi praktis yang dapat membantu memperbaiki masalah tombol-tombol keyboard laptop yang tidak berfungsi.

Selamat membaca!

Tips Jitu Memperbaiki Tombol-tombol Keyboard Laptop yang Tidak Berfungsi

1. Periksa Secara Fisik

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memeriksa secara fisik apakah ada kotoran atau debu yang menyebabkan tombol-tombol keyboard laptop Anda tidak berfungsi.

2. Bersihkan dengan Cotton Buds

Jika Anda menemukan kotoran atau debu, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan cotton buds yang telah dicelupkan ke dalam sedikit alkohol. Hal ini akan membantu membersihkan bagian-bagian kecil di antara tombol-tombol keyboard.

3. Gunakan Sistem Operasi Bawaan

Jika setelah membersihkan tombol-tombol keyboard laptop masih belum berfungsi, coba gunakan fitur sistem operasi bawaan untuk mengetahui apakah masalahnya terletak pada hardware atau software.

4. Restart Laptop Anda

Kadang-kadang, masalah dengan tombol-tombol keyboard dapat teratasi dengan cara sederhana, yaitu dengan me-restart laptop Anda. Hal ini dapat membantu dalam me-refresh sistem laptop dan mengembalikan fungsi keyboard yang tidak berjalan dengan baik.

5. Update Driver Keyboard

Pastikan Anda telah meng-update driver keyboard laptop Anda ke versi terbaru. Kebanyakan masalah keyboard dapat diatasi dengan melakukan update driver ke versi terbaru.

Baca juga :  Perbaiki Subtitle Anda dengan Mudah - Ikuti Langkah Sederhana Berikut!

6. Periksa Kabel dan Konektor

Pastikan kabel dan konektor keyboard laptop terpasang dengan benar dan tidak ada yang rusak. Kabel yang rusak atau konektor yang tidak terhubung dengan baik dapat mengganggu kinerja keyboard laptop.

7. Aktifkan Fitur On-Screen Keyboard

Jika keyboard laptop Anda benar-benar tidak berfungsi, Anda masih dapat menggunakan fitur on-screen keyboard yang ada di sistem operasi laptop Anda sebagai alternatif sementara.

8. Periksa Setting Keyboard

Buka pengaturan keyboard di laptop Anda dan pastikan tidak ada setting keyboard yang salah konfigurasi. Beberapa setting keyboard yang salah konfigurasi dapat menyebabkan tombol-tombol keyboard tidak berfungsi dengan baik.

9. Gunakan External Keyboard

Sebagai solusi sementara, Anda dapat menghubungkan external keyboard ke laptop Anda untuk tetap bisa menggunakan laptop dengan nyaman sementara mencari solusi untuk memperbaiki keyboard laptop Anda.

10. Periksa dengan Pakar Teknisi

Jika setelah melakukan semua langkah di atas tombol-tombol keyboard laptop masih tidak berfungsi, segera konsultasikan masalah Anda dengan pakar teknisi untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Kesimpulan

Demikianlah tips jitu untuk memperbaiki tombol-tombol keyboard laptop yang tidak berfungsi. Semoga tips-tips di atas dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah keyboard laptop dengan cepat dan efektif.

Jumpa kembali di artikel menarik lainnya!


Kesempatan Berjualan Emoney dan Distributor PPOB Di buka

Jualan Pulsa dan Loket PPOB yakni Berdagang yang menguntungkan. Walaupun di saat pandemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia menjadi suatu yang utama, seperti membayar tagihan, membeli pulsa kuota, voucher gaming, top up saldo dompet digital dan kebutuhan lain-lain.

Semuanya boleh dijalankan di Arkana Pulsa sebagai Berbisnis pulsa murah yang menjanjikan. Berbisnis di Arkana Pulsa boleh dikelola oleh siapapun dengan modal kecil. Pluang masih terbuka lebar untuk membuka Jual agen pulsa dan loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Kenapa Usaha Pulsa dan Rumah PPOB di Arkana Pulsa?

Jualan pulsa dan loket pembayaran ppob kami yaitu solusi Menjual bagi masyarakat Indonesia yang pingin memiliki Usaha pulsa elektronik, pulsa data, paket sms & nelpon, Jualan isi ulang Gopay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Jualan voucher gaming murah dan komplit juga voucher tv kabel pra bayar

DAFTAR SEKARANG

Begitulah Berita update viral soal Tips Jitu Memperbaiki Tombol-tombol Keyboard Laptop yang Tidak Berfungsi dengan tags #Tips #Jitu #Memperbaiki #Tomboltombol #Keyboard #Laptop #yang #Tidak #Berfungsi yang mungkin saja tidak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat kamu 🙂