Tips Hemat Kuota Ketika Lebih Banyak di Rumah

Mengapakah Tips Hemat Kuota Ketika Lebih Banyak di Rumah


Berita


By Ihsan Ihsan – September ,


Tips Hemat Kuota Ketika Lebih Banyak di Rumah

Pandemi mengubah banyak kebiasaan dalam hidup. Salah satu dampaknya adalah adanya peraturan untuk membatasi mobilitas dimana akibatnya aktivitas sekolah hingga bekerja mesti dilakukan dari rumah. Hal ini tentu juga membawa perubahan seperti pada jumlah tagihan baik untuk listrik sampai kuota internet. Kalau ini sedang terjadi padamu, maka kamu butuh tips hemat kuota.

Agar tagihan kuota internet tidak boros dan bikin pengeluaran makin membengkak, kamu bisa melakukan tips-tips di bawah ini:

  • Mengurangi update pada aplikasi

Salah satu hal yang membuat paket internet jadi lebih boros adalah update pada aplikasi yang ada di smartphone. Sering kali kita tidak sadar loh karena update dilakukan secara otomatis. Nah, coba cek deh apakah setting pada smartphone-mu masih diatur secara otomatis semua. Jika iya, kamu bisa mengubah mana saja aplikasi yang wajib di-update secara berkala atau bisa menunggu saat kamu terkoneksi dengan wi-fi.

  • Menggunakan pengaturan otomatis unduh

Siapa nih yang sering dapat kiriman gambar atau video? Ternyata ini juga bisa berpengaruh loh terhadap awetnya kuota internetmu. Jika kuotamu sering habis secara cepat, mungkin karena kamu menggunakan pengaturan otomatis unduh. Selain memori HP jadi cepat penuh, kuota internet juga jadi cepat melayang. Oleh karena itu, hemat kuota dengan mengubah pengaturan tersebut.

  • Terlalu sering melakukan streaming

Nonton drama Korea, dengerin musik atau film melalui layanan streaming juga menjadi penyebab kenapa kuotamu cepat habis. Apalagi karena selalu di rumah saja, kamu butuh hiburan untuk pengganti kegiatan di luar. Boleh saja kok streaming atau nonton film online, asal tidak terlalu sering ya. Ini juga termasuk aktivitas nonton video di platform seperti Tiktok atau Youtube ya.

  • Mengubah mode Maps menjadi offline
Baca juga :  Cara Bayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) bagi Nasabah BRI

Tahukah kamu bahwa salah satu yang membuat kuota internet jadi cepat habis adalah karena kamu selalu mengakses aplikasi Maps dengan mode online? Oleh karena itu, mulai sekarang kamu bisa mengubah mode Maps yang ada di ponselmu menjadi offline. Atau, jika aplikasi ini sangat jarang kamu gunakan, kamu bisa menghapusnya. Hemat memori, hemat kuota internet juga kan?

  • Gunakan ponsel seefisien mungkin

Memang sih, banyak sekali hiburan dan kebutuhan yang bisa dilakukan dengan menggunakan ponsel. Tapi kamu bisa menghemat kuota internet dengan membatasi penggunaan ponsel. Jika sedang tidak digunakan, kamu bisa mematikan mode internet atau mengaktifkan mode pesawat terbang. Dengan begini, kamu bisa menghemat kuota internet yang kamu punya.

  • Memilih paket internet yang tepat

Selain melakukan tips-tips di atas, kamu juga bisa memilih paket internet yang tepat. Pilih provider yang menyediakan beragam pilihan paket internet dengan kecepatan dan harga yang sesuai dengan kebutuhanmu. Salah satunya adalah paket Telkomsel yang bisa kamu dapatkan dengan menjadi agen di ARKANAPULSA.

Nah itu dia beberapa tips hemat kuota yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan salah satu atau beberapa di antaranya sekaligus loh. Ingin lebih hemat lagi, kamu bisa membeli kuota internet di ARKANAPULSA. Dengan mendaftarkan diri menjadi agen, kamu bisa dapat harga kuota internet yang lebih murah dari yang biasanya kamu beli. Kalau sudah begitu, makin hemat deh pengeluaran meski harus di rumah saja.

Tips Hemat Kuota Ketika Lebih Banyak di Rumah #Tips #Hemat #Kuota #Ketika #Lebih #Banyak #Rumah