Suka Motret, Berikut Rekomendasi Kamera Untuk Pemula

Ini dia Suka Motret, Berikut Rekomendasi Kamera Untuk Pemula

Kamera apa yang bagus untuk pemula? Bagi fotografer pemula yang membeli kamera yang tidak terlalu mahal adalah pilihan terbaik dengan memperhatikan kualitas gambar yang bagus dan ruang lingkup yang luas untuk mencoba berbagai teknik pemotretan dan gaya belajar trik fotografer tingkat selanjutnya.

Tentunya memilih kamera jenis DSLR atau kamera mirrorless merupakan keputusan yang tepat bagi para pemula. Secara umum, DSLR memiliki ukuran dan daya tahan yang sangat besar. Juga, anggaran biasanya lebih rendah dan kamera DSLR memiliki lebih banyak variasi dan pilihan untuk berbagai lensa eksternal.

Sedangkan kamera mirrorless lebih kecil dan ringan dalam ukuran serta daya tahannya, menggunakan konsep portable agar mudah dibawa dan cocok untuk pembuatan video maupun vlogging. Bagi pemula, kamera DSLR atau mirrorless tidak terlalu berpengaruh, Anda bebas memilih. Di bawah ini adalah rekomendasi kamera untuk pemula yang bisa Anda miliki.

Rekomendasi Kamera Untuk Pemula

Suka Motret Berikut Rekomendasi Kamera Untuk Pemula
Suka Motret, Berikut Rekomendasi Kamera Untuk Pemula 11

Dalam pencarian Anda untuk menghasilkan konten foto dan video yang bagus, Anda pasti harus menggunakan kamera terbaik. Bagi pemula yang akan terjun ke dunia digital, sebaiknya menggunakan kamera yang mudah untuk digunakan. Selain kemudahan pengoperasiannya, Anda juga harus melihat kelebihan dan kekurangannya.

Setiap jenis kamera juga memiliki rentang harga dari yang paling terjangkau hingga yang paling mahal. Pemula harus mempertimbangkan ketiga hal ini saat memilih kamera mana yang akan digunakan. Lalu, kamera apa saja yang cocok untuk pemula?Inilah rekomendasi kamera untuk pemula yang bisa Anda gunakan.

Nikon D

1671094814 324 Suka Motret Berikut Rekomendasi Kamera Untuk Pemula

Nikon juga dikenal sangat memperhatikan pengguna baru. Produk kamera Nikon D memiliki mode pemotretan ‘panduan’ yang memberikan panduan pengguna interaktif sehingga pengguna baru dapat menggunakannya dengan baik. Panel kontrol Nikon D sangat ramah dan mudah dimengerti.

Ada juga lensa Nikon AF-P DX -mm f/.-.G VR yang dapat mengambil bidikan fokus dalam mode live view dan movie shooting. Kualitas gambar yang di hasilkan Nikon D sangat baik di kelasnya, cukup sporty.

Harganya yang terjangkau membuat produk ini layak mengeluarkan beberapa fitur canggih. Misalnya, tidak ada menu Pengaturan Kustom untuk menyesuaikan fungsi kamera sesuai preferensi Anda, seperti yang ditampilkan di setiap seri DSLR Nikon lainnya.

Karena kamera ini dibanderol dengan harga yang sangat wajar di kelasnya, beberapa fitur terbarunya hilang, misalnya custom setting untuk menyesuaikan preferensi kamera dengan preferensi Anda. Namun bagi pemula, kamera ini sudah penuh tenaga. Harga kamera ini di pasaran adalah Rp. juta.

Canon EOS D

Suka Motret Berikut Rekomendasi Kamera Untuk Pemula

Canon EOS D termasuk dalam kategori DSLR. Kamera digital beresolusi , MP ini memiliki berat gram dan lebar inci. Kecepatan dan resolusi video yang di milikinya sama dengan Nikon D.

Kamera ini memiliki panduan di layar dan opsi apertur maksimum. Canon EOS D hadir dengan fitur layar sentuh. Ini akan memudahkan pemula untuk mengoperasikan kamera. Sayangnya, lensa kit yang mereka miliki hanya f/.

Harga dan spesifikasi yang sama menjadikan kamera ini alternatif dari Nikon D. Harga dari Canon EOS D ini berkisar , juta.

Canon EOS Rebel SL

1671094818 463 Suka Motret Berikut Rekomendasi Kamera Untuk Pemula

Rekomendasi kamera untuk pemula selanjutnya datang dari merk Canon dengan nama Canon EOS Rebel SL. Kamera DSLR buatan Canon ini termasuk kamera yang cukup ramah bagi pemula. Jajaran DSLR Canon selalu memberi pengguna rasa konsolidasi daripada kemajuan teknologi, sehingga fotografer pemula dapat dengan cepat menguasai fitur Canon.

EOS Rebel SL yang baru merupakan produk yang di perbarui dari pendahulunya Rebel SL yang sudah ada. Dengan tambahan fitur dan gaya desain yang lebih modern. Canon EOS Rebel SL adalah kamera untuk pemula sangat di rekomendasikan. Harga kamera ini di pasaran adalah Rp. juta.

Baca juga :  distributor pulsa elektrik termurah di Darmaraja Ganeas Jatigede Jatinangor Jatinunggal Pamulihan Paseh Rancakalong Situraja Sukasari

Fujifilm X-T

1671094820 220 Suka Motret Berikut Rekomendasi Kamera Untuk Pemula

Reputasi Fujiflim untuk fotografi tidak dapat diragukan lagi. Oleh karena itu, produk bernama Fujiflim X-T ini menjadi salah satu kamera yang di rekomendasikan untuk pemula. Dengan tipe mirrorless, Anda sudah mendapatkan kamera bersensor APS-c, resolusi , MP, dan kecepatan burst maksimum fps. Harga kamera ini di pasaran adalah Rp. juta.

Olympus OM-D E-M Mark IV

1671094822 208 Suka Motret Berikut Rekomendasi Kamera Untuk Pemula

Hanya sedikit orang yang mengetahui bahwa Olympus adalah salah satu merek produsen kamera yang digandrungi para fotografer. Produknya, Olympus OM-D E-M Mark IV, menjadi kamera mirrorless yang wajib dicoba bagi para pemula. Dengan desain yang kokoh dan dimensi yang sederhana.

Khusus untuk Anda yang gemar mengambil foto outdoor, produk ini mampu menghasilkan foto bernuansa outdoor yang sangat baik dengan sensor micro four-thirds, dudukan lensa MFT, resolusi ,MP, dan kecepatan burst maksimal ,fps. Harga kamera ini di pasaran adalah Rp. juta.

Canon EOS D

1671094824 143 Suka Motret Berikut Rekomendasi Kamera Untuk Pemula

Selain Canon EOS D, Canon EOS D juga merupakan kamera DSLR dengan harga super murah. Canon EOS D hadir dengan fitur pintar yang memudahkan para pemula.

Namun, kamera ini memiliki resolusi yang agak rendah yaitu MP. Kelemahan lainnya adalah tidak ada penstabil gambar pada lensa. Meski memiliki banyak kekurangan, Canon EOS D tetap cocok dan terjangkau bagi pemula. Harga di pasaran sekitar , juta.

Nikon J

1671094827 20 Suka Motret Berikut Rekomendasi Kamera Untuk Pemula

Kamera digital tipe DSLR ini sangat worth it untuk para pemula yang ingin terjun ke dunia YouTube. Dengan harga yang sangat terjangkau, kamera ini mampu merekam video hingga K. Tak hanya itu, Nikon J ini juga di lengkapi dengan fitur Wi-Fi, NFC, dan flip-on screen.

Meski harganya murah, kamera ini hadir dengan lensa kit yang bisa lebih mendukung aktivitas vlogging Anda. Harga di pasaran sekitar hingga juta.

Panasonic Lumix G

1671094829 41 Suka Motret Berikut Rekomendasi Kamera Untuk Pemula

Panasonic Lumix G menjadi pilihan yang menarik untuk Anda coba bagi Anda yang suka membuat video vlog. Kamera besutan Panasonic ini di bekali sistem sensor Micro Four Thirds yang lebih kecil namun memiliki jendela bidik elektronik, sehingga cukup seimbang. Faktanya, fotografer dan vlogger akan menyukai kesederhanaan yang ditawarkan Lumix G.

Produk ini sangat mudah di gunakan untuk merekam video dan mengambil foto berkualitas tinggi dengan tata letak tombol yang cukup leluasa. Bahkan orang yang tidak memiliki keterampilan cenemtografi pun dapat menghasilkan gambar atau video yang indah.

Dengan gaya mini-DSLR dan jendela bidik elektroniknya, Panasonic G kompetitif dan terjangkau untuk pemula. Harga kamera ini di pasaran adalah Rp. juta.

SONY A

1671094832 851 Suka Motret Berikut Rekomendasi Kamera Untuk Pemula

Sony A adalah pilihan terbaik untuk YouTuber pemula. Kualitas suara dalam video yang dihasilkan oleh kamera ini sangat jernih. Kualitas gambar Sony A cukup tinggi yaitu , MP. Layar sentuh dan fitur Flip Up menambah daya tarik dan memudahkan para pemula dalam dunia fotografi.

Kecepatan pengambilan gambarnya juga tidak perlu diragukan lagi karena mencapai kecepatan hingga fps. Harga pasarannya sekitar , juta.

Dari rekomendasi kamera untuk pemula di atas bisa menentukan kamera terbaik untuk Anda. Jangan lupa untuk mempertimbangkan kegunaan, kelebihan dan kekurangannya. Pastikan sesuai dengan budget Anda juga.

Suka Motret, Berikut Rekomendasi Kamera Untuk Pemula #Suka #Motret #Berikut #Rekomendasi #Kamera #Untuk #Pemula