Solusi Terbaik: Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca Menggunakan CMD

Solusi Terbaik: Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca Menggunakan CMD – Halo Sobat Arkana! Apakah kamu sedang mengalami masalah dengan flashdisk yang tidak terbaca? Jangan khawatir, karena artikel ini akan memberikan solusi terbaik untuk memperbaikinya menggunakan CMD. Melalui langkah-langkah sederhana dan mudah, kamu akan diajak untuk mengatasi permasalahan tersebut. Jadi, mari kita baca artikel ini sampai selesai agar kamu bisa menggunakan kembali flashdisk kamu dengan baik. Selamat membaca!

Solusi Terbaik: Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca Menggunakan CMD

1. Mengapa Flashdisk Tidak Terbaca?

Sebelum kita mencari solusi, penting untuk memahami mengapa flashdisk bisa tiba-tiba tidak terbaca. Beberapa alasan umum termasuk kerusakan sektor boot, virus, format yang tidak cocok, atau masalah dengan driver flashdisk.

2. Menggunakan Command Prompt (CMD)

Salah satu solusi terbaik untuk memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca adalah menggunakan Command Prompt (CMD). CMD adalah program yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan sistem operasi dengan perintah teks.

3. Membuka CMD

Untuk membuka CMD, Anda dapat menekan tombol Windows + R, lalu ketik “cmd” dan tekan enter. CMD akan terbuka dalam jendela terpisah.

4. Menjalankan Perintah “Diskpart”

Sekarang, ketik “diskpart” di CMD dan tekan enter. Perintah ini akan membuka utilitas manajemen disk di Command Prompt.

5. Menampilkan Daftar Disk yang Terhubung

Ketik “list disk” di CMD dan tekan enter. Anda akan melihat daftar disk yang terhubung ke komputer Anda, termasuk flashdisk yang tidak terbaca.

6. Memilih Flashdisk

Selanjutnya, ketik “select disk [nomor disk]” di CMD dan tekan enter. Gantilah “[nomor disk]” dengan nomor disk yang sesuai dengan flashdisk yang tidak terbaca.

Baca juga :  5 Fitur Baru Aplikasi Chat Asik yang Harus Kamu Tahu

7. Membersihkan Disk

Ketik “clean” di CMD dan tekan enter. Perintah ini akan membersihkan flashdisk. Pastikan Anda telah memilih flashdisk yang benar sebelum menjalankan perintah ini.

8. Membuat Partisi Baru

Sekarang, ketik “create partition primary” di CMD dan tekan enter. Perintah ini akan membuat partisi baru pada flashdisk yang tidak terbaca.

9. Memformat Partisi

Ketik “format fs=fat32 quick” di CMD dan tekan enter. Perintah ini akan memformat partisi flashdisk menggunakan sistem file FAT32 secara cepat. Anda juga dapat mengganti “fat32” dengan sistem file yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

10. Memberi Label pada Flashdisk

Terakhir, ketik “assign” di CMD dan tekan enter. Perintah ini akan memberikan label pada flashdisk. Anda dapat memilih label yang ingin Anda gunakan.

Kesimpulan

Dengan menggunakan CMD, Anda dapat memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca. Mulailah dengan membuka CMD, menjalankan perintah diskpart, membersihkan disk, membuat partisi baru, memformat partisi, dan memberi label pada flashdisk. Langkah-langkah ini dapat membantu mengatasi masalah flashdisk yang tidak terbaca.

Sekarang Anda dapat mengakses kembali data penting Anda di flashdisk yang dulu tidak terbaca. Jangan lupa untuk mengamankan data Anda secara rutin dan menjaga flashdisk dari kerusakan agar masalah seperti ini tidak terjadi lagi.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!


Momen Berbisnis Isi Pulsa dan Konter PPOB Di buka

Berjualan Pulsa dan Loket PPOB ialah Berdagang yang menguntungkan. Meskipun di saat pandemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia jadi hal yang utama, seperti membayar tagihan, membeli pulsa data, voucher online game, top up saldo e-money atau kebutuhan lain-lain.

Semuanya dapat dilakukan di Arkana Pulsa sebagai Jualan pulsa paling murah yang menjanjikan. Berbisnis di Arkana Pulsa bisa dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Pluang masih terbuka lebar untuk membuka Berbisnis agen pulsa serta loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Bagaimana Jual Pulsa dan Gerai PPOB di Arkana Pulsa?

Berdagang pulsa dan loket pembayaran ppob kami ialah solusi Jualan buat masyarakat Indonesia yang ingin memiliki Usaha pulsa elektronik, pulsa data, paket sms & nelpon, Berbisnis isi ulang Go Pay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Berjualan voucher gaming paling murah dan komplit serta voucher tv kabel pra bayar

DAFTAR SEKARANG

Sekian Berita update terpanas mengenai Solusi Terbaik: Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca Menggunakan CMD dengan tags #Solusi #Terbaik #Memperbaiki #Flashdisk #yang #Tidak #Terbaca #Menggunakan #CMD yang maybe saja tak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat anda 🙂