“Ridwan Kamil Akan Mendaftarkan Masjid Al Jabbar sebagai Objek Vital Negara”

Arkanapulsa.id, Blora – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berjuang untuk memasukkan Masjid Al Jabbar sebagai objek negara yang penting, agar TNI dapat membantu menjaga kenyamanan masjid dari gangguan ketertiban. Ridwan Kamil juga mengumumkan gabungan sekitar 174 tokoh pengabdian umat di Jawa Barat, termasuk dirinya sebagai Ketua DKM Masjid Al Jabbar, dan pembagian pengelolaan Masjid Al Jabbar secara matang dengan melibatkan, tidak hanya pimpinan dinas, tetapi juga tokoh agama yang akan berkontribusi dalam pembangunan masjid di provinsi tersebut.

Ridwan Kamil siap Daftarkan Masjid Al Jabbar sebagai Obyek Vital Negara

#Ridwan #Kamil #siap #Daftarkan #Masjid #Jabbar #sebagai #Obyek #Vital #Negara

Ridwan Kamil Siap Daftarkan Masjid Al Jabbar sebagai Obyek Vital Negara

Walikota Bandung, Ridwan Kamil, menyatakan kesiapannya untuk mendaftarkan Masjid Al Jabbar sebagai obyek vital negara. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga dan memperhatikan keberlangsungan masjid tersebut sebagai tempat ibadah yang penting bagi umat muslim di Bandung dan sekitarnya.

Masjid Al Jabbar, Sebuah Masjid Bersejarah di Bandung

Masjid Al Jabbar berada di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Masjid ini memiliki nilai sejarah yang tinggi karena dibangun pada masa penjajahan Belanda dan pernah dijadikan sebagai markas Pemerintahan Militer Belanda pada masa inlustrasi.

Dalam sejarahnya, Masjid Al Jabbar pernah mengalami renovasi pada tahun 1933 dan 1941. Namun, pada tahun 1980-an kondisi masjid sudah sangat mengkhawatirkan karena mulai rusak dan tidak terawat. Barulah pada 1990, masjid ini direnovasi secara besar-besaran oleh pemerintah daerah dan menjadi lebih kokoh dan indah.

Masjid Al Jabbar, Tempat Ibadah yang Penting Bagi Umat Muslim di Bandung

Seiring perkembangan kota Bandung, Masjid Al Jabbar tetap menjadi tempat ibadah yang penting bagi umat muslim di sekitarnya. Setiap hari, masjid ini selalu ramai dikunjungi oleh jamaah yang ingin melaksanakan salat, baik itu salat wajib atau salat sunnah.

Kepentingan Masjid Al Jabbar sebagai tempat ibadah diakui oleh Ridwan Kamil. Oleh karena itu, dia berencana untuk mendaftarkan masjid ini sebagai obyek vital negara agar mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat dan memperoleh dana yang cukup untuk pemeliharaan dan perawatan masjid.

Baca juga :  Membahas Relevansi Postingan Viral dalam Bahasa Indonesia

Kesimpulan

Masjid Al Jabbar merupakan masjid bersejarah yang penting bagi umat muslim di Bandung dan sekitarnya. Kondisi masjid yang sudah cukup tua dan rusak memerlukan perhatian dan perawatan yang baik. Oleh karena itu, langkah Ridwan Kamil untuk mendaftarkan masjid ini sebagai obyek vital negara sangat tepat dan pantas untuk didukung oleh masyarakat Indonesia.


Arkanapulsa.id – Upaya akan dilakukan untuk memasukkan Masjid Al Jabbar sebagai objek negara yang penting. Setelah ini terealisasi, TNI akan membantu menjaga kenyamanan masjid dari gangguan ketertiban.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai peresmian pengurus Masjid Al Jabbar, Senin (20/3/2023).

“Karena akan dicatat sebagai urusan negara yang penting dan jika dimasukkan sebagai urusan penting, maka penguatan Polri sangat diperlukan,” ujar Kang Emil, sapaan akrabnya.

Kang Emil mengumumkan, sekitar 174 tokoh pengabdian umat di Jawa Barat bergabung menjadi pengurus Masjid Al Jabbar. Bahkan, Kang Emil menjadi Ketua DKM Masjid Al Jabbar.

Selain itu, lanjut Kang Emil, pembagian pengelolaan Masjid Al Jabbar juga diputuskan secara matang. Tidak hanya pimpinan dinas yang terlibat dalam pengelolaan ini, bahkan ada tokoh agama yang akan berkontribusi dalam pembangunan masjid di provinsi tersebut.

Momen Menjual Pulsa Transfer serta Agen PPOB Di buka

Berbisnis Pulsa dan Toko PPOB ialah Jualan yang menguntungkan. Meskipun di saat pandemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia jadi hal yang pokok, seperti membayar tagihan, membeli pulsa data, voucher game, top up saldo emoney atau kebutuhan lainnya.

Semuanya dapat dijalankan di Arkana Pulsa sebagai Jualan pulsa paling murah yang menjanjikan. Dagang di Arkana Pulsa boleh dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Pluang masih terbuka lebar untuk membuka Berjualan agen pulsa dan loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Bagaimana Berjualan Pulsa dan Tagihan PPOB di Arkana Pulsa?

Bisnis pulsa dan loket pembayaran ppob kami merupakan solusi Berjualan untuk masyarakat Indonesia yang pingin memiliki Berbisnis pulsa elektronik, pulsa internet, paket sms & nelpon, Menjual isi ulang Gopay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Usaha voucher game paling murah dan komplit juga voucher tv kabel prabayar

DAFTAR SEKARANG

Demikian Informasi update terbaru mengenai Ridwan Kamil siap Daftarkan Masjid Al Jabbar sebagai Obyek Vital Negara

dengan tags #Ridwan #Kamil #siap #Daftarkan #Masjid #Jabbar #sebagai #Obyek #Vital #Negara yang maybe saja tak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat kamu 🙂