Regulator diminta untuk menyelidiki peran Goldman Sachs dalam kebangkrutan SVB.

Arkanapulsa.id, Blora – Anggota Kongres Amerika Serikat mendesak penyelidikan atas peran Goldman Sachs dalam runtuhnya Silicon Valley Bank (SVB). Mereka juga meminta peninjauan penjualan portofolio Goldman senilai USD 21 miliar dari SVB. Kerugian senilai $1,8 miliar untuk SVB terjadi setelah penjualan portofolio tersebut. 19 anggota parlemen Demokrat menandatangani surat yang ditujukan kepada Jaksa Agung AS, Ketua Komisi Sekuritas dan Bursa, dan Ketua Federal Deposit Insurance Corporation.

Regulator AS Didesak untuk Menyelidiki Peran Goldman Sachs dalam Kebangkrutan SVB

#Regulator #Didesak #untuk #Menyelidiki #Peran #Goldman #Sachs #dalam #Kebangkrutan #SVB

Regulator AS Didesak untuk Menyelidiki Peran Goldman Sachs dalam Kebangkrutan SVB

Banyak yang menganggap Goldman Sachs sebagai salah satu bank investasi terbesar dan paling berpengaruh di dunia. Namun, bank ini sering kali menjadi kontroversi karena berbagai alasan, salah satunya adalah adanya dugaan peran Goldman Sachs dalam kebangkrutan Swiber Holdings (SVB), yang juga mengakibatkan kerugian besar bagi para investor.

Mengapa SVB Kebankrutan?

Pada tahun 2016, perusahaan rigging asal Singapura, Swiber Holdings (SVB) dinyatakan bangkrut. Kebangkrutan ini mengakibatkan kerugian hampir US$ 4 miliar bagi investor, dan banyak yang bertanya-tanya apa yang menyebabkan perusahaan ini tumbang. Alasannya sangat kompleks, namun ada beberapa faktor utama yang berperan dalam kebangkrutan ini, yaitu:

  • Penurunan permintaan di sektor minyak dan gas dunia.
  • Utang besar yang dimiliki oleh perusahaan.
  • Persaingan sengit dengan perusahaan lain di sektor yang sama.

Namun, ada dugaan bahwa peran Goldman Sachs juga ikut berperan dalam kebangkrutan ini. Beberapa investor menduga bahwa Goldman Sachs memberikan nasihat yang buruk dan menempatkan mereka sebagai investor dalam perusahaan yang sebenarnya sangat tidak stabil.

Penyelidikan Terhadap Goldman Sachs

Dalam beberapa tahun terakhir, regulator AS telah mulai menangani kontrol ketat terhadap bank investasi seperti Goldman Sachs. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi intervensi kebijakan yang merugikan para nasabah. Selain itu, perusahaan-perusahaan seperti Goldman Sachs juga diwajibkan untuk mengungkapkan berbagai informasi terkait investasi yang mereka lakukan.

Sejumlah investor telah meminta kepada regulator untuk melakukan penyelidikan terhadap peran Goldman Sachs dalam kebangkrutan Swiber Holdings. Mereka menduga bahwa Goldman Sachs terlibat dalam memperkuat posisi perusahaan dalam menyampaikan informasi yang salah dan menyebabkan para investor kehilangan uang mereka.

Hingga saat ini, regulator tidak memberikan informasi resmi tentang penyelidikan tersebut. Namun, beberapa ahli keuangan mengatakan bahwa kemungkinan besar regulator akan memberikan perhatian serius pada masalah ini karena seringkali masalah semacam ini menimbulkan kerugian besar bagi para investor.

Kesimpulan

Investor berharap bahwa regulator akan menyelidiki peran Goldman Sachs dalam kebangkrutan Swiber Holdings. Para investor swasta telah mengalami kerugian besar akibat kebangkrutan ini, dan jika Goldman Sachs ditemukan terlibat dalam hal ini, mereka harus bertanggung jawab atas kesalahan mereka.

Baca juga :  Mengapa Aplikasi Chat Hot Banyak Dipakai di Indonesia? Simak Faktanya!

Regulator diharapkan melakukan pengawasan yang ketat terhadap bank investasi besar seperti Goldman Sachs agar tidak terjadi lagi kerugian bagi para investor di masa depan.


Arkanapulsa.id – Anggota Kongres Amerika Serikat (AS) mendesak penyelidikan atas peran Goldman Sachs dalam runtuhnya Silicon Valley Bank (SVB). Pihak berwenang juga telah diminta untuk meninjau penjualan portofolio Goldman senilai USD 21 miliar dari SVB.

Tekanan tersebut diprakarsai oleh anggota parlemen Demokrat dari California, Adam Schiff, yang tertuang dalam surat yang ditujukan kepada Jaksa Agung AS Merrick Garland, Ketua Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) Gary Gensler dan Ketua Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) Martin Gruenberg.

Surat itu ditandatangani oleh 19 anggota parlemen Demokrat lainnya yang mewakili distrik di negara bagian tempat SVB bermarkas. Mereka memainkan peran utama dalam pembicaraan akhir pekan yang menghasilkan beberapa tindakan darurat untuk menyelamatkan semua simpanan SVB dan meningkatkan kepercayaan pada sistem perbankan.

“Karena Goldman Sachs mendapat manfaat dari kegagalan SVB, kami sangat mendesak Anda untuk menyelidiki Goldman Sachs,” tulis anggota parlemen tersebut.

Sebagai informasi, pejabat SVB diketahui telah mengunjungi Goldman pada akhir Februari lalu untuk meminta saran langkah-langkah yang harus diambil untuk mendapatkan lebih banyak dana dan membantu mendukung keuangannya.

Dalam pengungkapan yang diajukan ke Securities and Exchange Commission (SEC), SVB mengatakan telah menjual portofolio sekuritas senilai $21,45 miliar kepada Goldman dengan harga yang dinegosiasikan.

Penjualan tersebut mengakibatkan kerugian $ 1,8 miliar untuk SVB.

Goldman dan SVB mengabaikan upaya untuk meningkatkan modal karena harga saham perusahaan anjlok dan laporan berita semakin intensif tentang bank, yang pelanggannya mencoba menarik USD42 miliar dalam satu hari.

“Kami mendukung upaya Anda untuk meluncurkan penyelidikan dan berharap bahwa dengan tidak adanya krisis seperti tahun 2008, kami meminta pertanggungjawaban eksekutif bank, konsekuensi dari tindakan mereka tidak boleh jatuh pada konsumen atau pembayar pajak,” pungkas anggota parlemen itu dalam suratnya.

Seorang juru bicara mengatakan Ketua SEC Gensler akan menanggapi langsung anggota Kongres daripada melalui media.

(MENGAPA)

Peluang Berjualan e-wallet juga Toko PPOB Di buka

Bisnis Pulsa dan Konter PPOB yaitu Dagang yang menguntungkan. Meski di masa endemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia jadi sesuatu yang primer, seperti membayar tagihan, membeli pulsa internet, voucher gaming, refill saldo eMoney atau kebutuhan lainnya.

Semuanya bisa dijalankan di Arkana Pulsa sebagai Berjualan pulsa termurah yang menjanjikan. Bisnis di Arkana Pulsa boleh dikelola oleh siapapun dengan modal kecil. Peluang masih terbuka lebar untuk membuka Berdagang agen pulsa juga loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Kenapa Berbisnis Pulsa dan Tagihan PPOB di Arkana Pulsa?

Jual pulsa dan loket pembayaran ppob kami yaitu solusi Berdagang untuk rakyat Indonesia yang mau memiliki Menjual pulsa elektronik, pulsa internet, paket sms & nelpon, Usaha isi ulang Go Pay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Usaha voucher gaming paling murah dan komplit juga voucher tv kabel prabayar

DAFTAR SEKARANG

Begitulah News update terpanas soal Regulator AS Didesak untuk Menyelidiki Peran Goldman Sachs dalam Kebangkrutan SVB

dengan tags #Regulator #Didesak #untuk #Menyelidiki #Peran #Goldman #Sachs #dalam #Kebangkrutan #SVB yang mungkin saja tak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat kamu 🙂