Perkembangan Teknologi, Open AI Meluncurkan File GPT-4 dan SVB yang Memicu Kebangkrutan

Arkanapulsa.id, Blora – Artikel ini memberikan rangkuman tentang berita teknologi terbaru yang perlu diikuti. Terdapat sembilan berita yang banyak dibaca, antara lain peluncuran GPT-4 oleh OpenAI, fitur terbaru AI Copilot dari Microsoft, dan pengajuan kebangkrutan oleh SVB Financial. Selain itu, juga ada berita yang menarik perhatian, seperti penghentian Google Glass, kenaikan harga langganan YouTube TV, dan pengakuisisian Citymapper oleh Via. Berita lain yang disinggung meliputi ChatGPT oleh Baidu, akuisisi MindGeek oleh Ethical Capital Partners, dan masalah pemadaman sistem Dish akibat ransomware.

Perkembangan Teknologi, Open AI Luncurkan File GPT-4 Hingga SVB Untuk Bangkrut

#Perkembangan #Teknologi #Open #Luncurkan #File #GPT4 #Hingga #SVB #Untuk #Bangkrut

Perkembangan Teknologi: Open AI Luncurkan File GPT-4 Hingga SVB Untuk Bangkrut

Perkembangan teknologi semakin hari semakin pesat, termasuk di dalamnya teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Saat ini, Open AI telah meluncurkan file GPT-4 yang dianggap sebagai satu-satunya AI yang bisa meniru kecerdasan manusia.

Open AI Luncurkan File GPT-4

File GPT-4 diluncurkan oleh Open AI pada awal September 2021. File tersebut dikenal sebagai mesin kecerdasan buatan yang bisa meniru kemampuan manusia dalam pikiran kreatif, komunikasi bahasa alami, serta pemecahan masalah.

Open AI telah menciptakan file seperti GPT-2 dan GPT-3 sebelumnya. Namun, GPT-4 dianggap sebagai versi paling canggih dari semuanya. File ini diklaim memiliki hingga 10 triliun parameter atau model pembelajaran mesin.

Potensi Keunggulan dan Risiko GPT-4

Open AI merancang GPT-4 dengan tujuan untuk membantu manusia dalam berbagai bidang, termasuk sektor kesehatan, keuangan, dan teknologi. Potensinya sangat besar dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas manusia.

Namun, dengan keunggulannya yang luar biasa, GPT-4 juga membawa risiko yang besar. Potensi penggunaan AI yang tidak etis, seperti manipulasi data atau pelanggaran privasi, menjadi kekhawatiran yang harus diwaspadai.

SVB Bangkrut Akibat Perkembangan Teknologi

Perkembangan teknologi juga berdampak pada sektor keuangan, seperti yang dialami oleh Silicon Valley Bank (SVB). SVB, bank yang berfokus pada pembiayaan produk-produk teknologi dan startup, mengalami kerugian hingga $900 juta pada kuartal ketiga tahun 2021.

Hal ini disebabkan oleh kegagalan mereka dalam mengelola risiko kredit, yang terjadi akibat perkembangan teknologi dalam industri startup. SVB menyatakan bahwa pendanaan yang diberikan kepada startup telah meningkat, namun risiko kredit juga semakin besar.

Kesimpulan

Perkembangan teknologi membawa dampak yang besar dalam berbagai bidang kehidupan manusia, termasuk dalam pengembangan kecerdasan buatan seperti GPT-4. Namun, kita juga harus memperhatikan dampak negatif yang mungkin terjadi agar teknologi dapat digunakan secara etis dan bertanggung jawab. Seperti yang dialami oleh SVB, sistem keuangan juga harus menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi yang terus bergerak maju.


Arkanapulsa.id – Ada beberapa rangkuman berita di bidang teknologi yang akan sering Anda baca dan ingat apa yang terjadi di seluruh dunia minggu lalu.

Berdasarkan laman resmi dari techcrunch, ada sembilan berita yang sering dibaca.

• OpenAI meluncurkan GPT-4
Setelah mengalami berbagai ekspektasi, OpenAI, sebagai startup AI yang didukung langsung oleh Microsoft, merilis model AI baru dan bertenaga bernama GPT-4. GPT-4 mampu menghasilkan teks dan menerima input berupa gambar dan teks lebih baik dari pendahulunya yang hanya menerima teks, dan kinerjanya berada pada “tingkat manusia” menurut referensi lain yang tidak dimiliki orang lain.

Namun, GPT-4 tidak sempurna. Seperti kebanyakan AI teks lainnya, model ini “berhalusinasi” fakta dan membuat kesalahan penalaran – terkadang bahkan dengan sangat percaya diri.

• Microsoft menerapkan semuanya dalam AI
Dengan memanfaatkan teknologi terbaru dari OpenAI, salah satunya adalah GPT-4, Microsoft telah meluncurkan fitur terbaru bertenaga AI di semua alat produktivitas di bawah naungan Copilot. Copilot menangani tugas yang berbeda sesuai dengan aplikasi apa yang digunakan.

Misalnya, di Word, Kopilot menulis, mengedit, meringkas, dan menyusun teks; kemudian, di PowerPoint dan Excel, Copilot mengubah perintah bahasa alami menjadi presentasi yang dirancang dan visualisasi data; dan dengan Power Apps , Copilot membantu menyempurnakan ide untuk perangkat lunak kode rendah.

Baca juga :  Stres dengan Charger Laptop Asus Rusak? Ini Dia Cara Memperbaikinya!

• SVB mengajukan kebangkrutan

Seminggu setelah SVB Financial ditangguhkan dari perdagangan dan regulator mengambil alih perusahaan induk dan anak perusahaan Silicon Valley Bank, SVB Financial sekarang mengambil langkah yang tak terelakkan. Jumat lalu, bank mengumumkan telah secara resmi mengajukan perlindungan kebangkrutan Bab 11 di Pengadilan Kebangkrutan AS untuk Distrik Selatan New York.

Artinya, SVB Financial dapat mengajukan atau berencana mengajukan permohonan ke pengadilan untuk melanjutkan kegiatannya sambil mencari pembeli asetnya, termasuk melanjutkan rencananya untuk menjual SVB Securities dan SVB Capital.

• Google Glass mengucapkan selamat tinggal

Produk dari Google yang berbagi teknologi AR Google dan sering disalahpahami, Google Glass telah dihentikan.

Google mengumumkan minggu ini bahwa mereka akan menghentikan penjualan versi final Glass, Glass Enterprise Edition, pada 15 Maret (tetapi akan terus melayani pelanggan yang sudah ada hingga 15 September). Anda mungkin ingat bahwa dalam perayaan ulang tahun kesepuluh Google Glass bulan lalu, gagal mendapatkan daya tarik bahkan ketika menjadi bahan ejekan dan cemoohan setelah mengalihkan fokusnya dari konsumen ke perusahaan.

• Youtube TV semakin mahal
Dalam sebuah langkah yang akan membuat marah pemotong kabel, YouTube akhirnya secara resmi menaikkan harga langganan TV YouTube, di mana biaya bulanan sebelumnya $64,99 dan kemudian meningkat sebesar $8 menjadi $72,99 per bulan. Perusahaan induk Google menyalahkan “biaya konten” yang meningkat untuk ini. (Mungkin bukan kebetulan, YouTube TV baru-baru ini mengumumkan kesepakatan streaming dengan Tiket Minggu NFL, dilaporkan bernilai $2 miliar per musim).

• Dengan mendapatkan Citymapper
Baru-baru ini sebuah perusahaan start-up transportasi, Via berhasil mengumpulkan dana sebesar $110 juta dengan nilai sekitar $3,5 miliar, mengakuisisi Citymapper, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pemetaan perkotaan dari London. Sebelumnya aplikasi alternatif untuk Google Maps bagi konsumen yang ingin merencanakan perjalanan di wilayah metropolitan menggunakan transportasi umum, Citymapper mungkin belum benar-benar memanfaatkan momentum dan janji awalnya.

• ChatGPT saingan Baidu gagal
Ernie Bot gagal, jawaban dari raksasa pencarian China di ChatGPT, Baidu. Pengamat industri dari dalam dan luar China menunjukkan bahwa alih-alih menghadirkan Ernie melalui demo langsung, Baidu lebih memilih presentasi panjang melalui rekaman tanggapan Ernie. Setelah presentasi Li, itu membuat saham perusahaan Hong Kong turun 10%.

• Pornhub memenuhi ekuitas swasta:

MindGeek, selaku pemilik beberapa situs hiburan dewasa, seperti Pornhub, Brazzers, dan Redtube diakuisisi oleh firma ekuitas swasta asal Kanada, Ethical Capital Partners (ECP).

Akuisisi tersebut terjadi setelah beberapa tahun yang penuh gejolak bagi raksasa industri porno tersebut. Begitu pula dengan dua pemimpin MindGeek yang memutuskan keluar dari perusahaan pada Juni 2022, Feras Antoon sebagai CEO dan David Tassillo sebagai COO.

Saat ini, MindGeek berada di tengah berbagai tuntutan hukum yang menyatakan bahwa MindGeek secara sadar mendapat untung dari materi pelecehan seksual anak.

• Memasak pelanggan dalam kegelapan
Pelanggan parabola masih menunggu jawaban setelah raksasa televisi satelit AS itu mengalami serangan ransomware dua minggu lalu.

Dalam pengajuan publik yang diterbitkan pada 28 Februari, Dish mengonfirmasi bahwa ransomware adalah penyebab pemadaman yang sedang berlangsung dan memperingatkan bahwa peretas mengambil data, yang “dapat” mencakup informasi pribadi pelanggan, dari sistemnya.

Namun, sejak saat itu, Dish masih belum memberikan pembaruan yang signifikan, meskipun pelanggan terus mengalami masalah karena tidak mengetahui apakah data pribadi mereka berisiko.

(DKH)

Kesempatan Menjual E-Money dan Konter PPOB Di buka

Usaha Pulsa dan Konter PPOB yakni Dagang yang menguntungkan. Walau di saat pandemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia jadi suatu yang primer, seperti bayar tagihan, membeli pulsa kuota, voucher game online, refill saldo emoney serta kebutuhan lain.

Semuanya boleh dikondisikan di Arkana Pulsa sebagai Jual pulsa paling murah yang menjanjikan. Bisnis di Arkana Pulsa dapat dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Pluang masih terbuka lebar untuk membuka Berbisnis agen pulsa dan loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Apakah Jual Pulsa dan Rumah PPOB di Arkana Pulsa?

Dagang pulsa dan loket pembayaran ppob kami yakni solusi Berjualan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki Menjual pulsa elektronik, pulsa data, paket sms & nelpon, Berjualan isi ulang Gopay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Jualan voucher game online termurah dan lengkap juga voucher tv kabel pra bayar

DAFTAR SEKARANG

Sekian Artikel update terpopuler soal Perkembangan Teknologi, Open AI Luncurkan File GPT-4 Hingga SVB Untuk Bangkrut

dengan tags #Perkembangan #Teknologi #Open #Luncurkan #File #GPT4 #Hingga #SVB #Untuk #Bangkrut yang maybe saja tak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat kamu 🙂