Pantangan Bisnis Online yang Sebaiknya Jangan Kamu Lakukan

Bagaimana Pantangan Bisnis Online yang Sebaiknya Jangan Kamu Lakukan


Berita


By Ihsan Ihsan – October ,


pantangan bisnis online

Bisnis online adalah salah satu solusi bagi kalian yang lebih suka bekerja di rumah, tanpa harus repot mencari kerja di perusahaan. Selain tak harus bolak balik berangkat kerja, membuka bisnis online pun tak harus memiliki modal yang tinggi. Asal telaten dan fokus dengan usaha tersebut, hasil yang didapat juga pasti menjanjikan.

Jika kalian juga tertarik membuka usaha bisnis online, baiknya banyak belajar dulu. Pahami, apa saja yang harus dilakukan dan apa pantangan bagi seorang yang tengah menjalankan bisnis. Ada pun beberapa pantangan utama bagi seorang pebisnis online adalah sebagai berikut.

Tidak punya target

Seperti saat kita sedang berlari, kita tau di mana start dan di mana titik finish. Dengan begitu, kita bisa fokus dan cepat sampai di tujuan. Hal ini juga berlaku bagi kalian yang merintis bisnis online. Kalian harus punya target yang ingin dicapai, dengan begitu kalian bisa fokus dalam berusaha dan lebih cepat mencapai target yang kalian harapkan.

Tidak fokus dan kurang konsisten

Fokus dan konsisten adalah kunci kesuksesan bisnis online. Menjadi bos bagi diri sendiri bukan berarti kalian bisa kerja seenaknya. Mindset tersebut hanya akan membuat bisnis kalian kocar-kacir. Belajarlah pada orang sukses lainnya, dengan menerapkan pola hidup penuh semangat dan terus konsisten. Bila perlu, kalian bisa membuat jadwal khusus untuk kapan mulai bekerja dan kapan selesainya. Jangan lupa memberikan waktu libur untuk diri sendiri, untuk bisa menikmati me time agar tidak bosan terus bekerja.

Baca juga :  agen pulsa murah di Sooko Trawas Trowulan

Menjual barang yang tidak sesuai

Untuk menjadi pebisnis online dalam jangka panjang, jangan pernah mengecewakan pelanggan dengan menjual barang yang tidak sesuai dengan di foto. Sudah banyak terjadi di beberapa marketplace, di mana pelanggan memberikan bintang satu karena merasa ditipu oleh penjual saat barang yang dikirim tidak sama dengan yang difoto. Penilaian dari pelanggan pasti akan sangat berpengaruh dengan reputasimu. Jika ingin bertahan di dunia bisnis online, sesuaikanlah barang dagangan dengan picture yang kalian pajang di toko online.

Melayani dengan buruk

Pelayanan pada pelanggan juga tak bisa dipandang sebelah mata. Tak peduli sebagus apa kualitas barang yang kalian jual, jika kalian bersikap buruk pada calon pelanggan, sudah dipastikan mereka akan ilfeel dan malas bertandang ke toko kalian lagi. Saat memulai bisnis online, bayangkan jika pelanggan datang langsung dan bersikaplah sebaik mungkin. Karena pelayanan yang baik juga jadi salah satu poin yang menjadi alasan toko kalian laris dihampiri pelanggan.

Itulah beberapa pantangan utama saat menjalankan bisnis online. Meski terkesan remeh, tapi sangat fatal jika diabaikan. Selalu semangat berbisnis online, dan jangan lupa manfaatkan aplikasi Arkana untuk mempermudah bisnis kalian.


bisnis online

Pantangan Bisnis Online yang Sebaiknya Jangan Kamu Lakukan #Pantangan #Bisnis #Online #yang #Sebaiknya #Jangan #Kamu #Lakukan