Mulai Efektif Besok, Berikut Adalah Beberapa Merk Motor Listrik Yang Berhak Mendapatkan Subsidi Sebesar Rp. 7 Juta

Arkanapulsa.id, Blora – Pemerintah mulai memberikan subsidi sebesar Rp 7 juta bagi pembeli sepeda motor listrik baru dan hasil konversi. Terdapat 5 produsen motor listrik yang memenuhi persyaratan dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) minimal 40 persen dan sudah mendapatkan sertifikat TKDN dari pemerintah. Salah satunya adalah sepeda motor listrik Selis buatan PT Champion Bike. Subsidi ini hanya diberikan bagi 200 ribu unit sepeda motor listrik baru dan 50 ribu unit hasil konversi.

Efektif Besok, Ini Seperangkat Merk Motor Listrik Yang Dapat Subsidi Rp. 7 Juta

#Efektif #Besok #Ini #Seperangkat #Merk #Motor #Listrik #Yang #Dapat #Subsidi #Juta

Efektif Besok, Ini Seperangkat Merk Motor Listrik Yang Dapat Subsidi Rp. 7 Juta

Pemerintah Indonesia telah mengumumkan program Subsidi Motor Listrik Nasional yang bertujuan untuk meningkatkan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Salah satu program subsidi ini adalah memberikan subsidi sebesar Rp. 7 juta kepada pembeli motor listrik. Berikut adalah beberapa merk motor listrik yang dapat menerima subsidi ini:

1. Viar Q1

Viar Q1 adalah motor listrik yang dijual dengan harga Rp. 27 juta. Motor ini memiliki kecepatan maksimum 55 km/jam dan jangkauan baterai hingga 55 km.

2. Gesits

Gesits adalah motor listrik buatan Indonesia yang pertama kali dikenalkan pada tahun 2018. Harga motor ini masih dirahasiakan, namun diyakini akan mendapatkan subsidi sebesar Rp. 7 juta. Gesits memiliki kecepatan maksimum 80 km/jam dan jangkauan baterai mencapai 100 km.

3. Selis E-Trike

Selis E-Trike adalah tricycle listrik yang dijual dengan harga Rp. 33 juta. Kendaraan ini memiliki kecepatan maksimum 55 km/jam dan jangkauan baterai mencapai 100 km.

4. StarT N7

StarT N7 adalah motor listrik yang dijual dengan harga Rp. 23 juta. Motor ini memiliki kecepatan maksimum 60 km/jam dan jangkauan baterai mencapai 70 km.

Program subsidi ini hanya berlaku sampai akhir tahun 2021 dan terbatas untuk pembeli motor listrik baru. Subsidi akan dihitung setelah potongan harga dealer dan berlaku hanya untuk pembelian kendaraan yang dilakukan di daerah asal pemilik. Diharapkan program ini dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk beralih ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan efisien.

Baca juga :  Belajar Bahasa Inggris dengan Aplikasi Chatting Bersama Bule!

Arkanapulsa.id – Subsidi kendaraan listrik yang diberikan pemerintah akan mulai diberikan pada Senin (20/3/2023) besok. Subsidi sepeda motor listrik diberikan sebesar Rp 7 juta.

Subsidi tersebut hanya diperuntukkan bagi 200 ribu unit sepeda motor listrik baru dan 50 ribu unit hasil konversi. Subsidi ini diberikan kepada produsen motor listrik yang telah mencapai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) minimal 40 persen.

Berdasarkan catatan MNC Portal, saat ini terdapat 5 produsen sepeda motor listrik yang memenuhi tingkat TKDN minimal 40 persen. Berikut daftar sepeda motor yang mendapat subsidi sepeda motor Rp 7 juta.

1. Seledri

Selis adalah sepeda motor listrik yang diproduksi oleh PT Champion Bike, anak perusahaan PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS). Dari keterangan dalam jumpa pers sebelumnya, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan merek Selis sudah mencapai level TKDN.

Berdasarkan situs informasi P3DN, motor listrik Selis E-Max mencapai tingkat komponen dalam negeri dengan nilai 53,69 persen. Selain itu Selis juga memiliki sertifikat TKDN dengan nomor 5034/SJ-IND.8/TKDN/10/2022. Selain itu, produk Selis Agats juga memiliki sertifikat TKDN dengan nomor 2062/SJ-IND.8/TKDN/3/2023.

Kesempatan Dagang e-money juga Konter PPOB Di buka

Jual Pulsa dan Toko PPOB yaitu Berjualan yang menguntungkan. Meskipun di masa endemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia jadi hal yang primer, seperti membayar tagihan, membeli pulsa kuota, voucher online game, top up saldo e money juga kebutuhan lainnya.

Semuanya dapat dilakukan di Arkana Pulsa sebagai Usaha pulsa termurah yang menjanjikan. Menjual di Arkana Pulsa boleh dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Pluang masih terbuka lebar untuk membuka Dagang agen pulsa dan loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Kenapa Dagang Pulsa dan Bayar PPOB di Arkana Pulsa?

Bisnis pulsa dan loket pembayaran ppob kami merupakan solusi Bisnis buat masyarakat Indonesia yang mau memiliki Berdagang pulsa elektronik, pulsa data, paket sms & nelpon, Menjual isi ulang GoPay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Bisnis voucher online game murah dan lengkap serta voucher tv kabel paska bayar

DAFTAR SEKARANG

Demikianlah Berita update terviral soal Efektif Besok, Ini Seperangkat Merk Motor Listrik Yang Dapat Subsidi Rp. 7 Juta

dengan tags #Efektif #Besok #Ini #Seperangkat #Merk #Motor #Listrik #Yang #Dapat #Subsidi #Juta yang mungkin saja tak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat anda 🙂