Modus Penipuan yang Lagi Marak!

Bolehkah Modus Penipuan yang Lagi Marak!


Berita


By ARKANAPULSA – September ,


AWAS! Penipuan Bermodus Pencairan Dana Pinjol Lagi Marak

“Asyiik, dapet rejeki nomplok nih tiba-tiba ada transferan masuk ke rekening!

Eits, jangan senang dulu Sob. Justru kamu seharusnya curiga, waspada, dan berhati-hati jika tiba-tiba menerima sejumlah dana di rekening milikmu dari pengirim yang tidak diketahui asalnya. Bisa jadi itu adalah modus penipuan berupa pencairan dana pinjol (pinjaman online) lho!

Modus penipuan ini memang sedang marak terjadi di masyarakat. Biasanya juga diikuti dengan adanya pihak mencurigakan yang mengaku dari instansi/penyedia pinjol tertentu menghubungi korban dan memberikan arahan mencurigakan seperti:

  • Melakukan pembayaran kembali beserta bunganya, 
  • Memintakan data pribadi kamu pada aplikasi pinjaman online yang tidak diketahui korban,
  • Mengancam dan meneror jika tidak melakukan arahan yang diberikan.

Ilustrasi . Contoh SMS Penipuan Bermodus Pencairan Dana Pinjo

Ilustrasi . Contoh SMS Penipuan Bermodus Pencairan Dana Pinjol
Modus penipuan pencairan dana pinjol sedang mengintai kamu lho!

Kerugian yang besar akan datang jika kamu mengikuti arahan pihak mencurigakan tersebut untuk membayar lebih dari yang kamu terima dengan alasan bunga atau biaya lain Sob.

Selain itu, ada juga bahaya yang berpotensi kebocoran data pribadi jika kamu memberikan data pribadimu ke pihak mencurigakan tersebut. Pelaku bisa menggunakan data pribadimu untuk menipu orang lain atau malah mengajukan kredit/pinjaman di layanan penyedia pinjaman online lainnya dan menggunakan data kamu sebagai alamat penagihan Sob.

Baca juga: Ganti Password Berkala Bisa Melindungimu dari Kebocoran Data

Baca juga :  Ini Dia Daftar Provider Internet Terbaik di Tahun !

Pencurian identitas yang disebabkan oleh kebocoran data pribadi sudah jelas bisa menyebabkan tindakan penipuan yang lebih merugikan lagi lho. Tapi tenang Sob, kamu bisa mencegah terjadinya hal merugikan tersebut dengan melakukan tips-tips berikut:

  1. Cek ulang kebenaran informasi ke sumber dan akun resmi aslinya (pastikan ada tanda centang biru). ARKANAPULSA Agen hanya punya akun resmi bercentang biru yaitu @arkanapulsa.id
  2. Hubungi bank pengirim dana untuk melaporkan adanya transaksi tidak dikenal guna penindakan lebih lanjut oleh pihak bank.
  3. JANGAN lakukan pembayaran/pemberian data apapun pada oknum mencurigakan terutama yang mengaku sebagai ARKANAPULSA Agen. Kami TIDAK PERNAH mengirimkan dana sebagai pinjaman online ke pengguna kami apalagi meminta dananya dikembalikan dengan bunga.
  4. Jika ada pengiriman dana yang mencurigakan mengatasnamakan ARKANAPULSA Agen, segera laporkan ke E-mail Resmi di cs@arkanapulsa.id arau Call Centre –.
  5. Laporkan kendala ke pihak kepolisian untuk mendapatkan surat laporan yang berguna jika ada pihak debt collector yang memaksakan atau meneror penagihan.
  6. Laporkan juga aplikasi pinjaman online yang terindikasi mencurigakan dan meneror kamu ke AFPI melalui www.afpi.or.id/ atau ke OJK dengan menghubungi .

Kami mengimbau kepada seluruh Agen ARKANAPULSA untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap segala tindak penipuan, terutama yang mengatasnamakan ARKANAPULSA Agen.

Baca juga: Pedoman Lengkap dalam Menjaga Data Rahasiamu

Footer Blog Info Resmi


agen arkanapulsa.idfraudfraud awarenesshindari penipuanarkanapulsa.idpencairan danapenipuanpinjaman onlinepinjol

Modus Penipuan yang Lagi Marak! #Modus #Penipuan #yang #Lagi #Marak