Kamera Bagus Performa Kencang? Berikut Review Hp Oppo As

Ini lho Kamera Bagus Performa Kencang? Berikut Review Hp Oppo As

OPPO As merupakan smartphone yang memiliki banyak fitur di jajaran seri A. Bukan hanya soal desain saja, melainkan OPPO juga memasukkan beberapa teknologi canggih yang membuatnya terlihat bagus di kelas harganya.

As ini termasuk ponsel OPPO kelas menengah yang dibanderol dengan harga jutaan. Dengan harga tersebut, HP ini menawarkan berbagai keunggulan yang bisa Anda ketahui dibawah ini.

Review Hp Oppo As

Jika ingin tahu lebih dalam soal HP ini, silakan cek penjelasan tentang review lengkapnya di bawah ini.

Desain

Oppo-As

Dipadukan dengan kamera berwarna kontras, desain OPPO As terlihat beda dan bagus. Itu akan selalu menarik perhatian. Konsumen pun tak perlu takut dengan daya tahan smartphone ini.

Warna Orange pada desain OPPO As melambangkan kemewahan dalam kombinasi warna yang menarik dan dibalut dengan tekstur kulit. Tampilan unik Fiberglass Leather Design pada perangkat OPPO As menghadirkan tampilan soft orange, tekstur kulit berkualitas.

Selain itu, ditambah dengan bingkai yang rata memberikan kesan elegan, keren, dan premium pada perangkat As. Fiberglass Skin Design sendiri merupakan teknik membuat casing belakang smartphone yang terbuat dari serat kaca.

Dengan teknik khusus, fiber ini memberikan beberapa lapisan penutup belakang termasuk tekstur kulit yang tidak hanya memberikan kesan unik, tetapi juga tidak licin saat memegang perangkat As.

Tak hanya enak dilihat, desain eksterior Hp OPPO As juga terasa nyaman saat disentuh dan pas di tangan, bahkan setelah digunakan dalam waktu lama.

Tepi bingkai yang rata dirancang untuk memberikan kenyamanan optimal dan hadir dengan sudut kemiringan yang sempurna, menghindari kesan jernih saat As dipegang tanpa casing.

Chipset

Chipset-Oppo-As

Jika membutuhkan ponsel berperforma tinggi dengan penggunaan baterai yang cukup efisien, hp bisa mengandalkan chipset Snapdragon untuk memenuhi kebutuhan gaming Anda sehari-hari.

Meski memiliki chipset dari seri Qualcomm , performa Hp OPPO As cukup baik untuk menangani game-game terbaru, seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire, atau game serupa lainnya.

Chipset ini juga memiliki fabrikasi nm sehingga memiliki tingkat efisiensi daya yang sama dengan chipset flagship. Di dalam, Snapdragon menyertakan prosesor delapan inti.

Yang terdiri dari empat inti kinerja Kryo Gold dengan clock , GHz dan empat unit hemat daya Kryo Silver dengan clock , GHz. Kryo Gold berbasis ARM Cortex A sedangkan Kryo Silver berbasis ARM Cortex A.

Kehadiran mikroarsitektur Cortex A di sini menunjukkan bahwa ponsel tersebut siap menangani aktivitas grafis yang berat, seperti mengedit foto dan video, serta bermain game. Selain itu, chipset ini juga mengandalkan Adreno sebagai GPU-nya.

Memori Internal dan RAM

Memori-Internal-RAM-Oppo-As

Untuk smartphone di kisaran harga mid-range alias menengah ke bawah, OPPO As menyediakan konfigurasi memori yang cukup besar. Memori internal hanya menawarkan satu opsi kapasitas, yaitu GB dalam standar UFS ..

Sedangkan RAM tersedia dalam dua pilihan, yakni GB dan GB (LPDDRx). Jika memilih varian GB, fitur RAM Expansion akan menambah RAM menjadi GB.

Pasalnya, fitur tersebut bisa “meminjam” memori internal hingga GB dan membuat virtual RAM. Sehingga, pengalaman bermain game dan multi-tasking bisa berjalan lebih lancar.

Bagi yang memorinya terasa kurang? Jangan khawatir, Anda masih bisa memasukkan microSDXC hingga TB pada slot yang tersedia secara terpisah. Karena menggunakan slot khusus, Anda bisa memasukkan memori eksternal dan dua kartu SIM sekaligus.

Layar

Layar-Oppo-As

Di bagian depan Anda akan menemukan layar berukuran , inci dengan desain waterdrop. Resolusinya masih HD+ saja, namun memiliki refresh rate Hz, saturasi warna persen, touch sampling rate Hz.

Baca juga :  agen pulsa murah Silo, agen pulsa murah Sukorambi, agen pulsa murah Sukowono, agen pulsa murah Sumberbaru, agen pulsa murah Sumberjambe

All-Day AI Eye Comfort dengan kecerahan maksimal nits di siang hari, dan bisa turun menjadi nit di malam hari. Dengan demikian, mata kita akan lebih nyaman menatap layar dalam waktu yang lama.

Meski tidak Full HD+, namun menurut kami kualitas layarnya cukup tajam dan menyenangkan. Selain itu, layar HD+ juga membuat kinerja menjadi lebih ringan dan efisien.

Meski begitu, pastinya akan lebih memuaskan menggunakan layar Full HD+ untuk menikmati konten sehari-hari. Bicara soal audio, OPPO As di bekali dengan Dual Ultra-Linear Speakers (speaker ganda) untuk menghadirkan audio dengan efek surround yang lebih baik dan jernih.

Ada pula dukungan Ultra Volume agar suara lebih kencang namun tetap optimal alias tidak pecah, dan D Dolby Atmos Ringtone.

Kamera

Kamera-Oppo-As

Fitur baus yang ada di OPPO seri Reno ini juga ada di OPPO As. Dengan Bokeh Flare Portrait, sobat dapat membuat foto dengan efek neon bokeh yang artistik, dengan bola cahaya yang indah.

Oh iya, As menawarkan konfigurasi kamera bokeh MP f/. dan MP di bagian belakang, serta kamera selfie MP. Nah, sayangnya tidak ada kamera ultra-wide. Mungkin OPPO memasang kamera bokeh karena ingin mengutamakan kemampuan potretnya.

Memotret di siang hari dengan pencahayaan yang tepat pasti akan menghasilkan foto yang tajam dan indah. Rentang dinamis cukup baik. Bokeh Flare Portrait juga dapat menampilkan foto yang indah, dengan subjek penting, efek bokeh yang indah, dan efek neon yang menarik.

Beralih ke pemotretan indoor dengan pencahayaan yang sedikit redup, foto mulai terlihat ramai dengan detail yang di tangkap juga berkurang. Mengaktifkan mode malam sudah cukup untuk membuat hasil foto menjadi lebih baik.

Performa

Performa-Oppo-As

OPPO As di tenagai dapur pacu buatan Qualcomm, Snapdragon Octa-core . GHz. Chipset ini cukup untuk memenuhi kebutuhan kinerja pengguna sehari-hari. Misalnya untuk multitasking, scroll media sosial, browsing, dan main game ringan.

Saat di uji dengan AnTuTu, A mendapat skor .. Pada saat pengujian di aplikasi Geekbench .., skor mencapai untuk single-core dan . untuk multi-core.

OPPO As telah menggunakan ColorOS . yang berbasis Android . Yang menarik dari OS ini adalah antarmukanya yang sederhana dan mudah d ilihat, termasuk saat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Di OS ini terdapat fitur yang sangat fungsional dan berguna. Mulai dari split screen, App Clone, Dark Mode, Screenshot menggunakan jari, dan lainnya.

Baterai

Baterai-Oppo-As

Kapasitas baterai Hp OPPO As masih tergolong besar, yakni . mAh. Di padukan dengan chipset hemat daya dari Qualcomm, Snapdragon octa-core nm yang d iklaim memiliki konsumsi daya yang rendah.

Terbawa dari generasi sebelumnya, baterai OPPO As tetap mengusung teknologi unggulan fast charging yang awalnya hanya tersedia untuk seri flagship. Nah, apalagi kalau bukan SuperVOOC W.

Selain cepat, hp ini memiliki pengisian daya cepat dan efisien untuk meminimalkan baterai yang terbuang percuma. Artinya, dengan watt yang sama, prosesnya bisa lebih cepat.

Faktor lainnya adalah desain baterai OPPO As yang terdiri dari dua inti terpisah. Sehingga saat proses charging bisa langsung ke dua bagian sekaligus. Akibatnya, di butuhkan waktu kurang dari menit untuk mencapai % dari kondisi habis.

Kamera Bagus Performa Kencang? Berikut Review Hp Oppo As #Kamera #Bagus #Performa #Kencang #Berikut #Review #Oppo #As