Jepret-Jepret Berikut Rekomendasi Kamera DSLR

Apa Jepret-Jepret Berikut Rekomendasi Kamera DSLR

Meski keberadaannya perlahan tergeser oleh kamera mirrorless, bukan berarti kamera DSLR bisa di lupakan begitu saja. Sejak pertama kali muncul di awal tahun -an, banyak orang yang tertarik dengan kamera jenis ini.

Selain menghasilkan gambar yang bagus, kamera ini juga di pilih karena menawarkan berbagai macam teknik pengambilan gambar berkat banyaknya pilihan lensa yang tersedia.

Saat ini, ada banyak merek kamera DSLR yang beredar di pasaran. Tentunya masing-masing merek memiliki kelebihannya masing-masing. Jika Anda sedang berpikir untuk membeli kamera jenis ini, berikut kami akan memberikan kepada Anda rekomendasi kamera DSLR terbaik yang bisa Anda pilih.

Rekomendasi Kamera DSLRNikon D

Jepret Jepret Berikut Rekomendasi Kamera DSLR

Nikon D adalah salah satu kamera DSLR tercanggih yang di produksi dan di pasarkan oleh Nikon. Tidak berlebihan mengingat kamera ini memiliki banyak fitur dan teknologi modern. Salah satunya terlihat melalui penggunaan sensor FX-Format CMOS dengan resolusi ,MP.

Selain itu, kamera DSLR canggih ini juga dil engkapi dengan EXPEED Image Processor untuk meningkatkan ketajaman gambar dan mengurangi noise. Ada juga dukungan untuk Multi-CAM K -Pt All Cross-Type AF. Tak berhenti sampai di situ, kamera ini juga memiliki level ISO hingga . Untuk keperluan perekaman video, terdapat dukungan K UHD fps.

Baca juga :  Cek Nomor Tri Kamu Pakai Cara yang Gampang Berikut Ini!

Sedangkan untuk navigasi menu, Nikon memasang layar LCD touchscreen berukuran , inci. Untuk membidik objek, terpasang juga viewfinder Pentaprism. Selain itu, ada fitur lain seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS.

Nikon D

Jepret Jepret Berikut Rekomendasi Kamera DSLR

Nikon juga merupakan merek kamera asal Jepang yang menjadi pionir dalam dunia fotografi. Sebagian besar merk kamera tunggal ini seringkali menjadi pilihan utama para fotografer profesional untuk aktivitasnya. Namun, brand asal Jepang ini juga menawarkan jajaran kamera terbaik untuk pemula, yaitu Nikon D.

Salah satu fitur menarik yang di tawarkan kepada fotografer pemula adalah layar LCD yang bisa di putar untuk memudahkan melakukan selfie. Jika di bandingkan dengan smartphone, tentunya kualitas selfie yang di hasilkan dari kamera ini untuk fotografi memiliki tingkatan yang akan terlihat lebih baik.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, tentunya kamera terkeren ini di desain dengan bobot yang cukup ringan. Hasil potretan dari kamera DSLR terbaik ini juga cukup tajam. Fitur autofocus yang di tawarkan pada kamera dengan layar yang dapat di putar juga akurat.

Untuk pengoperasiannya, setiap tombol di desain dengan bentuk yang besar dan di lengkapi dengan instruksi yang mudah di pelajari. Kamera DSLR terbaik ini juga dapat merekam video hingga resolusi full HD dan merupakan pilihan yang baik sebagai kamera yang bagus untuk video.

Baca juga :  Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik untuk Anda Miliki

Canon EOS D

1671205345 511 Jepret Jepret Berikut Rekomendasi Kamera DSLR

Rekomendasi kamera DSLR selanjutnya adala Canon EOS D Sebagai salah satu pionir dalam dunia fotografi, Canon memiliki reputasi yang kokoh untuk memenuhi kebutuhan fotografer profesional dan juga penghobi. Salah satu keunggulan yang di tawarkan kamera DSLR ini adalah bobotnya yang relatif ringan untuk kamera fotografi sekelasnya.

Dengan bobotnya yang ringan, kamera DSLR ini bisa menjadi alternatif menarik bagi para pemula yang ingin mengabadikan momen berlibur. Meski ringan, bodi kamera DSLR ini terasa kokoh di genggaman. Selain itu, kamera DSLR terbaik yang satu ini juga menawarkan kemudahan bagi pemula dengan layar LCD incinya.

Dapat di gunakan sebagai jendela bidik untuk foto dan video. Layar tersebut memiliki tingkat resolusi yang cukup tinggi untuk menampilkan warna dengan jelas dan akurat. Soal pengoperasian, Canon merancang kamera DSLR ini memiliki navigasi dan tombol menu yang cukup besar sehingga mudah di tekan dan di jangkau dengan jari saat di gunakan.

Canon EOS D Mark II

1671205346 975 Jepret Jepret Berikut Rekomendasi Kamera DSLR

EOS D Mark II telah lama menjadi favorit di kalangan penggemar kamera karena fitur-fiturnya yang luar biasa. EOS D Mark II memiliki sensor megapiksel yang akan mengambil gambar dengan hasil yang lebih baik, tetapi memiliki sistem Dual Pixel AF CMOS AF dari Canon, sehingga fokus otomatis cepat dan efektif.

Baca juga :  agen pulsa murah di Padas Pangkur Paron Pitu Widodaren Banyu Biru Gendingan Karang Banyu Kauman Kayutrejo Kedunggudel Sekar Alas widodaren walikukun mantingan sragen pasar burung banjarjo

Sistem AF titik di jendela bidik juga cukup bagus, meski semua titik fokus di kelompokkan ke arah tengah layar. EOS D Mark II dapat memotret pada , ​​fps dalam mode burst. Fitur menarik lainnya adalah tampilan layar sentuh bersudut indah yang akan menambah kepercayaan diri Anda.

Namun demikian, EOS D Mark II telah di kalahkan oleh Canon EOS RP baru dan model mirrorless Canon lainnya. Memang saat ini ada teknologi yang lebih maju dari DSLR, yaitu mirrorless. Namun, untuk EOS D Mark II tetap dis arankan untuk di gunakan mengingat hasil kualitas gambarnya sangat bagus.

Canon EOS D

1671205347 822 Jepret Jepret Berikut Rekomendasi Kamera DSLR

Produk kamera dari Canon masih menjadi incaran konsumen untuk mendapatkan kamera dengan teknologi DSLR. Canon EOS D bisa menjadi pilihan Anda karena di lengkapi dengan gambar beresolusi tinggi , megapiksel dan lensa EF-S -mm.

Foto yang di hasilkan lebih bagus dengan dukungan sensor APS-C. Tidak hanya itu, Canon EOS D memiliki desain yang kecil dan ringan sehingga mudah untuk di bawa. Nah, bagi Anda yang gemar bepergian, kamera Canon EOS D ini sangat cocok untuk mengabadikan momen-momen terbaik.

Baca juga :  distributor pulsa elektrik termurah di Salawu Salopa Sariwangi Singaparna Sodonghilir Sukahening

Fitur-fitur canggih dengan harga terjangkau untuk sebuah kamera DSLR tentunya bukan halangan untuk memiliki Canon EOS D baik bagi fotografer pemula maupun profesional. Beberapa fitur yang di miliki Canon EOS D masih kurang. Mode video pada Canon EOS D kurang menarik untuk di gunakan.

Karena Canon EOS D tidak memiliki fitur untuk memilih frekuensi saat merekam video K. Selain itu, Canon EOS D memiliki video crop sehingga tampilan wide-angle lensa sedikit hilang. Meski begitu, bagi Anda yang hanya menggunakan video untuk vlog ringan, fitur video Canon EOS D masih bagus untuk di gunakan.

Sony DSC H

Jepret Jepret Berikut Rekomendasi Kamera DSLR

Bukan rahasia lagi kalau kamera DSLR terbaik tentunya memiliki banderol harga yang tinggi di pasaran. Maka tak heran jika banyak yang menganggap kamera untuk fotografi sebagai aset investasi. Namun, jika Anda masih ragu untuk membeli kamera profesional dengan harga yang mahal, mungkin Sony DSC H- bisa menjadi pilihan yang baik.

Apalagi jika Anda seorang pemula yang baru ingin terjun ke dunia fotografi. Kamera untuk fotografi ini tidak termasuk dalam kategori kamera DSLR, namun desainnya di buat menyerupai kamera yang bagus, sehingga pemula sudah terbiasa dengan bentuk kamera profesional.

Baca juga :  Rekomendasi Kamera DSLR Dibawah Juta Terbaik

Soal pengoperasian, salah satu kamera terkeren di pasaran Indonesia ini juga cukup mudah di gunakan. Jika Anda terbiasa menggunakan kamera digital pada umumnya, Anda akan segera terbiasa dengan sistem operasi yang di tawarkan kamera tunggal ini. Meski terlihat sederhana, Anda juga memiliki opsi untuk mengoperasikan kamera ini layaknya foto DSLR.

Berbeda dengan kamera digital lainnya, produk dari brand kamera Jepang ini menambahkan fitur panorama derajat. Fitur ini memungkinkan Anda mengambil gambar alam yang luas dengan detail yang cukup tajam. Kesimpulannya, kamera DSC H- ini termasuk dalam kategori kamera DSLR murah terbaik.

Bagi Anda yang masih pemula, di sarankan untuk memilih produk buatan Canon. Karena user interface yang sederhana mudah di operasikan di andingkan dengan pesaingnya, Nikon. Untuk level profesional, Anda bisa memilih produk besutan Sony karena memiliki lebih banyak fitur dan mode pemotretan serta pilihan aksesoris.

Itulah rekomendasi kamera DSLR yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Jepret-Jepret Berikut Rekomendasi Kamera DSLR #JepretJepret #Berikut #Rekomendasi #Kamera #DSLR