Jangan Panik! Begini Cara Memperbaiki HP yang Mati Total karena Terkena Air

Jangan Panik! Begini Cara Memperbaiki HP yang Mati Total karena Terkena Air – Sobat Arkana, pernahkah kamu mengalami HPmu mati total karena terkena air? Jangan panik! Di artikel ini, kami akan memberikan cara-cara untuk memperbaiki HP yang mati total akibat terkena air. Yuk, simak artikel ini sampai selesai agar kamu mengetahui langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk memperbaiki HP yang mati total karena terkena air.

Jangan Panik! Begini Cara Memperbaiki HP yang Mati Total karena Terkena Air

1. Matikan HP Segera

Jika HP Anda terkena air, matikan langsung perangkat tersebut untuk mengurangi risiko kerusakan yang lebih parah.

2. Cabut Baterai (jika bisa)

Jika HP Anda memiliki baterai yang dapat dilepas, segera lepaskan baterai untuk menghindari arus listrik yang dapat merusak komponen dalam perangkat.

3. Keringkan dengan Handuk atau Kertas Tisu

Gunakan handuk atau kertas tisu untuk mengeringkan bagian luar HP sebisa mungkin. Pastikan tidak ada air yang tersisa di permukaan perangkat.

4. Gunakan Vacuum Cleaner

Saat HP terkena air, dapat terjadi air tertinggal di dalam perangkat. Gunakan vacuum cleaner dengan settingan rendah untuk menarik air yang tersisa di dalam HP.

5. Gunakan Rempah-rempah alami

Simpan HP dalam wadah yang diisi dengan rempah-rempah alami seperti beras atau garam. Bahan ini dapat menarik kelembaban yang tersisa dalam perangkat.

6. Jemur HP di Tempat Terbuka

Jemurlah HP Anda di tempat terbuka, namun hindari sinar matahari langsung. Angin dan panas alami akan membantu mengeringkan perangkat.

7. Gunakan Hair Dryer

Jika HP Anda masih terasa basah setelah proses pengeringan, gunakan hair dryer dengan settingan dingin untuk mengeringkan perangkat.

Baca juga :  Cara Sederhana Mengatasi Masalah WiFi yang Tidak Bisa Connect

8. Bawa ke Service Center

Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil, segeralah bawa HP Anda ke service center untuk perbaikan lebih lanjut. Hindari membuka perangkat sendiri jika tidak memiliki pengetahuan teknis yang cukup.

9. Pembersihan Komponen

Service center akan membersihkan komponen-komponen dalam HP dengan cairan khusus untuk menghilangkan kelembaban yang tersisa.

10. Pengeringan dengan Alat Khusus

Service center juga dapat menggunakan alat khusus seperti oven pengering untuk memastikan HP benar-benar kering dari air.

11. Perbaikan atau Penggantian Komponen

Jika ada komponen yang rusak akibat terkena air, service center akan melakukan perbaikan atau penggantian komponen yang diperlukan.

12. Uji Coba Kembali

Setelah proses perbaikan selesai, lakukan uji coba untuk memastikan HP sudah berfungsi kembali dengan baik.

13. Perawatan Lebih Lanjut

Setelah HP diperbaiki, lakukan perawatan lebih lanjut dengan menghindari paparan air secara berlebihan dan menggunakan casing anti air jika diperlukan.

14. Simpan di Tempat Kering

Jika HP tidak digunakan, pastikan untuk menyimpan perangkat di tempat yang kering dan terlindung dari kelembaban.

15. Tetap Tenang

Terlepas dari hasil perbaikan, yang terpenting adalah tetap tenang dan tidak panik jika HP Anda terkena air. Berbagai langkah di atas dapat membantu memperbaiki HP yang mati total akibat terkena air.

Kesimpulan

Jangan panik jika HP Anda terkena air. Dengan langkah-langkah yang tepat, Anda masih memiliki peluang untuk memperbaiki HP yang mati total. Namun, jika semua upaya sudah dilakukan namun HP tetap tidak bisa diperbaiki, jangan ragu untuk membawa perangkat ke service center terdekat untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!


Peluang Berjualan Voucher TV serta Loket PPOB Di buka

Berdagang Pulsa dan Distributor PPOB yakni Usaha yang menguntungkan. Meski di saat pandemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia menjadi hal yang pokok, seperti membayar tagihan, membeli pulsa kuota, voucher game, top up saldo E MONEY juga kebutuhan lainnya.

Semuanya boleh dijalankan di Arkana Pulsa sebagai Menjual pulsa murah yang menjanjikan. Berbisnis di Arkana Pulsa bisa dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Kesempatan masih terbuka lebar untuk membuka Berbisnis agen pulsa juga loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Kenapa Berjualan Pulsa dan Loket PPOB di Arkana Pulsa?

Jualan pulsa dan loket pembayaran ppob kami ialah solusi Dagang untuk masyarakat Indonesia yang pengen memiliki Usaha pulsa elektronik, pulsa internet, paket sms & nelpon, Jual isi ulang GoPay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Berbisnis voucher game paling murah dan komplit juga voucher tv kabel pra bayar

DAFTAR SEKARANG

Demikianlah Kabar update terpanas tentang Jangan Panik! Begini Cara Memperbaiki HP yang Mati Total karena Terkena Air dengan tags #Jangan #Panik #Begini #Cara #Memperbaiki #yang #Mati #Total #karena #Terkena #Air yang maybe saja tidak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat kamu 🙂