Inilah yang Terjadi Jika Kamu Tidak Bayar Listrik Berbulan-bulan

Bagaimana Inilah yang Terjadi Jika Kamu Tidak Bayar Listrik Berbulan-bulan


Info dan Tips


By Ihsan Ihsan – September ,


tidak membayar listrik

Listrik pascabayar memang memiliki begitu banyak keunggulan jika dibandingkan dengan prabayar. Memakai sistem pembayaran pascabayar, kita tak perlu kuatir jika listrik mendadak mati karena kehabisan pulsa. Meski demikian, jangan sampai lalai menggunakan listrik, karena jika sembarangan, saat cek tagihan listrik, kalian bisa shock karena jumlahnya membengkak.

Belum lagi kalau kalian sampai lupa membayar listrik hingga batas waktu yang ditentukan, bisa-bisa kalian didenda! Sebenarnya, ada beberapa ancaman lain yang akan diterima pelanggan jika sampai tidak membayar listrik sampai berbulan-bulan, apa saja itu?

Bayar listrik di atas tanggal , akan kena denda

Meski batas pembayaran tiap bulannya adalah tanggal , namun pihak PLN selalu mengimbau agar pengguna selalu membayar tagihan listrik di awal bulan. Hal ini agar tidak sampai lupa. Karena jika pelanggan membayar sampai lewat tanggal , maka akan dikenakan denda. Dendanya sendiri tergantung daya listrik yang digunakan, misalnya untuk pengguna VA akan dikenai denda per-bulan. Sedangkan . VA akan dikenai denda . per-bulan.

Tanggal bulan berikutnya belum bayar? Pemutusan sementara

Sebagai warga negara yang baik, harusnya kita tertib membayar tagihan listrik tiap bulannya. Namun keadaan ekonomi kadang memang mengalami masalah hingga mungkin tak sanggup membayar tagihan listrik. PLN biasanya masih memberi kesempatan dan menunggu pembayaran. Namun jika sampai tanggal di bulan berikutnya pelanggan tetap tidak membayar, maka mereka akan melakukan pemutusan sementara. Sehingga kalian tidak akan bisa menggunakan listrik lagi.

Baca juga :  Arkanapulsa.id HP Android Jutaan Terbaik

Belum dibayar juga sampai hari? Bongkar!

Setelah dilakukan pemutusan sementara, kalian masih bisa mendapatkan fasilitas listrik lagi seandainya melunasi tunggakan. Namun jika tak dibayar juga hingga genap hari atau sekitar dua bulan setelah dilakukan pemutusan sementara, maka listrik akan benar-benar dibongkar. Rumah kalian tidak akan mendapat fasilitas listrik lagi.

Ingin pasang listrik lagi? Harus dilunasin dulu tunggakannya

Ingin pasang baru? Tidak semudah itu. Sebelumnya kalian harus melunasi dulu tunggakan listrik yang sebelumnya kalian tinggalkan. Setelah itu, kalian baru mendapat hak untuk memasang listrik lagi. Dari sini jelas ya, sebaiknya kita memang menghindari keterlambatan membayar listrik. Toh sekarang membayar tagihan sangat praktis. Apalagi jika menggunakan aplikasi Arkana, tanpa keluar rumah, jangan menggunakan jari di smartphone, urusan membayar tagihan bisa langsung beres.

Akhir kata, jadilah warga negara yang baik dengan tertib membayar tagihan listrik. Jangan lupa berhemat energi, agar tagihan listrik tidak akan jadi beban kalian setiap bulan.


cek tagihan listriktips hemat listrik

Inilah yang Terjadi Jika Kamu Tidak Bayar Listrik Berbulan-bulan #Inilah #yang #Terjadi #Jika #Kamu #Tidak #Bayar #Listrik #Berbulanbulan