Ingin Berkurban tapi Masih Ada Tagihan, Mana yang Harus Didahulukan?

Haruskah Ingin Berkurban tapi Masih Ada Tagihan, Mana yang Harus Didahulukan?

Tinggal menghitung beberapa hari lagi, umat Muslim akan segera merayakan Idul Adha.  Momen berkurban saat Idul Adha merupakan momen yang tidak ingin dilewatkan para umat Muslim. Selain pahalanya luar biasa, tentunya momen ini juga hanya bisa dirayakan sekali dalam setahun. Bagi umat yang berlimpah berkah, tentu membeli hewan kurban bukanlah suatu masalah. Namun bagaimana jika keinginan berkurban ini ternyata masih terhalang karena ada tagihan yang belum lunas?  Nyatanya pertanyaan soal mana yang harus lebih didahulukan kerap kali muncul di tengah masyarakat.

Melunasi Tagihan itu Wajib, dibanding berkurban!

Islamqa.info mengatakan bahwa hukum melunasi itu wajib dan terutama, dibanding berkurban di hari Idul Adha. Hal ini dikarenakan karena hukum berkurban adalah sunnah muakkad (sangat dianjurkan). Maka dari itu, hukum yang sunnah boleh tidak didahulukan daripada membayar tagihan maupun hutang. Terlepas dari banyak yang mengatakan bahwa berkurban itu juga sifatnya wajib, namun melunasi hutang tetap harus menjadi yang terutama.

Namun, kelonggaran diberikan apabila tagihan atau hutang tersebut bersifat jangka panjang dan terdapat kemungkinan yang besar orang tersebut dapat melunasi walaupun dia berkurban pada masa sekarang. Selain itu, umat yang sudah memberikan jaminan sebagai penjamin pelunasan hutangnya juga dapat melaksanakan ibadah ini.  Walaupun demikian, alangkah baiknya jika kita menyelesaikan tagihan-tagihan yang belum terlunaskan dahulu baru setelah itu dilanjutkan dengan proses pembelian kurban.

Baca juga :  agen pulsa murah di Batuan Batuputih Bluto Dasuk Dungkek Ganding Gapura Gayam Giligenteng

Arkanapulsa.id: Aplikasi membayar tagihan dan membeli kurban secara bersamaan!

Lalu apakah ada aplikasi yang memungkinkan untuk membayar tagihan sekaligus membeli hewan kurban secara daring? Jawabannya adalah Arkanapulsa.id! Aplikasi tanpa ribet ini hadir untuk memungkinkan kamu membayar tagihan-tagihan dan berkurban secara bersamaan tanpa harus keluar rumah. Mulai dari membayar tagihan sehari-hari sampai beramal pun dapat dilakukan di aplikasi ini. Jadi, buat kalian yang masih memiliki tunggakan, tentunya bisa menyelesaikannya sesegera mungkin melalui Arkanapulsa.

kurban online lewat arkanapulsa.id

Lebih dari itu, fitur yang baru hadir, yaitu Arkanapulsa Berkah dapat menjadi opsi bagi kamu yang sudah menyelesaikan tagihan untuk menjalankan ibadah, mulai dari pemberian zakat hingga pembelian hewan kurban secara online.

Bekerja sama dengan tiga lembaga amil terpercaya yaitu Dompet Dhuafa, DT Peduli, dan ACT, berkurban di Arkanapulsa.id dijamin aman dan amanah. Cukup dengan membuka aplikasi Arkanapulsa atau mengunjungi situs Arkanapulsa.id, lalu mengisi data diri serta memilih lembaga amil untuk proses berkurban, kegiatan beribadah menyambut Idul Adha tetap bisa dilaksanakan hanya dari gadget yang dimiliki. Yuk kelarin semua tunggakan yang ada dan bisa dilanjutkan dengan pembelian kurban untuk menyambut hari Idul Adha yang penuh berkah.

Beli Pulsa

Ingin Berkurban tapi Masih Ada Tagihan, Mana yang Harus Didahulukan? #Ingin #Berkurban #tapi #Masih #Ada #Tagihan #Mana #yang #Harus #Didahulukan