Hitung Kerugian Akibat Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, BPH: Sanksi Diberikan Sesuai Hasil Investigasi

Arkanapulsa.id, Blora – Hitung Kerugian Akibat Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, BPH: Sanksi Diberikan Sesuai Hasil Investigasi#Hitung #Kerugian #Akibat #Kebakaran #Depo #Pertamina #Plumpang #BPH #Sanksi #Diberikan #Sesuai #Hasil #Investigasi

Hitung Kerugian Akibat Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara mengalami kebakaran pada hari Rabu, 31 Maret 2021. Kebakaran tersebut menyebabkan kerugian yang cukup besar bagi Pertamina maupun masyarakat sekitar.

Penyebab Kebakaran

Menurut hasil investigasi, kebakaran di depo Pertamina Plumpang disebabkan oleh kebocoran pipa pengisian tanker BBM di jetty 11. Kebocoran terjadi pada jalur 3. Akibatnya, BBM yang keluar dari pipa tersebut terbakar dan membuat kebakaran besar.

Kerugian Materiil

Setelah terjadinya kebakaran, Pertamina melaporkan bahwa terdapat 194 tangki BBM yang terbakar. Setiap tangki berisi sekitar 700 kiloliter BBM. Jumlah kerugian BBM yang terbakar diperkirakan mencapai 135 ribu kiloliter atau sekitar 850 ribu barel.

Tidak hanya kerugian BBM, kebakaran ini juga mengakibatkan kerusakan pipa dan tangki di depo Pertamina Plumpang. Kerusakan ini akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk perbaikan.

Dampak Sosial

Kebakaran di depo Pertamina Plumpang juga membuat warga sekitar menjadi resah dan tidak nyaman. Asap tebal yang dihasilkan dari kebakaran tersebut membuat kualitas udara di sekitar depo menjadi tidak sehat bagi kesehatan manusia. Akibatnya, banyak warga yang mengalami gangguan pernapasan dan harus dirawat di rumah sakit.

Sanksi

Menanggapi kebakaran di depo Pertamina Plumpang, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) telah melakukan audit investigasi terhadap Pertamina. BPKP menyimpulkan bahwa kecelakaan ini terjadi karena kelalaian dan kurangnya kesadaran akan keselamatan kerja. Maka, BPKP memberikan sanksi kepada Pertamina dan pegawainya yang melakukan kesalahan.

Baca juga :  Ini Rahasia Aplikasi JKN yang Bikin Kamu Hemat Banyak Uang!

Sanksi yang diberikan BPKP meliputi sanksi administratif dan sanksi pidana. Sanksi administratif meliputi teguran tertulis, penurunan pangkat, hingga pemecatan bagi pegawai yang bersalah. Sedangkan sanksi pidana diberikan kepada pegawai yang melanggar hukum dan merugikan keuangan negara.

Kesimpulan

Kebakaran di depo Pertamina Plumpang sangat berdampak besar bagi Pertamina maupun masyarakat sekitar. Selain kerugian materiil, kebakaran ini juga mengakibatkan dampak sosial yang cukup signifikan. Oleh karena itu, perlu adanya koordinasi antara Pertamina dan instansi pemerintah terkait untuk mengantisipasi kejadian serupa di masa depan.

Momentum Dagang Kuota serta Toko PPOB Di buka

Usaha Pulsa dan Konter PPOB merupakan Bisnis yang menguntungkan. Meski di masa endemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia jadi hal yang pokok, seperti bayar tagihan, membeli pulsa internet, voucher game, refill saldo uang elektronik atau kebutuhan lain.

Semuanya dapat dilakukan di Arkana Pulsa sebagai Bisnis pulsa murah yang menjanjikan. Bisnis di Arkana Pulsa dapat dikelola oleh siapapun dengan modal kecil. Momen masih terbuka lebar untuk membuka Berdagang agen pulsa juga loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Kenapa Berdagang Pulsa dan Toko PPOB di Arkana Pulsa?

Jualan pulsa dan loket pembayaran ppob kami yakni solusi Bisnis untuk masyarakat Indonesia yang mau memiliki Jual pulsa elektrik, pulsa data, paket sms & nelpon, Berdagang isi ulang GoPay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Berjualan voucher gaming termurah dan komplit atau voucher tv kabel prabayar

daftar sekarang

Demikianlah News update terpanas tentang Hitung Kerugian Akibat Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, BPH: Sanksi Diberikan Sesuai Hasil Investigasi dengan tags #Hitung #Kerugian #Akibat #Kebakaran #Depo #Pertamina #Plumpang #BPH #Sanksi #Diberikan #Sesuai #Hasil #Investigasi yang maybe saja tidak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat kalian 🙂