Deretan Game Online Terpopuler di  

Ini dia Deretan Game Online Terpopuler di  

Ada banyak game online terpopuler yang bisa kamu mainkan dengan kesulitan dan keseruan yang berbeda.

Perkembangan game online di Indonesia dimulai pada tahun . Awalnya, jenis permainan ini hadir dengan grafik yang cukup sederhana dan hanya bisa dimainkan melalui perangkat komputer. Permainan dengan genre Massive Multiplayer Online Role-playing Game (MMORPG), Real-Time Strategy menjadi awal munculnya game online di Indonesia.

Namun, semenjak kemunculannya itu, games online semakin memiliki kuantitas pasar yang besar hingga saat ini. Apalagi didukung dengan teknologi yang semakin canggih, grafik game online menjadi lebih kompleks dan sudah bisa dimainkan melalui smartphone

Secara sederhana game online memiliki arti sebuah permainan yang menggunakan internet untuk berinteraksi secara langsung dengan pemain lain. Dikutip dari Kumparan, Andrew Rollings dan Ernest Adams menjelaskan bahwa game online adalah teknologi sebuah genre permainan dari suatu mekanisme untuk menghubungkan langsung dengan para pemain. 

game online paling populer

Hingga saat ini sudah banyak sekali game online yang bisa diunduh dan dimainkan. Mulai dari yang gratis hingga berbayar. Indonesia menjadi salah satu pasar industri game online terbesar di dunia. Khususnya untuk game mobile, tablet ataupun konsol.

Menurut informasi dari DataBoks Katadata, per Januari Indonesia menempati urutan ketiga dari negara dengan pengguna game online terbanyak di dunia. Laporan ini mencatat sebanyak ,% pengguna internet (usia – tahun) di Indonesia bermain game online ini. Tidak heran jika dalam beberapa tahun terakhir, game online  menjadi pilihan utama untuk mengisi waktu luang, khususnya di kalangan remaja. 

Deretan Game Online Teroopuler di

Populernya suatu game online terlihat dari seberapa banyak aku yang mengunduh dan memainkannya. Jika kamu sedang mencari game online  terpopuler, berikut ini beberapa pilihan yang bisa kamu mainnya. Data ini diambil dari seberapa banyak game online tersebut diunduh melalui PlayStore.

Mobile Legends

game online mobile legends
image by: detik.com

Game online pertama yang populer adalah Mobile Legends. Game yang sering disebut ML ini rilis pada Juli bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Mobile Legends merupakan sebuah permainan pertarungan secara tim ( vs ), di mana harus melawan dan mengacurkan tower musuh dengan strategi yang jitu. Hingga Juli , game online ini sudah diunduh oleh juta pengguna di Play Store dengan rating +. Mobile Legend hanya bisa dimainkan menggunakan jaringan internet. 

Baca juga: Situs Game International untuk Nyari Game Bagus

Player Unkonwn’s BattleGrounds (PUBG)

game online PUBG

Sejak awal rilis pada tahun , PUBG sudah menarik banyak pemain di seluruh dunia. Hal ini terbukti dari jumlah pengguna yang mencapai juta lebih di Play Store dengan rating +. Permainan yang mengusung genre battle royale ini memiliki kustomisasi karakter yang lebih detail, varian senjata yang cukup lengkap, dan mode permainan yang tidak sedikit. Cara bermain game ini, kamu harus berhasil menjadi satu satunya pemain yang bisa bertahan hidup hingga petualangan selesai. Sama dengan Mobile Legends, PUBG juga membutuhkan strategi jitu untuk membunuh semua musuhnya.

Free Fire

game online free fire

Sama seperti PUBG, Fire fire merupakan game online bergenre battle royale. Namun, game ini memiliki spesifikasi yang lebih ringan dengan menghadirkan berbagai fitur menarik, seperti senjata, karakter yang unik, dan skin

Free Fire masuk ke dalam deretan game online terpopuler di dengan jumlah pengunduh sebesar miliar melalui Play Store. Free Fire dirilis pada November yang bisa diunduh gratis melalui Play Store dan App Store.

Call of Duty/COD

game online call of duty

Sebelumnya Call of Duty pernah rilis pada tahun untuk game online di komputer. Sementara untuk mobile risi sejak Oktober . Call of Duty merupakan game online dengan genre multiplayer dan battle royale.  Namun, yang membedakan Call of Duty dengan game sejenisnya adalah hadirnya karakter ikonik dari seri Call of Duty sebelumnya. Call of Duty cukup populer di tahun dengan jumlah pengguna di play Store mencapai juta lebih. 

Baca juga :  Rekomendasi Kamera Pocket Terbaru dan Terbaik

Rise of Kingdoms: Lost Crusade

game online Rise of Kingdoms
Image by: Youtube

Rise of Kingdoms: Lost Crusade termasuk game online yang banyak mencuri perhatian. Sejak tanggal perilisannya, yaitu Mei hingga sekarang, game online ini sudah diunduh sebanyak juta pengguna di Play Store. Angka ini cukup besar untuk game yang baru berusia tahun. Rise of Kingdoms: Lost Crusade merupakan game pertempuran real time, yang bisa dilakukan oleh siapa dan kapan saja.

Dragon Hunters: Heroes Legend

game online Dragon Hunters
Image by: QooApp

Dragon Hunters: Heroes Legend merupakan game bergenre MMORPG dengan tampilan grafis yang super keren dan realistis. Game ini mengajak kamu untuk berpetualang di sebuah pulau untuk menguak misteri dari Kitab Loyat. 

Dalam pertarungan tersebut, kamu harus bertarung dengan mengandalkan berbagai jurus yang dimiliki. Game ini cukup seru dan menantang. Tidak heran jika pengguna di Play Store berjumlah juta lebih padahal baru dirilis sejak April .

Baca juga: Pengguna internet dalam Game Online

Among Us

game online Among Us

Among Us mengusung permainan Werewolf. Game online yang dirilis pada tahun ini cukup populer banyak Youtuber Indonesia yang membahasnya. Hingga Juli , Among Us sudah diunduh lebih dari juta pengguna di Play Store. Cara bermain game ini kamu dan pemain akan menjadi astronot yang harus menyelesaikan berbagai pekerjaan. Among Us bisa kamu dapatkan di Play Store dan App Store secara gratis.

HAGO

game online HAGO
Image by: Detik.com

Hago merupakan game simpel yang bisa kamu mainkan untuk mengisi waktu luang. Game online ini menyediakan berbagai permainan seru, seperti adu otak, melempar pisau, asu kambing, dan lainnya. Selain bermain, Hugo juga bisa mengobrol lewat chatting ataupun voice call dengan pemain lain. Game online ini termasuk cukup yang populer di Play Store karena sudah diunduh juta pengguna. 

Subway Surfers

game online Subway Surfers
Image by: Google Play Store

Menurut Wikipedia, Subway Surfers merupakan permainan melarikan diri yang diusung oleh Kiloo Games. Permainan ini tersedia di Play Store dan App Store yang bisa diunduh secara gratis. Permainan ini diperankan oleh seorang remaja hooligan yang tertangkap setelah memasang grafiti di sisi kereta api. Subway Surfers cukup mencuri perhatian orang. Hal ini terbukti dari jumlah pengguna yang mencapai miliar lebih di Play Store.

Clash of Clans

game online Clash of Clans
Image by: Google Play Store

Game online yang tidak kalah populer lainnya adalah Clash of Clans. Game ini sudah cukup lama dirilis, yaitu sekitar tahun . Meskipun tergolong lama, game ini masih diminati oleh banyak orang. Hal ini bisa dibuktikan dari jumlah pengguna sebanyak juta lebih yang mengunduh game ini di Play Store. Secara garis besar, Clash of Clans adalah game yang mengharuskan kamu untuk mengalahkan goblin. Untuk bisa mengalahkannya, kamu harus membangun desa dengan makmur serta pasukan yang akan membantu kamu. 

Baca juga: Game Edukasi untuk Anak

Itulah deretan game online yang terpopuler di . Kamu bisa mendapatkan semua game di atas melalui Play Store ataupun App Store. Perlu diingat, tidak semua game bisa didapatkan secara gratis. Ada juga beberapa game yang berbayar dengan menggunakan voucher

Namun, kamu tidak perlu bingung lagi untuk mendapatkan voucher game tersebut. Arkanapulsa menyediakan layanan isi ulang voucher dari berbagai macam game. Mulai dari PUBG, Star Was, Call of Duty, dan masih banyak lagi. Yuk, download aplikasi Arkanapulsa di Play Store atau kunjungi www.Arkanapulsa.id di desktop ataupun mobile. Layanan isi ulang voucher di Arkanapulsa bisa diakses jam non stop.

Deretan Game Online Terpopuler di   #Deretan #Game #Online #Terpopuler