Cek Spesifikasi Apple iPhone Pro Max

Haruskah Cek Spesifikasi Apple iPhone Pro Max

Apple iPhone Pro Max merupakan salah satu model dalam iPhone series yang menawarkan spesifikasi paling mewah di antara model lainnya dalam seri tersebut. Kendatipun rilis sejak lalu, namun smartphone ini masih laik untuk Anda pertimbangkan. 

iPhone Pro Max membawa chipset A Bionic yang kinerjanya dikatakan mengungguli A Bionic pada iPhone Xr. Bahkan, chip ini sanggup bersaing dengan Snapdragon yang terdapat pada Galaxy S Plus maupun Kirin pada Huawei P Pro. 

Penasaran dengan spesifikasi iPhone Pro Max? Simak selengkapnya dalam pembahasan di bawah ini!

Apple iPhone Pro Max

iPhone  Pro Max Mashable
Cek Spesifikasi Apple iPhone Pro Max 2

Desain 

Apple iPhone Pro Max memiliki desain yang elegan. Dimensi bodinya sekitar x . x . mm dengan bobot yang cukup ringan, yakni sekitar gram saja. Apple menggunakan kaca (corning glass) untuk melindungi bagian depan dan belakang ponsel. Untuk bingkai, Apple memilih material stainless steel.

Sisi kanan ponsel berhiaskan tiga tombol fungsional, termasuk tombol volume. Sementara, sisi kiri menyuguhkan tombol daya yang dapat diakses dengan mudah oleh jari. 

Meskipun ukurannya cukup besar, namun ponsel ini cukup nyaman digenggam. Selain itu, beratnya yang terbilang ringan membuat pengguna nyaman menentengnya. 

Soal daya tahan tak perlu ditanya. Apple iPhone Pro Max sudah dibekali sertifikasi IP yang berarti ponsel ini tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman meter selama menit. 

Adapun, pilihan warna yang tersedia antara lain Space Gray, Silver, Gold, Midnight Green. Semuanya tampil dalam balutan finishing matte yang menambah kesan classy. . 

Layar

Berbeda dari iPhone Reguler dan Pro yang masing-masing membawa layar , inci dan , inci. iPhone Pro Max mengusung layar dengan bentang , inci. Layar tersebut menggunakan panel Super Retina XDR OLED yang memiliki dukungan teknologi HDR dan Dolby Vision. 

Adapun, tingkat kecerahan tipikalnya adalah nits. Tetapi, layar ini dapat menyentuh tingkat kecerahan maksimum hingga nits. Hal ini membuatnya tetap terlihat jelas di bawah paparan sinar. 

Dengan resolusi x piksel dan rasio . : serta kerapatan ppi, layar ini dapat memberikan kualitas gambar yang tajam. Terlebih, bentang layar yang cukup luas membantu pengguna untuk lebih nyaman dalam menjelajah media sosial ataupun bermain gim. 

Chipset 

Beralih ke dapur pacu, Apple iPhone Pro Max mengusung chipset A Bionic yang menawarkan kinerja tak kaleng-kaleng. Apple mendesain chip tersebut untuk fokus pada machine learning. 

Chip yang terdiri dari inti (hexa-core) ini terdiri dari inti efisiensi CPU yang menyuguhkan kinerja persen lebih cepat dan persen lebih hemat daya. Clock speed maksimumnya mencapai . GHz. Adapun, inti lainnya (inti performa CPU) diklaim mempunyai performa persen lebih cepat dan persen lebih hemat daya. 

Untuk grafis, chip yang dirancang dengan arsitektur nm+ itu berpasangan dengan Apple GPU yang memiliki core grafis yang membantu ponsel persen lebih cepat dan persen lebih hemat daya. Apple juga melengkapi chip tersebut dengan neural engine delapan inti.

Mendukung kinerja ponsel, ada konfigurasi RAM GB dengan opsi penyimpanan GB, GB dan GB. Pengguna dapat memilih varian sesuai kebutuhan. Semakin besar kebutuhan menyimpan data, semakin besar kapasitas penyimpanan yang diperlukan. 

Secara bawaan, ponsel ini menjalankan iOS . Namun, pengguna dapat melakukan upgrade ke sistem operasi iOS .. 

Baca juga :  Tips Menghindari Jerat Pinjaman Online Ilegal

Sistem operasi iOS . sendiri menawarkan berbagai fitur menarik, seperti perlindungan data tingkat lanjut (pencadangan data di iCloud yang lebih aman), freeform yang merupakan aplikasi untuk mendukung ide dan gagasan, Apple Music Sing dan perbaikan bug. 

Kamera

Di sektor fotografi, ada tiga sensor yang melengkapi punggung ponsel ini. Rangkaian kamera tersebut terdiri atas sensor MP wide, MP telefoto dan MP ultrawide dengan jangkauan derajat. Ketiganya tersimpan apik di dalam sebuah modul yang tersemat di bagian atas chasis belakang. 

Selain dapat menghasilkan foto dengan dukungan fitur HDR, kamera tersebut juga mendukung perekaman video K pada // fps dan video p pada /// fps. Untuk hasil yang lebih baik, pengguna dapat memanfaatkan fitur HDR, night mode atau stereo sound recording.

Ketika merekam video, pengguna bisa memanfaatkan tiga kamera secara bersamaan serta dapat melakukan pengeditan secara langsung tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Beberapa yang dapat dilakukan adalah menyesuaikan tingkat kecerahan, memotong dan memperbesar video. 

Sementara di sisi depan, terdapat kamera selfie MP (wide) yang didukung dengan teknologi SL D (depth / sensor biometrik). Sensor biometrik tersebut tentu saja untuk mengakomodasi sistem autentikasi Face ID. 

Meskipun resolusinya hanya MP, namun kamera ini cukup untuk menunjang kebutuhan selfie maupun video call. Bahkan, kamera ini dapat merekam video K pada // fps dan video p pada // fps. Tak perlu khawatir, kualitas video lebih stabil lantaran kamera memiliki dukungan gyro-EIS. 

Konektivitas dan Fitur Lainnya

Apple iPhone Pro Max memiliki dukungan stereo speaker, konektivitas WiFi , bluetooth ., GPS, NFC dan USB ..  Adapun, fitur lainnya yang turut melengkapi adalah sensor Face ID, iMessage, HTML (Safari), Ultra Wideband (UWB) dan sebagainya.
Karena rilis tahun , maka ponsel ini belum mendukung jaringan G. Kendati demikian, ponsel ini mendukung opsi nano-SIM dan eSIM. Khusus China, ponsel ini tersedia dalam model dual SIM (nano SIM, dual standby).

Baterai

Apple iPhone Pro Max disokong baterai Li-Ion berkapasitas mAh yang mendukung pengisian daya kabel maupun tanpa kabel Qi (wireless). Bila daya terkuras, ponsel hanya perlu waktu sekitar menit untuk terisi sebanyak persen.

Kapasitas baterai yang cukup besar tersebut menempatkan iPhone Pro Max sebagai ponsel yang dengan daya tahan lebih lama daripada iPhone Xs Max. 

Mengutip Bisnis.com, iPhone Pro Max menawarkan daya tahan hingga jam lebih lama dari iPhone Xs Max. Dengan demikian, pengguna dapat menggunakan ponsel seharian tanpa perlu mengecas ponsel terlalu sering.

Harga Apple iPhone Pro Max

iPhone Pro Max punya banderol bervariatif menyesuaikan kapasitas penyimpanannya. Selain itu, beberapa varian mungkin tidak tersedia dalam kondisi baru sehingga Anda perlu mempertimbangkan untuk membeli bekas (second). 

Mengutip salah satu online shop di Arkanapulsa, harga varian GB adalah sekitar Rp. , jutaan, varian GB sekitar Rp. , jutaan dan varian GB sekitar Rp. jutaan. Bagaimana, Anda berminat membeli? Atau, Anda terbuka pada opsi lain seperti iPhone SE () yang sudah mendukung G misalnya?

Cek Spesifikasi Apple iPhone Pro Max #Cek #Spesifikasi #Apple #iPhone #Pro #Max