Cari Laptop untuk Bisnis? Berikut Review Hp Pavilion X

Ini lho Cari Laptop untuk Bisnis? Berikut Review Hp Pavilion X

Laptop HP Pavilion X merupakan laptop untuk segmen bisnis yang sedang berkembang di Indonesia. Segmentasi ini menuntut para vendor HP untuk menghadirkan work tool yang tidak hanya banyak fungsinya, namun juga memiliki tampilan yang bagus.

Pilihan layar sentuh dan rotasi layar hingga derajat menjadikan hp Pavilion X potensial untuk eksplorasi lebih lanjut.

Potensi yang dapat di bawa pengguna juga dapat memunculkan ide-ide baru dalam sesi kerja, presentasi, yang dengan santai menggunakan laptop ini.

Review Lengkap Hp Pavilion XDesain

Desain Hp Pavilion X

Konsep desain HP Pavilion X di penuhi dengan minimalis yang elegan. Pilihan warna yang lembut, kurva yang sederhana dengan desain minimalis.

Aluminium yang ringan menutupi seluruh casing laptop ini, memberikan kesan solid saat menyentuh jari Anda.

Pilihan warnanya seperti case coklat muda, rasanya enak, halus. Kontrasnya cukup untuk bagian hitam salib keyboard.

Sementara itu, warna silver mengkilat dan engselnya sudah umum pada laptop dengan layar berputar, seperti Lenovo Yoga atau Asus Transformer.

HP Pavilion X baru memiliki dimensi , x , x , cm di padukan dengan bobot , kg. Terasa sedikit ringan, ukurannya cukup besar. Saya menggunakan layar datar inci, karena saya tahu mistisisme batin saya.

Tentunya jika di bandingkan dengan laptop jenis ini dengan volume sebesar tablet, terdapat kesamaan pada fungsi layarnya. Laptop terasa ramping seperti memiliki DVD-ROM. Ini biasa terjadi pada model laptop fleksibel baru.

Menariknya, pembagian tombol dan port fungsi cukup berbeda. Tombol power, port audio dan volume ada di sisi kiri.

Di sisi lain, letakkan semua USB, kartu memori, HDMI, dan port daya. Berbagi lokasi memungkinkan fungsionalitas laptop menjadi efektif dalam mode layar penuh.

Layar

Layar Hp Pavilion X

Berada di harga kurang dari Rp juta, kualitas yang di sampaikan bukanlah yang terbaik. Di lengkapi dengan layar berukuran inci, kualitas High Definition (HD) dengan resolusi maksimal hanya ×.

Berkat (multitouch-enabled edge to edge) terbilang hambar karena masih menggunakan teknologi LED Standard Viewing Angle (SVA).

Performa layar laptop jenis ini bukan hanya soal tampilan. Kemampuan sebenarnya terletak pada teknologi sentuh yang di milikinya.

Selain itu, kemampuan memutar layar hingga derajat membuatnya berfungsi layaknya perangkat tablet. Dalam mode ini, HP Pavilion X akan lebih banyak fungsinya.

Proses memutar layar di buka pada posisi standar hingga berlanjut secara horizontal, hingga akhirnya posisi di belakang keyboard di balik secara halus. Halus dan halus tanpa menyentak.

Layar laptop tersebut di klaim mampu menahan beban buka tutup hingga . kali pada posisi standar, dan . kali pada posisi derajat.

Saat layar mulai berputar, Anda dapat mematikan fungsi keyboard dan beralih sepenuhnya ke layar sentuh. Tampilan layar dapat berputar di keempat sisinya, setelah digunakan.

Saat layar dalam posisi , fungsi keyboard akan di sesuaikan secara otomatis. Ada lima opsi tata letak keyboard yang di tawarkan. Mulai dari tampilan standar QWERTY adalah tampilan fisiknya.

Hingga modenya terpisah di setiap sisi, sehingga Anda bisa mengoperasikan laptop seperti tablet atau smartphone.

HP juga menyediakan pena stylus tambahan untuk memperluas layar sentuh laptop. Anda dapat menulis setiap huruf menggunakan pulpen lalu mengeditnya di lembar kerja kantor.

Bisa juga untuk menggunakan pena untuk membantu Anda membuat sketsa yang bisa di terapkan. Namun, sensasi sentuhan antara pena dan layar masih terasa tidak wajar dan tidak responsif.

Port dan Konektivitas

Port dan Konektivitas Hp Pavilion X

Port yang terpasang di antara kedua sisi HP Pavilion X juga dapat memenuhi kebutuhan akses Anda saat ini. Apalagi dengan hadirnya port USB type C generasi , kecepatan transfernya mencapai GB per detik.

Baca juga :  agen pulsa murah di Kartoharjo Kawedanan Lambeyan Lembeyan magetan

Selebihnya di dukung oleh dua port USB . untuk digunakan sebagai flash drive standar atau saat menggunakan mouse. Tidak hanya port USB, karena di sisi kanan juga terdapat slot untuk kartu memori SD.

Ada juga port HDMI dan port pengisian daya di bagian atas. Sehingga jika semua port dan slot digunakan bersamaan, maka akan terasa sesak dan penuh di sisi kanan laptop.

Di sisi kiri, kabel tidak terlalu berantakan karena hanya ada satu port untuk jack audio. Lainnya adalah tombol power, volume dan slot device lock.

Di antara lainnya, ada bagian ventilasi udara untuk membuang panas laptop. Secara umum, penyiapan ini memudahkan pengorganisasian ruang di sekitar laptop dan fokus pada satu bagian.

Untuk konektivitas nirkabel Anda dapat menemukan antara lain kompatibilitas Bluetooth, Wi-Fi dan Micarast untuk Wireless Notes.

Teknologi Miracast sendiri memungkinkan penggunaan perangkat yang sama untuk terhubung satu sama lain tanpa kabel.

Misalnya dengan menghubungkan laptop ini ke layar televisi yang lebih besar untuk presentasi tanpa menggunakan kabel HDMI tambahan.

Performa

Performa Hp Pavilion X

HP Pavilion X yang saya review tidak memiliki spesifikasi khusus, meskipun lumayan juga. Masih ada spek di bawah, dan lain-lain di atas. Di lengkapi dengan prosesor Intel Core i generasi ke-, dengan core, cache MB.

Ini dapat bekerja pada rentang frekuensi , GHz hingga , GHz menggunakan teknologi Turbo Boost. Dalam hal daya baca grafis, di pasang kartu grafis (GPU) terpisah, Nvidia Geforce MX dengan memori GB DDR.

Hadirnya graphics card tersendiri seperti ini memberikan efek yang cukup positif pada pembagian kerja yang lebih merata. Apalagi jika laptop tersebut digunakan untuk bermain game. Meski begitu, laptop ini cukup baik untuk bermain game kasual.

Karena kapasitas GPU-nya yang tidak besar, HP tidak mendesain laptop ini untuk bermain game berat. Sedangkan untuk sektor memori RAM digunakan single-slot berkapasitas GB DDR, dengan kemampuan transfer memori hingga MT/s.

Sedangkan kapasitas penyimpanannya menggunakan HDD TB dengan kecepatan transfer port SATA rpm.

Masih di tambah tambahan dari Microsoft berupa cloud storage GB yang berlaku selama satu tahun sejak awal pendaftaran.

Laptop ini hanya memiliki baterai Cell, sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk digunakan. Apalagi jika Anda lebih suka menggunakan layar sentuh daripada mengetik tombol atau mouse dalam aktivitasnya.

Fitur

Fitur Hp Pavilion X

Tak hanya layar sentuh, masih ada fitur menarik lainnya yaitu sound system di HP Pavilion X. Bang & Olufsen (B&O), brand ternama asal Denmark yang mengkhususkan diri pada sistem audio, teknologinya di sematkan pada laptop ini.

Logo B&O dapat di temukan tepat di atas keyboard laptop. Jadi, bagian antara keyboard dan layar laptop adalah deretan lubang kecil tempat speaker audio berada. Kehadirannya nyaris tak terlihat, hingga terdengar suara lembut.

Kemampuan dual speaker yang di padukan dengan HP Audio Boost membuat suaranya nyaman di telinga. Saat menguji dengan demo suara Dolby Atmos, Anda juga bisa merasakan rentang frekuensi audio yang dihasilkannya.

Penutup

Varian yang banyak dengan kisaran harga yang beragam justru menghadirkan banyak kemungkinan saat Anda ingin menjadikan tipe X sebagai mitra.

Yang jelas, apa yang di tawarkan HP melalui laptop seri X untuk segmen bisnis dan perkantoran, terasa pas. Secara keseluruhan, HP Pavilion X adalah perangkat yang layak untuk dipilih.

Cari Laptop untuk Bisnis? Berikut Review Hp Pavilion X #Cari #Laptop #untuk #Bisnis #Berikut #Review #Pavilion #X