Cara Penghitungan PPh 21 Menurut UU Terbaru Beserta Contohnya

Cara Penghitungan PPh 21 Menurut UU Terbaru

PPh 21 adalah pajak yang dikenakan kepada orang yang menerima pendapatan dari pekerjaan atau jasa. PPh 21 berlaku untuk semua orang yang bekerja di sektor swasta atau pemerintah. Menurut UU Terbaru, ada beberapa cara untuk menghitung PPh 21.

Pengurangan PPh 21

Pengurangan PPh 21 adalah jumlah yang dikurangkan dari pendapatan bruto. Jika pendapatan bruto Anda adalah Rp 10 juta, maka jumlah yang dikurangkan adalah Rp 3,3 juta.

Tarif PPh 21

Tarif PPh 21 adalah jumlah pajak yang dikenakan pada pendapatan bruto. Tarif PPh 21 tergantung pada jumlah pendapatan bruto Anda. Jika pendapatan bruto Anda adalah Rp 10 juta, maka tarif PPh 21 adalah 5%.

Penghitungan PPh 21

Untuk menghitung PPh 21, Anda harus mengurangi jumlah pengurangan PPh 21 dari pendapatan bruto Anda, lalu mengalikan dengan tarif PPh 21. Jika pendapatan bruto Anda adalah Rp 10 juta, maka PPh 21 yang harus Anda bayar adalah Rp 3,3 juta x 5% = Rp 165.000.

Baca juga :  Mengatasi Dampak Parah: Tips Memperbaiki HP Setelah Terjatuh

Contoh Penghitungan PPh 21

Berikut adalah contoh penghitungan PPh 21 menurut UU Terbaru:

Pendapatan bruto: Rp 10 juta

Pengurangan PPh 21: Rp 3,3 juta

Tarif PPh 21: 5%

PPh 21 yang harus dibayar: Rp 3,3 juta x 5% = Rp 165.000

Momentum Berjualan Pulsa Elektrik juga Dealer PPOB Di buka

Berdagang Pulsa dan Loket PPOB yakni Berdagang yang menguntungkan. Walau di saat endemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia jadi sesuatu yang utama, seperti bayar tagihan, membeli pulsa data, voucher online game, top up saldo E MONEY dan kebutuhan lain-lain.

Semuanya bisa dijalankan di Arkana Pulsa sebagai Jualan pulsa murah yang menjanjikan. Usaha di Arkana Pulsa dapat dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Momen masih terbuka lebar untuk membuka Jualan agen pulsa serta loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Mengapa Berdagang Pulsa dan Layanan PPOB di Arkana Pulsa?

Dagang pulsa dan loket pembayaran ppob kami merupakan solusi Dagang untuk masyarakat Indonesia yang mau memiliki Usaha pulsa elektrik, pulsa internet, paket sms & nelpon, Berbisnis isi ulang GoPay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Berdagang voucher game online paling murah dan lengkap juga voucher tv kabel paska bayar

daftar sekarang

Begitulah News update terbaru tentang Cara Penghitungan PPh 21 Menurut UU Terbaru Beserta Contohnya
dengan tags #Cara #Penghitungan #PPh #Menurut #Terbaru #Beserta #Contohnya yang maybe saja tidak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat anda 🙂