“Cara OJK Mengambil Tindakan ‘Sapu Bersih’ pada Industri Keuangan Non Bank”

Arkanapulsa.id, Blora – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan aplikasi Portal Informasi dan Pemantauan Efek IKNB atau PRIME sebagai alat pengawasan terintegrasi dalam sektor jasa keuangan. Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK, Mirza Adityaswara, menyatakan bahwa aplikasi PRIME dapat memperkuat data dan informasi yang dibutuhkan oleh sektor IKNB dan merupakan bagian dari konsep One OJK. Kepala Eksekutif Bidang Perasuransian, Penjaminan, dan Pengawasan Dana Pensiun OJK, Ogi Prastomiyono, juga menambahkan pentingnya penggunaan aplikasi ini untuk mendukung penyelenggaraan IKNB.

Langkah OJK untuk ‘Menyapu’ Industri Keuangan Non Bank

#Langkah #OJK #untuk #Menyapu #Industri #Keuangan #Bank

Langkah OJK untuk ‘Menyapu’ Industri Keuangan Non Bank

Industri keuangan non bank telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Namun, dengan meningkatnya jumlah perusahaan dan produk yang ditawarkan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendapat tantangan besar untuk mengawasi industri ini. Untuk menghadapi tantangan ini, OJK telah mengambil beberapa langkah untuk “menyapu” industri keuangan non bank.

Pengawasan Lebih Ketat

OJK telah meningkatkan pengawasannya terhadap perusahaan keuangan non bank, dengan menetapkan standar yang lebih ketat dan memantau kepatuhan perusahaan terhadap regulasi. Selain itu, OJK juga melakukan audit dan investigasi terhadap perusahaan-perusahaan yang dicurigai melanggar regulasi.

Perizinan dan Registrasi

Perusahaan keuangan non bank harus memperoleh perizinan dari OJK untuk beroperasi. OJK juga memastikan bahwa perusahaan-perusahaan tersebut memiliki struktur organisasi yang sehat dan memenuhi persyaratan keuangan. Selain itu, OJK juga memperketat proses registrasi perusahaan keuangan non bank untuk memastikan bahwa hanya perusahaan yang berkualitas yang dapat beroperasi di pasar.

Pendidikan dan Pelatihan

OJK menyadari bahwa pentingnya memiliki sumber daya manusia yang berkualitas di industri keuangan non bank. Untuk itu, OJK memberikan pendidikan dan pelatihan kepada perusahaan dan karyawan mereka untuk memperkuat kepatuhan terhadap regulasi dan memberikan layanan yang berkualitas untuk pelanggan.

Peningkatan Kesadaran Publik

OJK juga berupaya meningkatkan kesadaran publik tentang industri keuangan non-bank. OJK memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang produk dan layanan keuangan, serta risiko dan perlindungan yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk menanamkan dana pada suatu produk atau perusahaan.

Baca juga :  Tanpa Lag, Tanpa Kendala! Aplikasi Anti Lag PUBG Memudahkan Permainanmu!

Kerjasama dengan Pihak Terkait

OJK juga melakukan kerjasama dengan pihak terkait, seperti Kementerian Keuangan, Bank Indonesia, dan lembaga industri keuangan non bank lainnya untuk meningkatkan sinergi dalam mengawasi industri keuangan non bank.

Dalam rangka meningkatkan pengawasan terhadap industri keuangan non bank, OJK terus mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa perusahaan dan produk yang ada di pasar memenuhi standar dan persyaratan yang telah ditetapkan. Melalui pengawasan yang ketat dan kerjasama dengan pihak terkait, OJK berharap dapat membangun industri keuangan non bank yang sehat dan berkualitas untuk kepentingan masyarakat dan perekonomian nasional.


Arkanapulsa.id – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara resmi meluncurkan aplikasi Portal Informasi dan Pemantauan Efek IKNB atau PRIME. Peluncuran platform tersebut merupakan bagian dari pengawasan terintegrasi untuk mendukung penguatan peran OJK dalam pengaturan dan pengawasan sektor jasa keuangan, melalui penggunaan perangkat pengawasan berbasis teknologi.

“Dunia sudah terintegrasi, termasuk Indonesia, dan OJK didirikan negara ini untuk menyelenggarakan pengaturan, pengawasan, pelayanan, dan perlindungan secara terintegrasi,” kata Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK, Mirza Adityaswara dalam keterangan resminya, Selasa (21/10). /3/2023).

Mirza menjelaskan, aplikasi PRIME yang terintegrasi dapat memperkuat data dan informasi yang dibutuhkan oleh sektor IKNB. Pengembangan aplikasi PRIME juga merupakan cerminan dari konsep One OJK, seperti kerja sama antar sektor untuk penyelenggaraan IKNB, penyelenggaraan pasar modal, dan manajemen strategis.

Sementara itu, Kepala Eksekutif Bidang Perasuransian, Penjaminan, dan Pengawasan Dana Pensiun OJK Ogi Prastomiyono menambahkan pentingnya penggunaan aplikasi PRIME untuk mendukung penyelenggaraan IKNB.

Peluang Usaha Pulsa AXIS serta Toko PPOB Di buka

Dagang Pulsa dan Distributor PPOB adalah Jual yang menguntungkan. Meski di masa pandemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia menjadi suatu yang pokok, seperti membayar tagihan, membeli pulsa internet, voucher game, refill saldo e money atau kebutuhan lain-lain.

Semuanya bisa dijalankan di Arkana Pulsa sebagai Bisnis pulsa termurah yang menjanjikan. Jual di Arkana Pulsa bisa dikelola oleh siapapun dengan modal kecil. Kesempatan masih terbuka lebar untuk membuka Jual agen pulsa juga loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Mengapa Berjualan Pulsa dan Toko PPOB di Arkana Pulsa?

Menjual pulsa dan loket pembayaran ppob kami merupakan solusi Berbisnis untuk rakyat Indonesia yang pingin memiliki Bisnis pulsa elektrik, pulsa data, paket sms & nelpon, Jualan isi ulang Go Pay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Berbisnis voucher game online termurah dan komplit juga voucher tv kabel pra bayar

DAFTAR SEKARANG

Demikian Berita update terviral mengenai Langkah OJK untuk ‘Menyapu’ Industri Keuangan Non Bank

dengan tags #Langkah #OJK #untuk #Menyapu #Industri #Keuangan #Bank yang mungkin saja tidak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat anda 🙂