Cara Menghitung Harga Pokok Penjualan (HPP) yang Benar

Pengertian Harga Pokok Penjualan (HPP)

Harga Pokok Penjualan (HPP) adalah biaya yang dikeluarkan untuk memproduksi atau membeli barang yang akan dijual. HPP meliputi biaya bahan baku, biaya tenaga kerja, biaya overhead, dan biaya lainnya yang dikeluarkan untuk memproduksi atau membeli barang.

Cara Menghitung Harga Pokok Penjualan (HPP) yang Benar

Berikut adalah beberapa langkah untuk menghitung HPP yang benar:

  1. Hitung biaya bahan baku. Biaya bahan baku adalah biaya yang dikeluarkan untuk membeli bahan baku yang dibutuhkan untuk memproduksi barang.
  2. Hitung biaya tenaga kerja. Biaya tenaga kerja adalah biaya yang dikeluarkan untuk membayar tenaga kerja yang terlibat dalam proses produksi.
  3. Hitung biaya overhead. Biaya overhead adalah biaya yang dikeluarkan untuk operasional dan administrasi seperti biaya listrik, biaya air, biaya transportasi, biaya sewa, dan biaya lainnya.
  4. Hitung biaya lainnya. Biaya lainnya meliputi biaya marketing, biaya pengiriman, biaya peralatan, biaya pajak, dan biaya lainnya yang dikeluarkan untuk memproduksi atau membeli barang.
  5. Hitung total biaya. Total biaya adalah jumlah dari semua biaya yang telah dikeluarkan untuk memproduksi atau membeli barang.
  6. Hitung HPP. HPP adalah jumlah total biaya dibagi dengan jumlah barang yang dihasilkan atau dibeli.

Kesimpulan

Harga Pokok Penjualan (HPP) adalah biaya yang dikeluarkan untuk memproduksi atau membeli barang yang akan dijual. HPP meliputi biaya bahan baku, biaya tenaga kerja, biaya overhead, dan biaya lainnya yang dikeluarkan untuk memproduksi atau membeli barang. Menghitung HPP yang benar membutuhkan beberapa langkah seperti menghitung biaya bahan baku, biaya tenaga kerja, biaya overhead, dan biaya lainnya. Setelah semua biaya terhitung, HPP dapat dihitung dengan menjumlahkan semua biaya dan membagi dengan jumlah barang yang dihasilkan atau dibeli.

Peluang Berbisnis Pulsa simPATI juga Toko PPOB Di buka

Jualan Pulsa dan Outlet PPOB adalah Dagang yang menguntungkan. Walau di masa pandemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia jadi sesuatu yang primer, seperti bayar tagihan, membeli pulsa data, voucher online game, top up saldo dompet digital dan kebutuhan lainnya.

Baca juga :  Pantun sebagai Sarana Komunikasi Antarbudaya

Semuanya boleh dijalankan di Arkana Pulsa sebagai Berdagang pulsa paling murah yang menjanjikan. Jualan di Arkana Pulsa boleh dikelola oleh siapapun dengan modal kecil. Peluang masih terbuka lebar untuk membuka Bisnis agen pulsa serta loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Bagaimana Jualan Pulsa dan Gerai PPOB di Arkana Pulsa?

Jualan pulsa dan loket pembayaran ppob kami ialah solusi Menjual bagi rakyat Indonesia yang mau memiliki Bisnis pulsa elektrik, pulsa data, paket sms & nelpon, Dagang isi ulang Gopay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Berjualan voucher game online murah dan komplit dan voucher tv kabel prabayar

daftar sekarang

Sekian News update terhangat tentang Cara Menghitung Harga Pokok Penjualan (HPP) yang Benar
dengan tags #Cara #Menghitung #Harga #Pokok #Penjualan #HPP #yang #Benar yang mungkin saja tidak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat anda 🙂