Cara Memilihkan Kuota Internet Anak yang Pas dan Sesuai

Kenapa Cara Memilihkan Kuota Internet Anak yang Pas dan Sesuai


Info dan Tips


By Ihsan Ihsan – September ,


kuota internet anak

Sudah lebih dari setahun anak-anak harus rela waktu belajarnya hanya dilakukan secara online. Jangankan mereka, bahkan orangtua saja ikut stress menghadapi pendidikan yang tak bisa dilakukan dengan tatap muka. Meski setiap hari berusaha belajar sesuai panduan guru, sayangnya proses pembelajaran yang dilakukan secara daring tetap terasa tidak maksimal.

Banyak sekali kendala yang membuat banyak pihak mengeluh. Agar keluhan tersebut bisa dikurangi, sebenarnya sekolah online bisa lebih lancar jika internet anak lancar, dan kuotanya pun tersedia. Nah, berikut ini adalah beberapa tips memilihkan kuota yang pas untuk anak.

Pastikan sinyal kuat

Sekarang banyak sekali provider yang menawarkan harga yang murah, namun hal itu kadang tak berbanding lurus dengan kualitas sinyal di daerah kalian. Jika kuota yang akan digunakan untuk belajar anak, tentu harus memilih yang sinyalnya kuat, karena kualitas jaringan akan menentukan kelancaran proses belajar. Kalian bisa memilih Paket Telkomsel, karena provider tersebut sudah terbukti kuat hingga penjuru negeri.

Beli sesuai kebutuhan belajar saja

Sejak pandemi, anak-anak mungkin semakin akrab dengan gadget. Bukan hanya digunakan untuk belajar, kadangkala mereka juga mencuri-curi waktu untuk berselancar di media sosial atau bahkan mulai eksis di Tiktok. Agar anak-anak tidak sampai kecanduan dengan gadget selepas belajar, ada baiknya jika kalian mengontrol pembelian kuota agar tidak berlebihan. Cukup beli kuota sesuai kebutuhan belajar saja, misal belajar membutuhkan GB perhari, maka maksimal belilah kuota bulanan sebesar GB saja.

Baca juga :  Top Up Saldo Dana Harganya Turun Abiissssss…

Perhatikan harga paket kuota

Tiap paket yang disediakan provider memiliki harga yang beragam. Kalian bisa memilih yang harganya paling sesuai. Misalnya saja, Paket Telkomsel hari dengan jumlah kuota GB dengan harga Rp. ribu. Jika memang keberatan membeli paket bulanan, kalian bisa memilih paket mingguan yang pastinya lebih terjangkau.

Beli pulsa atau data di toko online terpercaya

Saat ini membeli pulsa dan kuota tak perlu ribet lagi. Jika dulu harus beli di konter, sekarang kalian bisa memanfaatkan hp untuk membeli kuota dan juga pulsa. Salah satu aplikasi toko online yang menyediakan pulsa dengan harga miring adalah Arkana, kalian bisa membandingkan harga pulsa dan kuota di sana dengan toko online lain. Tak hanya itu, kalian juga bisa membuka toko kalian sendiri dengan memanfaatkan satu aplikasi. Praktis dan bebas ribet.

Itulah beberapa tips membeli kuota internet untuk anak. Hal sederhana memang, tapi tetap harus diperhatikan. Jangan lupa pula memberi pesan untuk anak-anak agar tidak berlebihan menggunakan kuota, beri pengertian jika kuota bukan hal yang murah hingga mereka tidak boleh sembarangan menghambur-hamburkannya.


paket telkomseltips internet

Cara Memilihkan Kuota Internet Anak yang Pas dan Sesuai #Cara #Memilihkan #Kuota #Internet #Anak #yang #Pas #dan #Sesuai