Cara Cepat Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca dengan CMD

Cara Cepat Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca dengan CMD – Halo Sobat Arkana! Apakah Anda pernah mengalami masalah dengan flashdisk yang tiba-tiba tidak terbaca oleh komputer? Jika iya, jangan khawatir karena pada artikel ini kita akan membahas cara cepat memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca dengan menggunakan CMD. CMD atau Command Prompt merupakan salah satu fitur pada sistem operasi Windows yang dapat membantu kita dalam memperbaiki berbagai masalah, termasuk masalah pada flashdisk. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mempelajari cara yang mudah dan efektif ini dengan membaca artikel ini sampai selesai. Selamat membaca!

Cara Cepat Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca dengan CMD

1. Kenali Masalah Flashdisk Tidak Terbaca

Sebelum memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca, penting untuk memahami penyebabnya. Hal ini dapat disebabkan oleh kerusakan fisik atau masalah pada sistem file.

2. Periksa Kondisi Fisik Flashdisk

Langkah pertama adalah memeriksa apakah ada kerusakan fisik pada flashdisk. Periksa apakah ada kerusakan atau korosi pada konektor USB dan pastikan tidak ada retakan pada bagian luar flashdisk.

3. Gunakan Perintah CHKDSK

CMD (Command Prompt) adalah alat yang berguna untuk memperbaiki sistem file yang rusak. Jalankan CMD sebagai administrator, kemudian ketik perintah “chkdsk /f [drive]:”, di mana [drive] adalah drive letter flashdisk yang ingin diperbaiki.

4. Atasi Masalah dengan Perintah DiskPart

Perintah DiskPart digunakan untuk mengatur dan memperbaiki partisi pada flashdisk. Jalankan CMD sebagai administrator, ketik “diskpart”, lalu jalankan langkah-langkah berikut: a. Ketik “list disk” untuk melihat daftar disk yang terhubung. b. Ketik “select disk [disk number]” untuk memilih flashdisk yang ingin diperbaiki. c. Ketik “clean” untuk membersihkan semua partisi pada flashdisk. d. Ketik “create partition primary” untuk membuat partisi baru. e. Ketik “format fs=ntfs quick” untuk memformat flashdisk dengan sistem file NTFS.

Baca juga :  Rehab Alcohol Rehab

5. Driver USB

Kadang-kadang flashdisk tidak terbaca karena masalah dengan driver USB. Buka Device Manager melalui Control Panel, cari “Universal Serial Bus controllers”, klik kanan pada setiap entri dan pilih “Uninstall device”. Setelah itu, restart komputer dan biarkan Windows menginstal ulang driver USB.

6. Coba di Komputer Lain

Jika flashdisk masih tidak terbaca, cobalah menghubungkannya ke komputer lain. Hal ini dapat membantu menentukan apakah permasalahan terletak pada flashdisk atau komputer.

7. Ganti Kabel USB

Kabel USB yang rusak atau tidak kompatibel juga dapat menyebabkan flashdisk tidak terbaca. Ganti kabel USB dengan yang baru atau kompatibel untuk melihat apakah itu adalah penyebab masalah.

8. Periksa Keaslian Flashdisk

Ada kemungkinan bahwa flashdisk yang tidak terbaca adalah produk palsu atau palsu. Periksa keaslian flashdisk dengan membandingkan penampilan fisiknya dengan gambar asli dari produsen atau situs web resmi.

9. Recovery Data

Jika semua upaya memperbaiki flashdisk tidak berhasil, ada kemungkinan data di dalamnya hilang. Gunakan perangkat lunak recovery data untuk mencoba mengambil kembali file yang hilang.

Kesimpulan

Mengatasi flashdisk yang tidak terbaca bisa menjadi tugas yang menantang, tetapi dengan beberapa langkah ini, Anda dapat mencoba memperbaikinya sendiri. Jika flashdisk tidak dapat diperbaiki, ingatlah untuk menyimpan salinan cadangan file penting dan mempertimbangkan untuk mengganti flashdisk yang rusak.

Terima kasih telah membaca artikel ini! Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.


Pluang Berjualan E-wallet dan Distributor PPOB Di buka

Berbisnis Pulsa dan Dealer PPOB ialah Menjual yang menguntungkan. Meski di masa endemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia jadi suatu yang pokok, seperti bayar tagihan, membeli pulsa data, voucher game, refill saldo E MONEY serta kebutuhan lainnya.

Semuanya dapat dijalankan di Arkana Pulsa sebagai Dagang pulsa paling murah yang menjanjikan. Jualan di Arkana Pulsa boleh dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Pluang masih terbuka lebar untuk membuka Menjual agen pulsa juga loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Apakah Berdagang Pulsa dan Gerai PPOB di Arkana Pulsa?

Berjualan pulsa dan loket pembayaran ppob kami adalah solusi Jualan bagi rakyat Indonesia yang ingin memiliki Berbisnis pulsa elektronik, pulsa internet, paket sms & nelpon, Menjual isi ulang Go Pay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Dagang voucher gaming murah dan komplit dan voucher tv kabel pasca bayar

DAFTAR SEKARANG

Itulah Informasi update terpopuler soal Cara Cepat Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca dengan CMD dengan tags #Cara #Cepat #Memperbaiki #Flashdisk #yang #Tidak #Terbaca #dengan #CMD yang mungkin saja tak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat kalian 🙂