Cara Cek Bansos dengan Mudah Melalui DTKS KemenSos.go.id

Cara Cek Bansos dengan Mudah Melalui DTKS KemenSos.go.id

Salam sobat Arkana! Artikel kali ini akan membahas tentang cara mudah untuk memeriksa bantuan sosial (bansos) melalui DTKS KemenSos.go.id. Pemerintah telah menginisiasi program bansos agar masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dapat terbantu dalam kebutuhan hidupnya. Namun, tidak semua orang bisa mendapatkannya, sehingga penting bagi para pemberi bansos dan penerima bansos untuk memeriksa keabsahan informasi penerima bansos. Berikut adalah langkah-langkah cepat dan mudah untuk memeriksa Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk mendapatkan informasi mengenai penerima bansos.

1. Kunjungi Website DTKS KemenSos.go.id

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka website resmi DTKS KemenSos.go.id pada browser yang Anda gunakan.

2. Pilih Pencarian DTKS

Setelah halaman terbuka, pilih opsi “Pencarian DTKS” yang terletak di bagian tengah halaman tersebut. Sebuah tabel pencarian akan terlihat.

3. Masukan NIK atau Nama Penerima

Kemudian, masukkan nomor induk kependudukan (NIK) atau nama penerima yang akan Anda verifikasi dalam kolom “NIK / Nama Penerima” pada tabel pencarian.

4. Pilih Lokasi Pencarian

Selanjutnya, pilih lokasi wilayah terhadap data yang ingin diperiksa.

5. Isi Captcha

Sebelum melakukan verifikasi, wajib mengisi kolom captcha terlebih dahulu.

6. Klik “Cari”

Setelah mengisi captcha, klik “Cari” dan tunggu beberapa saat hingga data terupload.

7. Periksa Hasil Pencarian

Hasil pencarian akan tampil dan Anda dapat memeriksa apakah nama yang ada di dalamnya adalah nama penerima bansos yang ingin Anda periksa atau tidak.

Baca juga :  Arkanapulsa.id - Cara Berinvestasi Reksadana Online - Press Release

8. Pastikan Data Valid

Pastikan data pada hasil pencarian sesuai dengan data penerima bansos. Periksa NIK, nama, alamat, dan data lainnya untuk menghindari adanya kesalahan.

9. Unduh Data Hasil Pencarian

Data hasil pencarian dapat Anda unduh jika Anda membutuhkannya. Klik opsi “Unduh” dan simpan data pada komputer Anda untuk digunakan nanti.

10. Selesai

Setelah melakukan verifikasi, cek kembali data dan pastikan keabsahan informasi yang telah Anda periksa. Dengan langkah-langkah mudah tersebut, Anda dapat memeriksa bansos dengan cepat dan akurat.

Kesimpulan

Dengan adanya bantuan sosial dari pemerintah melalui program bansos, masyarakat yang terdampak Covid-19 dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Namun, untuk memastikan keabsahan informasi penerima bansos, penting bagi kami untuk melakukan verifikasi data melalui DTKS KemenSos.go.id. Dengan mengikuti langkah-langkah mudah tersebut, kami yakin bahwa Anda dapat melakukan verifikasi data dengan cepat dan akurat. Terima kasih telah membaca artikel ini, sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!


Kesempatan Usaha eWallet dan Loket PPOB Di buka

Jual Pulsa dan Agen PPOB ialah Menjual yang menguntungkan. Meski di saat endemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia menjadi hal yang utama, seperti bayar tagihan, membeli pulsa data, voucher online game, isi ulang saldo E-Money dan kebutuhan lain-lain.

Semuanya dapat dilakukan di Arkana Pulsa sebagai Jual pulsa termurah yang menjanjikan. Menjual di Arkana Pulsa bisa dikelola oleh siapapun dengan modal kecil. Momen masih terbuka lebar untuk membuka Usaha agen pulsa juga loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Kenapa Menjual Pulsa dan Loket PPOB di Arkana Pulsa?

Berjualan pulsa dan loket pembayaran ppob kami adalah solusi Jualan buat masyarakat Indonesia yang pengen memiliki Menjual pulsa elektrik, pulsa internet, paket sms & nelpon, Berdagang isi ulang Go Pay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Berdagang voucher gaming termurah dan komplit serta voucher tv kabel prabayar

DAFTAR SEKARANG

Demikian Berita update terhangat soal Cara Cek Bansos dengan Mudah Melalui DTKS KemenSos.go.id dengan tags #Cara #Cek #Bansos #dengan #Mudah #Melalui #DTKS #KemenSos.go.id yang maybe saja tidak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat kalian 🙂