Cara Buka Rekening CIMB Niaga di Bank & Octo Mobile

Akankah Cara Buka Rekening CIMB Niaga di Bank & Octo Mobile

Saat ini cara buka rekening CIMB Niaga tidaklah sulit. Era digital saat ini telah memberikan kemudahan dalam dunia perbankan, termasuk pembukaan rekening

Bank CIMB Niaga nampaknya memahami kebutuhan atas kepemilikan rekening bank saat ini terus bertambah. Ini karena, masyarakat saat ini mempercayakan penyimpanan uang ke bank melalui rekening tabungan.

Bahkan, banyak masyarakat memiliki rekening tabungan lebih dari satu setiap orang. Karena itu, kebutuhan ini dimanfaatkan CIMB Niaga untuk menarik nasabahnya untuk memilih produk keuangannya.

Berbagai fitur menarik dan kemudahan diberikan bank yang didirikan sejak itu kepada nasabahnya dalam melakukan pembukaan rekening. Jika sebelumnya, pembukaan rekening tabungan hanya bisa dilakukan melalui kantor cabang bank terdekat, kini bank-bank menyediakan layanan pembukaan rekening secara online, termasuk CIMB Niaga.

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya tentang cara buka rekening CIMB Niaga, Arkanapulsa telah merangkum informasi cara buka rekening CIMB Niaga untuk kamu, sebagai berikut:

Tentukan Produk Tabungan CIMB Niaga

Sebelum kamu mengetahui cara buka rekening CIMB Niaga, hal yang perlu kamu tentukan adalah jenis produk tabungan CIMB Niaga yang akan kamu pilih. Ada beragam pilihan produk tabungan CIMB Niaga yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabahnya, antara lain:

Tabungan anak dan Perencanaan

  • Indie Account
  • GOAL Savers
  • Tabungan CIMB Junior
  • GOAL Savers-iB

Tabungan Transaksi

  • Octo Savers
  • Octo Savers-iB
  • Tabungan CIMB Niaga Xtra
  • Tabungan Xtra Valas
  • Dream Savers
  • Tabungan Usaha-Personal
  • Tabungan Xtra Manfaat
  • Tabungan Xtra Pandai
  • Tabungan Xtra Payroll
  • Tabunganku

Tabungan dan Deposito Syariah

  • Tabungan iB CIMB Junior
  • Tabungan iB-Xtra Valas
  • Deposito iB Berjangka
  • Tabungan iB Pahala
  • Tabungan iB Payroll
  • Tabungan iB SimPel
  • Tabungan iB Xtra
  • Tabungan iB Xtra Pandai
  • iB Indies Account

Masing-masing jenis produk tabungan yang disediakan sesuai dengan kebutuhan maupun segmentasi dari nasabah Bank CIMB Niaga. Untuk lebih jelas mengetahui masing-masing produk tabungan milik CIMB Niaga, kamu bisa mengakses website resmi cimbniaga.co.id

Namun, tidak semua dari produk tabungan CIMB Niaga di atas bisa dibuka melalui pengajuan online. Ada beberapa produk tabungan yang mengharuskan nasabah perlu mengunjungi kantor cabang CIMB Niaga terdekat.

Persyaratan Pembukaan Rekening Bank CIMB Niaga

Langkah selanjutnya, setelah mengetahui dan menentukan produk tabungan CIMB Niaga yang akan dipilih, maka kamu perlu mengetahui syarat cara buka rekening CIMB Niaga. Persyaratan cara buka rekening CIMB Niaga ini disesuaikan dengan produk tabungan yang kamu pilih.

Karena itu, saat kamu menentukan produk tabungan, kamu perlu membaca syarat untuk pembukaan rekening jenis tabungan tersebut. persyaratan umum untuk pembukaan rekening tabungan CIMB Niaga ini yakni dokumen identitas pribadi yakni copy KTP/SIM/Paspor/KITAS/kartu pelajar, NPWP, serta menyiapkan setoran awal sesuai dengan produk tabungan yang dipilih.

Cara Buka Rekening CIMB Niaga via OCTO Mobile

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, digitalisasi perbankan juga dimanfaatkan CIMB Niaga untuk memudahkan nasabahnya dalam membuka rekening CIMB Niaga melalui gawai. CIMB Niaga meluncurkan aplikasi layanan digital banking bernama Octo Mobile.

Baca juga :  Bingung Membuat Rekening Bank BNI Baru? Baca di Sini

Cara buka rekening CIMB Niaga juga dapat dilakukan dengan mudah melalui layanan digital banking, OCTO Mobile. OCTO Mobile ini didesain seperti super app, dan menjadi one stop mobile financial solution untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah. Nasabah dapat melakukan pembukaan rekening pertama tanpa harus ke kantor cabang Bank CIMB Niaga, memakai fitur Scan Quick Response Indonesian Standard (QRIS).

Melalui OCTO Mobile ini, nasabah bisa memilih sumberdana seperti poin Xtra, tabungan, kartu kredit CIMB Niaga dan rekening ponsel.

Cara buka rekening CIMB Niaga melalui OCTO Mobile ini, seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu mendatangi kantor cabang CIMB Niaga.

  1. Unduh aplikasi OCTO Mobile, lalu buka aplikasi OCTO Mobile, pilih Ayo Buka tabungan atau daftar OCTO Mobile di sini, lalu kemudian pilih tidak.
  2. Selanjutnya pilih Buka Rekening Sekarang jika ada pertanyaan apakah sudah memilih rekening.
  3. Pilih jenis tabungan yang sudah kamu tentukan lalu lengkapi dengan detail.
  4. Unggah foto e-KTP dan NPWP, lalu masukkan nomor masing-masing identitas.
  5. Masukkan detil data pribadi juga detik pekerjaan.
  6. Buat User ID dan PIN OCTO Mobile.
  7. Lalu selesaikan proses dengan video call ke video banking officer CIMB Niaga.
  8. Selesai dan pastikan untuk mencatat digit kode referensi yang diberikan.

Lalu setelah rekening selesai dibuat, pastikan nasabah melakukan setor tunai uang setoran awal selambatnya hari kerja. Setelah itu tunggu konfirmasi lebih lanjut tanpa harus mendatangi kantor cabang. Jika kamu ingin mengetahui info lebih lanjut, kamu bisa hubungi Phone Banking .

Cara Buka Rekening CIMB Niaga melalui Kantor Cabang

Pilihan umum cara buka rekening CIMB Niaga bisa dilakukan dengan mendatangi langsung kantor cabang CIMB Niaga terdekat. Nasabah cukup menuju bagian Customer Service untuk mengajukan pembukaan rekening.

Keuntungan dalam proses pembukaan rekening melalui kantor cabang bank ini, nasabah akan dibantu oleh petugas bank sampai rekening CIMB Niaga selesai dibuat. Karena itu, tidak sedikit nasabah yang memilih cara buka rekening CIMB Niaga lewat bank agar tidak mengalami kesulitan dalam pembukaan rekening.

Namun demikian, pengajuan melalui bank ini juga memiliki kekurangan, karena cukup memakan waktu untuk nasabah mengunjungi bank dan mengantre dengan nasabah lainnya.

Karena itu, demi kelancaran proses pembukaan rekening CIMB Niaga, sebaiknya nasabah datang lebih awal dan memastikan membawa dokumen persyaratan yang dibutuhkan, mengisi formulir pembukaan rekening dengan benar.

Demikian, ulasan terkait cara buka rekening CIMB Niaga baik melalui langsung maupun pengajuan secara online. Semoga informasi ini memudahkan kamu dalam pembukaan rekening CIMB Niaga ya.

Cara Buka Rekening CIMB Niaga di Bank & Octo Mobile #Cara #Buka #Rekening #CIMB #Niaga #Bank #Octo #Mobile