Biografi Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama – Akudigital

Arkanapulsa.id, Blora – Biografi Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama – Akudigital#Biografi #Ahok #alias #Basuki #Tjahaja #Purnama #Akudigital

Biografi Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama – Akudigital

Latar Belakang

Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama adalah mantan Gubernur DKI Jakarta yang terkenal dengan gaya kepemimpinannya yang tegas dan penuh inovatif. Ahok lahir di Belitung, Kepulauan Bangka Belitung pada 29 Juni 1966. Ia adalah anak ketiga dari pasangan Indra Tjahaja Purnama dan Buniarti Ningsih. Ayahnya adalah seorang pegawai pelabuhan, sedangkan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga.

Pendidikan

Ahok menempuh pendidikan dasar hingga menengah di Belitung, lalu melanjutkan ke jurusan Teknik Sipil di Institut Teknologi Nasional (ITN), Surabaya. Ahok tercatat sebagai salah satu mahasiswa terbaik di ITN karena prestasinya yang gemilang.

Karir Politik Awal

Karir politik Ahok dimulai pada tahun 2004 ketika ia terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Partai Demokrat. Pada tahun 2007, Ahok terpilih sebagai Ketua DPRD Jakarta dan memimpin lembaga tersebut selama tiga tahun.

Gubernur DKI Jakarta

Pada tahun 2014, Ahok dipilih sebagai wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Joko Widodo. Setelah Joko Widodo terpilih sebagai Presiden RI, Ahok dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 19 November 2014. Selama menjabat sebagai gubernur, Ahok dikenal sebagai pemimpin yang tegas dan penuh inovatif. Beberapa program inovatif yang dicanangkan Ahok antara lain Transjakarta Gratis, Kartu Jakarta Sehat, dan Jakarta Smart City.

Kasus Penistaan Agama

Meski sukses dalam memimpin DKI Jakarta, karir politik Ahok harus berakhir pada tahun 2017 setelah dirinya terjerat kasus penistaan agama. Ahok diadili dan divonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Setelah menjalani beberapa bulan di penjara, Ahok mendapat remisi dan akhirnya bebas pada 24 Januari 2019.

Baca juga :  Apa Itu Web 3.0? Cek di Sini Penjelasan & Contohnya!

Akudigital

Setelah bebas dari penjara, Ahok memulai karir baru sebagai CEO Akudigital. Akudigital adalah perusahaan yang bergerak di bidang digital marketing dan teknologi informasi yang didirikan oleh Ahok pada tahun 2019. Meski baru berdiri beberapa tahun, Akudigital telah berhasil meraih kesuksesan dan dipercaya oleh banyak perusahaan untuk mengelola kampanye digitalnya.

Kesimpulan

Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama merupakan sosok yang sukses dalam karir politiknya sebagai Gubernur DKI Jakarta dan kini berhasil merintis karir baru sebagai CEO Akudigital. Meski sempat terjerat kasus penistaan agama dan harus menjalani hukuman penjara, Ahok berhasil melupakan masa lalunya dan fokus pada karir barunya.

Pluang Berbisnis Dompet Digital serta Konter PPOB Di buka

Berjualan Pulsa dan Konter PPOB ialah Usaha yang menguntungkan. Walaupun di saat pandemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia jadi hal yang utama, seperti membayar tagihan, membeli pulsa kuota, voucher game online, refill saldo E MONEY serta kebutuhan lain-lain.

Semuanya bisa dikondisikan di Arkana Pulsa sebagai Jual pulsa paling murah yang menjanjikan. Dagang di Arkana Pulsa dapat dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Pluang masih terbuka lebar untuk membuka Berbisnis agen pulsa juga loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Bagaimana Menjual Pulsa dan Bayar PPOB di Arkana Pulsa?

Menjual pulsa dan loket pembayaran ppob kami merupakan solusi Usaha untuk masyarakat Indonesia yang pengen memiliki Dagang pulsa elektrik, pulsa data, paket sms & nelpon, Berjualan isi ulang Gopay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Jualan voucher game online murah dan lengkap atau voucher tv kabel paska bayar

daftar sekarang

Begitulah Berita update terbaru soal Biografi Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama – Akudigital dengan tags #Biografi #Ahok #alias #Basuki #Tjahaja #Purnama #Akudigital yang mungkin saja tak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat kalian 🙂