Apakah Awal Ramadhan 2023 akan Sesuai dengan Indonesia? Ini Merupakan Prediksi BRIN.

Arkanapulsa.id, Blora – Ramadan selalu dinantikan oleh masyarakat Muslim di seluruh dunia. Di Indonesia, penetapan awal puasa sering menjadi kontroversial karena perselisihan pandangan antara Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama. Namun, Badan Riset dan Inovasi Nasional memprediksi bahwa tahun ini, umat Islam Indonesia dapat berpuasa bersama pada Kamis, 23 Maret 2023. Hal ini ditentukan berdasarkan panduan astronmi dan astrofisika.

Akankah Awal Ramadhan 2023 bertepatan dengan Indonesia? Ini prediksi BRIN

#Akankah #Awal #Ramadhan #bertepatan #dengan #Indonesia #Ini #prediksi #BRIN

Akankah Awal Ramadhan 2023 Bertepatan dengan Indonesia? Ini Prediksi BRIN

Setiap tahunnya, umat muslim di seluruh dunia menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan penuh kebahagiaan dan antusiasme. Ramadhan biasanya dimulai pada tanggal yang berbeda-beda setiap tahunnya, tergantung pada perhitungan kalender hijriah. Hal ini juga berlaku di Indonesia.

Namun, pada tahun 2023, ada prediksi bahwa awal Ramadhan akan bertepatan dengan Indonesia. Prediksi ini datang dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang melakukan penelitian terhadap gerak planet dan bintang untuk menentukan posisi hilal pada tahun-tahun mendatang.

Perhitungan BRIN

Menurut BRIN, pada tahun 2023, hilal akan terlihat di wilayah Indonesia pada tanggal 26 April 2023. Hal ini menandakan bahwa awal Ramadhan juga akan dimulai pada tanggal tersebut.

Berdasarkan perhitungan BRIN, posisi hilal pada saat itu akan terlihat dengan mudah di sebagian besar wilayah Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, dan Bali. Namun, hal ini dapat berbeda-beda tergantung pada kondisi cuaca dan visibilitas hilal di tempat-tempat tertentu.

Kesiapan Menyambut Ramadhan

Jika prediksi BRIN benar, maka umat muslim di Indonesia akan menyambut awal Ramadhan pada tanggal 26 April 2023. Hal ini tentu saja menimbulkan kebahagiaan dan harapan bagi seluruh umat muslim di Indonesia.

Namun, sebagai umat muslim, kita juga harus mempersiapkan diri dengan baik menyambut Ramadhan. Ramadhan bukan hanya tentang menahan lapar dan dahaga, tetapi juga tentang menjaga kesucian hati dan perbuatan, serta meningkatkan keimaanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Oleh karena itu, mari kita sambut Ramadhan dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan!

Baca juga :  Tingkatkan Kebahagiaanmu dengan Chat Cari Gebetan

Arkanapulsa.id – Penetapan awal Ramadhan selalu dinantikan oleh masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam. Pasalnya, Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama kerap berselisih pendapat terkait awal puasa.

Akankah umat Islam Indonesia dapat berpuasa bersama tahun ini?

Melansir sindonews, Jumat (17/03/2023) Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memprediksi 1 Ramadan 1444 H atau awal puasa tahun 2023 akan jatuh pada Kamis (23/3/2023).

Peneliti Astronomi dan Astrofisika BRIN, Thomas Djamaluddin menjelaskan, mengetahui awal Ramadhan bisa dilihat dari terbenamnya matahari pada 22 Maret karena pada 21 Maret posisi bulan masih di bawah ufuk di Indonesia dan belum ada ijtima atau pemenuhannya. kriteria agar hilal terlihat.

Sejak garis penanggalan hilal terjadi di Samudera Atlantik pada 21 Maret, saat matahari terbenam, 22 Maret 2023, Indonesia memenuhi kriteria penampakan hilal menurut panduan Muhammadiyah.

Momen Jualan Uang Digital juga Agen PPOB Di buka

Berbisnis Pulsa dan Agen PPOB yakni Berbisnis yang menguntungkan. Meski di saat pandemi, kebutuhan pulsa untuk masyarakat Indonesia jadi hal yang utama, seperti membayar tagihan, membeli pulsa internet, voucher online game, topup saldo E-Money atau kebutuhan lain-lain.

Semuanya bisa dijalankan di Arkana Pulsa sebagai Dagang pulsa termurah yang menjanjikan. Berbisnis di Arkana Pulsa bisa dikelola oleh siapapun dengan modal kecil. Pluang masih terbuka lebar untuk membuka Berdagang agen pulsa dan loket pembayaran ppob dengan Arkana Pulsa

Mengapa Berbisnis Pulsa dan Tagihan PPOB di Arkana Pulsa?

Berdagang pulsa dan loket pembayaran ppob kami merupakan solusi Menjual untuk masyarakat Indonesia yang mau memiliki Berdagang pulsa elektrik, pulsa data, paket sms & nelpon, Berdagang isi ulang GoPay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee, dll, Bisnis voucher game murah dan lengkap juga voucher tv kabel pasca bayar

DAFTAR SEKARANG

Demikianlah News update viral soal Akankah Awal Ramadhan 2023 bertepatan dengan Indonesia? Ini prediksi BRIN

dengan tags #Akankah #Awal #Ramadhan #bertepatan #dengan #Indonesia #Ini #prediksi #BRIN yang maybe saja tak berarti apa-apa buat Anda, Namun setidaknya dapat menambah pengetahuan buat anda 🙂