Alasan Kenapa Masyarakat Indonesia Butuh Internet Kencang

Kenapa Alasan Kenapa Masyarakat Indonesia Butuh Internet Kencang


Berita


By Ihsan Ihsan – October ,


butuh internet kencang

Indonesia adalah salah satu negara Asia Tenggara yang paling aktif menggunakan internet. Meski demikian, kecepatan internetnya masih tergolong lambat jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Hal tersebut tentu sangat disayangkan. Namun jika selama ini kalian menggunakan Paket Telkomsel, pasti tau jika provider tersebut sudah memiliki jaringan G.

Meski kenikmatan kecepatan tersebut belum bisa dinikmati semua kalangan, karena jaringan tersebut baru menjangkau beberapa daerah, terlebih tak semua perangkat bisa digunakan untuk jaringan G. Namun, semoga ke depannya kecepatan tersebut bisa dimanfaatkan semua orang. Adapun alasan kenapa orang Indonesia butuh jaringan internet yang cepat adalah sebagai berikut.

Mendorong pertumbuhan ekonomi

Koneksi internet memang menjadi peran penting bagi para pelaku bisnis, terlebih bisnis online. Dengan tersedianya akses internet dengan koneksi lancar dan cepat, tentu saja UMK online aja lebih terdorong untuk naik. Berjualan online lebih mudah, karena para pebisnis online bisa lancar saat mengakses platform marketplace yang disediakan perusahaan e-commerce.

Untuk hidup lebih berkualitas

Sebenarnya peran internet kencang bukan hanya bagus bagi para pelaku bisnis. Bahkan bagi masyarakat yang tidak melakukan bisnis pun, tetap membutuhkan internet cepat—misalnya saja ibu rumah tangga. Sebab di era modern ini, semua bisa dilakukan dengan online, seperti belanja, memesan transportasi dan lain sebagainya. Dengan adanya internet kencang, memesan belanjaan pun bisa lebih cepat dan mudah, tentu akan membuat hidup lebih berkualitas.

Baca juga :  dealer pulsa murah di Wanaraja Depok Beji Cimanggis Limo Pancoran Mas Sawangan Sukmajaya

Belajar jadi lebih mudah

Sejak pandemi, sekolah memang lebih sering dilakukan secara online. Inilah yang jadi kendala bagi sebagian besar anak. Tak sedikit yang merasa frustrasi karena tidak lancarnya internet hingga proses belajar jadi terhambat. Bisa dibayangkan jika internet lebih kencang dan lancar, sekolah online tentu bukan lagi jadi masalah. Belajar dengan media zoom atau google meet tanpa putus-putus, pasti akan membuat para siswa makin semangat.

Mempercepat pekerjaan

Sebagian besar pekerjaan memang membutuhkan koneksi internet. Yang jadi masalah jika internet yang tersedia lemot. Para pekerja pasti akan merasa tersiksa jika jaringan menjadi kendala, pekerjaan tak lekas selesai. Padahal jika saja internet bisa lebih kencang, pasti menyelesaikan pekerjaan bisa lebih cepat hingga lebih banyak hal lain yang bisa dikerjakan.

Itulah beberapa hal yang menjadi alasan kenapa Indonesia membutuhkan internet yang kencang. Internet kencang memang memberi pengaruh positif bagi penggunanya, asal bukan digunakan untuk main medsos saja ya. Oh iya, jangan lupa manfaatkan aplikasi Arkana untuk mempermudah kalian untuk mengisi pulsa dan paket data ya.


tips internet

Alasan Kenapa Masyarakat Indonesia Butuh Internet Kencang #Alasan #Kenapa #Masyarakat #Indonesia #Butuh #Internet #Kencang